Jawa Tengah Harus Jadi Tempat Pameran Internasional

Diantara sekian sambutan saat pembukaan GIIAS Semarang yang berlangsung bulan Oktober kemarin, kami terkesima dengan harapan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Taufiek Bawazier. Apa kira-kira kata beliau?

Dalam sambutannya yang mewakili Kementrian Perindustrian, Taufiek Bawazier mengatakan

'Sektor otomotif pengaruhnya luas diberbagai bidang seperti industri tekstil, baja, pajak daerah, pajak penghasilan, pajak barang mewah dan sebagainya. Dan juga, ada sekitar 1,5 juta orang yang bekerja di sektor otomotif' katanya.

"Kita sudah komitmen, bahwa Jawa Tengah harus dijadikan tempat untuk international exhibition (pameran internasional), tepatnya di Kota Semarang. Karena kami melihat, bahwa potensi pendapatan dari sektor otomotif ini cukup besar."

Sektor otomotif berkontribusi besar terhadap pendapatan asli daerah yang membuka lapangan pekerjaan dan menjadi pahlawan devisa negara. 

Dalam catatan beliau, hingga September 2023, Indonesia mengekspor sebanyak 3.800 unit mobil ke 100 negara.

Kabar menariknya menurut beliau, sebentar lagi kita mempunya sektor untuk pembuatan pabrik listrik. Hingga saat ini, sudah da 3 pabrik listrik siap produksi. Di Indonesia, baru 100 per 1.000 penduduk yang punya mobil.

📝 Referensi : humas.jatengprov.go.id

...

Kehadiran pameran GIIAS memang cukup menarik. Kami jadi ingat dulu, jangankan pameran internasional, ngadain konser musik di atas 1.000 orang sangat sedikit dulunya yang mau ngadain. 

Kami harap harapan beliau bisa dimaknai lebih dalam oleh Pemkot Semarang atau pemangku kepentingan yang ingin Ibu Kota Jawa Tengah lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?