Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok, Salah Satu Makanan Legendaris di Kota Semarang

Salah satu tempat makan yang patut dikunjungi apabila datang ke Kota Semarang adalah Nasi Goreng Babat Pak Karmin yang letaknya berada di Kota Lama, dekat jembatan Mberok Semarang. Pernah nyoba?

Postingan ini terinspirasi dari orang-orang Jakarta yang datang ke Ibu Kota Jawa Tengah beberapa hari kemarin. Selain itu juga, kami baru sadar jika blog dotsemarang belum ada menulis tentang nasi goreng legendaris ini dalam satu halaman. 

Punya beberapa cabang

Sejarah panjang perjalanan Pak Karmin dengan nasi gorengnya tak perlu kami ceritakan di sini karena sudah banyak yang menulis. Apalagi beliau sudah menjalankan bisnisnya dari tahun 70-an.

Kami ke sini bukan kali pertamanya saat memutuskan kembali menikmati nasi goreng babat yang satu piringnya dibandrol 25 ribu rupiah. Tambah es teh manis 5 ribu rupiah, totalnya harus merogoh kocek 30 ribu. 

Selain ingin kembali merasakan kenikmatan nasi goreng, kami juga ingin mengkonfirmasi yang diberitahu rekan-rekan kami yang datang dari Jakarta. Kata mereka saat ke sini pada hari Senin, tempatnya sedang tutup. 



Apakah hari Senin nasi goreng Pak Karmin Mberok tutup? Ternyata tidak pernah tutup kata karyawan, kecuali mungkin di cabang lain. Sekarang, nasi goreng Pak Karmin memiliki banyak cabang rupanya.


...

Tumben porsi nasi goreng yang disajikan tidak banyak. Dulu sekali, kami pernah makan dapatnya porsi yang lumayan banyak. Padahal kami lagi lapar usai berolahraga.

Karena datang masih di bawah jam 8 malam, orang-orang yang makan masih sedikit. Jadi pas pesan, nasi gorengnya tidak menunggu lama seperti dulu.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?