Intip Dalaman Hyundai IONIC 6

Entah kenapa Hyundai menaruh kendaraan listrik mahalnya di bagian belakang meski letaknya strategis untuk dilewatin pengunjung karena posisinya yang berada di booth pertama. Padahal model terbaru mereka ini,  IONIQ 6, resmi dikenalkan pada bulan Agustus kemarin. Maksudnya masih baru banget.

Tampak depan, jelas ini eksklusif banget. Kalau kami pakai di jalan, semua mata akan memandang. Yah, meski hanya tampak angan-angan. Andai tidak ada gelaran GIIAS Semarang, mungkin kami tidak akan bisa menengok sisi dalamannya yang begitu futuristik  dan interiornya yang lapang. Bagaimana dengan teknologinya?

Ada apa saja?

Sebagai orang awam, IONIQ 6 adalah sempurna. Apalagi sebagai mobil listrik, ini mahal bos! Saat kami cek di mesin google, harganya di atas 1 miliar. Gilak...mending beli rumah saja kalau punya uang segitu.

Namun tentu, buat yang uangnya tidak ada serinya, harga segitu tidak perlu dikhawatirkan. Apalagi punya hobi mengumpulkan kendaraan mahal.

Karena kami bukan bloger otomotif yang dapat mengulas dengan sempurna, kami hanya dapat menayangkan videonya saja. Terlihat bagaimana tampilan dalamnya yang identik dengan teknologi.

Mengutip otosia.com, kursi pemuda dan kursi penumpang depan telah dilengkapi dengan pengaturan elektrik 10 arah, lumbar support, memory function, serta pendingin dan pemanas kursi.

Ada juga fitur yang bernama Dual Color Ambient Lighting yang kegunaannya membangun mood dan selera lewat profil pencahayaan di dalam kendaraan. Ada 64 opsi dan 6 tema warna yang tersedia.

Untuk display yang berada dekat setir ukurannya memanjang sekitar 12.3 inci. Semua jadi satu ke dalam layar sehingga tampilannya lebih luas. Semua informasi ada di sana.

Bahan-bahan yang dipakai komponen interior juga ramah lingkungan. Ada yang menggunakan minyak alami biji rami, hingga bio paint yang terbuat dari rapeseed flowers dan ekstrak jagung untuk bahan Dasbor dan door trims.

Vehicle to Load (V2L) technology

Dari website resminya Hyundai, ada namanya fitur yang kami tulis di atas. Fitur V2L ini memungkinkan IONIQ 6 menjadi sumber daya listrik sebesar 3,6 kW untuk penggunaan perangkat elektronik, menambah kemudahan dan kenyamanan saat dalam perjalanan.

Yang menarik perhatian adalah tersedianya colokan listrik di kursi penumpang. Letaknya berada di bagian bawah atau dekat lutut kita. Eh, ternyata gambar yang ditampilkan hanya ilustrasi saja. Duh, maafkan kami.

...

Di sebelah mobil IONIQ 6, ada saudara lainnya, yaitu IONIQ 5. Hyundai membawa keduanya untuk dipamerkan selama ajang GIIAS Semarang bulan Oktober kemarin. Tuh, sayang kan nggak mampir ke sini.

Nanti deh kalau sempat, kami bagiin gambar-gambarnya yang versi 5-nya. Lho, lah.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?