Mengunjungi Dairyland on The Valley Bawen

Mungkin beberapa orang ada yang belum tahu jika Cimory on The Valley Bawen sekarang berganti nama menjadi Dairyland on The Valley Bawen. Pergantian nama ini resmi diubah pada tanggal 1 Januari 2023. Apakah berbeda dengan sebelumnya?

Kami sudah beberapa kali ke sini saat namanya masih Cimory on The Valley Bawen. Postingan terakhir kami dipublish bulan Desember 2013. Hampir 10 tahun tidak menulis lagi. Dan awal tahun 2023, kami kembali ke sini lagi (14 Januari).

Kebun binatang mini

Meski sudah ke sini sebelumnya, kami baru kali ini mampir ke kawasan wisatanya yang salah satu tempatnya digunakan untuk mengenalkan binatang.

Padahal rencana kami ingin mengajak orang-orang berkunjung ke Kebun Binatang atau BonBin Semarang, eh di sini malah sudah ada. Tidak banyak dan terbatas, namun rasanya sudah melegakan.

Waterpark

Setelah mengunjungi area kebun binatang, yang ingin berenang, mungkin bisa manfaatkan taman air atau waterpark yang cukup besar di sana. 

Tapi harus diketahui, harga tiket ternyata berbeda-beda. Apabila masuk sudah bayar tiket, maka masuk ke wahana permainan atau kolam renang di sini, ada tiket lagi.

Skybike De Windmills

Apakah wahana ini terbilang baru? Maksudnya sebelum berganti nama seperti sekarang. Skybike membuat kami takjub sebagai orang yang baru pertama kali ke sini. 

Meski ditemani rintik hujan, akhirnya kami mencobanya. Boleh sendiri ternyata meski tempat duduknya diperuntukkan untuk 2 orang. 

Soal keamanan, ada sabuk seperti sedang berkendara mobil yang diikatkan ke tubuh kita. Namun tetap saja apabila mau bawa anak-anak, perlu pengawasan orang tua atau orang dewasa. 

Kami harus membayar lagi untuk mencoba Skybike Diryland Bawen ini untuk merasakan sensasinya sendiri. Ternyata meski ada pedal di dekat kaki kami, apabila tidak dikayuh juga tetap jalan. Memang agak lambat jadinya tapi tetap saja menarik.

Taman Minimania

Sebelum mengakhiri wisata kami di Dairyland on The Valley Bawen, arena Taman Minimania menjadi pilihannya. Di sini, kita tak harus membayar apabila dari awal sudah beli tiket combo atau komplit.

Banyak landmark atau ikon dunia ditaruh di halaman yang memang konsepnya dibuat taman sangat luas. Pengunjung juga diberi alternatif untuk menggunakan sewa kendaraan listrik apabila ingin mengeksplore taman.

Dengan penempatannya di akhir perjalanan, Taman minimania memang jadi area wisata yang paling diunggulakan kami pikir. Sayangnya saat sedang di sini, gerimis terus menemani perjalanan. Jadinya kurang optimal untuk kami ceritakan.

📝 Info lainnya bisa buka akun Instagramnya di alamat id di sini @dairyland.onthevalle. Oh ya, ini adalah kunjungan pribadi. Bukan kunjungan famtrip atau kerja sama. 

...

Berkunjung ke Dairyland on The Valley Bawen rasanya tidak cukup hanya beberapa jam saja. Masih banyak area yang belum kami kunjungi layaknya sedang bertualang.

Soal halaman parkir, mereka sudah memiliki area parkir yang sangat luas. Cukup melegakan meski sedikit jauh dari lokasi utama. Apalagi bagi driver bus yang datang dengan rombongan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?