Agenda Semarang Great Sale 2023

Tahun 2023, Semarang Great Sale digelar bulan November. Meski dilaunching di lapangan Simpang Lima dengan suasana yang lebih ramai karena berbarengan dengan event lainnya, entah kenapa antusias promo di jalan-jalan tidak begitu terlihat. 

Mungkin karena kami yang jarang keluar, makanya tidak begitu kelihatan. Semarang Great Sale atau Semargres 2023 merupakan agenda tahunan yang diluncurkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang. 

Mendorong digitalisasi

Tahun ini menurut catatan dari postingan yang kami terbitkan sebelumnya seharusnya sudah memasuki tahun ke-13, namun beberapa media yang kami baca, Semargres tahun 2023 merupakan gelaran ke-12. Entah, mana yang benar? 😅

Desain Semargres 2023

📝Semargres sendiri digelar sejak tahun 2010 dan sempat ditunda tahun 2020 karena pandemi. Sepertinya kami salah menulis tahun 2022. Jadi, tahun 2023 merupakan yang ke-12 kalinya.

Yang belum tahu, Semargres ini bisa ditemukan di mal-mal, pasar tradisional, hotel, restoran, toko retail, PKL dan sebagainya. Kita hanya perlu mencari logo Semargres di sana seperti gambar di atas.

Dapatkan kupon dari tempat kita bertransaksi berupa e-kupon. Jangan lupa install dulu aplikasi Semargres agar kupon yang didapatkan bisa diundi. Ada hadiah biasanya di akhir event. Selama event biasanya ada ragam diskon yang sulit untuk dilewatkan begitu saja.

Nampaknya, Queen City Mall masih belum berpartisipasi kali ini karena mereka baru opening dan diskon diberikan dalam rangka khusus (pembukaan).

Instagram Pemkot Semarang

Tahun 2022, ada acara yang turut meramaikan untuk mendukung Semargres. Tahun ini kami belum melihatnya. Entahlah, atau kami saja yang belum melihatnya saja.

Lewat event Semargres 2023, Pemkot Semarang turut mendorong upaya pembayaran transaksi dengan QRIS. Semua merchant akan menyediakan fasilitas QRIS sehingga masyarakat dimudahkan dalam transaksi. 

Dengan tujuan ini, kesadaran masyarakat terhadap literasi keuangan dan pembayaran digital diharapkan lebih berkembang. Khususnya di Kota Semarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?