Sekarang TweetDeck Login Wajib Pakai Akun Twitter Mulai 1 April 2015


Anda pengguna TweetDeck? Aplikasi dashboard untuk memantau media sosial khususnya twitter ini sekarang diharuskan menggunakan login dengan akun twitter. Karena mulai 1 April 2015, login lewat email dihapuskan.

Mengutip informasi dari sidomi, (5/3), TweetDeck mulanya memang berdiri sendiri. Tool ini dulu disebut sebagai social media dashboard sebab mampu menghubungkan banyak akun media sosial di satu deck. Pasca Twitter mengakuisisi, TweetDeck lambat laun melepas layanan yang didukungnya dan hanya menyisakan Twitter seorang.

Login ke TweetDeck bagi pemilik akun original memang menggunakan username berupa email dan kata sandi. Pasca akuisisi, TweetDeck memiliki opsi untuk login via akun Twitter.

Bagi pemilik akun original, opsi itu kurang diminati sebab setting dan segala kustomisasi mereka ada di pengaturan akun lama. Namun, dengan proses switch hingga 31 Maret nanti Twitter menjamin jika tidak ada yang berubah dengan setting yang ada di akun lama.

TweetDeck login nantinya wajib menggunakan akun Twitter. Opsi login memakai akun TweetDeck original tidak lagi dijumpai. Hingga 31 Maret 2015, Twitter mempersilakan pemilik akun original TweetDeck untuk melakukan switch ke akun Twitter. Bisa dikatakan, mulai 1 April 2015, TweetDeck login wajib pakai akun Twitter.

Pengguna juga tidak harus lakukan pengaturan lagi atau lakukan kustomisasi kolom. Lewat satu postingan di Blog Twitter, mikroblog tersebut juga menyampaikan jika ada satu benefit lain mengapa user wajib login ke TweetDeck menggunakan akun Twitter.

...

Saat saya mencobanya, ternyata sangat mudah. Anda tinggal masuk ke setting (diatas logo burung biru bila menggunakan web) lalu beberapa settingan yang mudah dipahami akan membawa Anda ke proses selanjutnya. Sangat mudah.

Masukkan email dan password lalu switch ke akun Twitter. Dan sempat bermasalah sedikit (koneksi lelet), saya keluar dari halaman kemudian buat halaman baru dan masuk secara normal akun TweetDeck saya.

Karena keluar tadi, saya harus masuk dari awal. Ambil opsi login twitter jangan ke login email. Dan semua setting tidak berubah seperti sebelumnya.

*Diperbarui 16/1/2017

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?