Ekspansi Lawson di Kota Semarang

Perlahan namun pasti, gerai dari perusahaan Jepang ini semakin banyak ditemui di Kota Semarang. Meski ditulis sebaga jenis industri Toko Kelontong (Wikpedia), Lawson adalah minimarket yang saat ini sedang naik daun. Bisakah kepopulerannya menyeruduk dua pemain lamanya yang sudah berakar pinak di sini (Alfa & Indo).

Satu lagi brand yang menawarkan konsep melayani sendiri (minimarket) hadir di Kota Semarang. Lawson sendiri mulai masuk di Kota Semarang sejak pertengahan tahun 2023 atau bulan Mei yang ditandai dengan gerai pertamanya yang buka.

Viral di TikTok

Kehadirannya pun sangat menarik karena disambut warga TikTok karena viral. Eksposure-nya juga tidak main-main karena ada beberapa media yang mengangkatnya menjadi berita.

Kami sendiri malah tidak ngerti jika itu menjadi viral, apalagi yang ngangkat kontennya akun yang sering membagikan info pembangunan di Kota Semarang. 

Saat kami mengecek di mesin pencari, google map, sudah ada 20 gerai Lawson yang buka di Kota Semarang. Ekspansinya cepat juga ya dan mungkin akan terus bertambah hingga akhir tahun. Kalau kamu penasaran, buka aja google. Jumlah gerainya akan berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Beda dengan minimarket yang sudah ada

Serupa tapi tak sama, begitu informasi yang kami baca dari laman franchisepedia.id. Meski mirip minimarket seperti Alfamart, lawson ternyata konsepnya berbeda.

Lawson adalah convenience store, fokus produknya ke makanan dan minuman cepat saji. Meski alfa juga yang sekarang sudah fokus ke situ juga, tapi tetap saja konsep alfa adalah kebutuhan rumah tangga.

Maka tidak heran saat kami melihat ada 'Lawson Coffee'. dan berbagai makanan ala gorengan panas hingga yang berasal dari Korea. Untuk memanjakan pengunjungnya, gerai Lawson menyediakan tempat duduk juga di dalam bangunannya.

Lawson Pertama di Kota Semarang

Kemunculannya di Kota Semarang yang pertama dimulai dari Majapahit, sebelah Mie Gacoan. Lalu menyusul Kedungmundu, Banyumanis, Banjarsari hingga Puri Anjasmoro. Kawasan terakhir yang kami sebut kami lihat saat sedang mau liputan GIIAS Semarang kemarin di Marina.

Kami sendiri yang menulis halaman ini karena terinspirasi semakin banyaknya gerai Lawson di Kota Semarang malah belum sama sekali mencoba. Ya, mungkin usai halaman ini diterbitkan, kami akan berusaha melihatnya lebih dekat. Pesan kopi semisalnya.

📝 Gambar : Lawson di Puri Anjasmoro

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?