Kota Semarang Akan Kembali Diramaikan Mal Baru! Lokasinya Dekat Pinggir Pantai?

Sayangnya itu dijadwalkan akan selesai pada tahun 2025. Yang menarik dari mal ini adalah lokasinya. Dan juga, dekat dengan bandara Kota Semarang. Harus bersabar menunggu tentunnya. Gambar di atas ini hanya ilustrasi, biar kamu membayangkan dulu saja.

Kabar ini sudah diberitakan sejak bulan Oktober kemarin yang kebenaran juga dilakukan ground breaking saat itu. Bahkan, Wali Kota Semarang turut hadir yang artinya mal ini sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi Kota Semarang.

Paradise Indonesia

Pengembang mal yang akan dibangun ini adalah Paradise Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2002. Saat menghampiri websitenya, portofolionya sangat mentereng. 

Yang kami suka di sana (web) saat membaca visi mereka yang ditulis dengan kalimat 'Menciptakan kebahagiaan untuk setiap individu melalui ruang yang dibangun dan pengalaman yang dihadirkan.'

Mall 23 Semarang

Yang belum tahu nama malnya itu sudah kami sebut (mall 23 Semarang). Unik namanya, sampai-sampai kami cari di mesin google, tidak ada satu pun yang menjelaskan mengapa namanya mall 23 Semarang.

Namun kami baru menyadarinya ketika masih membuka website paradiseindonesia.com. Ada tulisan yang mungkin jadi alasan nama mal 23 dipilih, yaitu PARADI23 INDONESIA. Kata PARADI23 yang dibaca Paradise adalah kuncinya di sana.

Untuk lokasinya sendiri, mengutip laman suaramerdeka.com yang sudah dipublish tanggal 24 Oktober kemarin, akan berada di POJ City dekat dengan kawasan Marina dan berada persis sebelum Binus School.

Mall 23 Semarang akan mengusung konsep unik dengan menggabungkan kekuatan elemen arsitektur dengan kondisi alam sekitarnya. 

Itu berarti akan banyak ruang terbuka sebagai area landscape vegetasi dan kolam ikan untuk menurunkan suhu sekitarnya.

Untuk aksesnya sendiri, yang utama berada di sisi barat serta akses dari sisi timur akan ada Open Plaza yang menghadap ke kanal, menuju ke laut Jawa.

Nantinya, kedua akses tersebut akan terhubung melalui fitur utama berupa ruang terbuka hijau di tengah-tengah mal yang direncanakan sebagai tempat pengunjung menikmati suasana hutan yang rindang.

...

Mari kita tunggu saja seperti apa perjalanan mal baru di pinggir pantai ini ke depannya. Setidaknya sekarang, kamu sudah tahu kan kenapa malnya bernama mall 23 ?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?