Ketika Semarang Trending Topik Twitter Awal Agustus 2020


Awal bulan Agustus ini, Kota Semarang masuk dalam trending Twitter. Yang menarik dibalik pembicaraan di linimasa adalah tentang penggunaan konten. Apakah kamu tahu kenapa ramai saat itu?

Kali ini infonya positif. Bukan tentang sepeda yang pernah ramai jadi perbincangan. Trending ini terlihat oleh kami pada hari Minggu dini hari, tanggal 2 Agustus 2020.

Trending

Lewat Tweetdeck, terpantau ada 12,2 ribu tweet yang membicarakaan Semarang. Beberapa menyangkutkan tentang pengalaman hidup selama tinggal di Kota Semarang.


Bermula dari sini

Menurut kami, akun @jawafess yang memulainya dengan konten video. Dengan jumlah 400 ribu lebih pengikut, akun yang dibuat sejak setahun lalu di bulan Agustus juga, sangat sukses mengiring pengguna membicarakan Semarang.

Lihat tweet aslinya di sini.

Kisah horor

Akun jawafess tidak sendiri dalam pencarian populer trending, ada akun personal dari @wahyuariyantn_ yang membawa kisah horor tentang jalan alternatif. Hingga tulisan ini kami buat, sudah ada 2 ribuan lebih yang meretweet dan 8 ribu lebih yang memberi love.

Lihat tweet-nya di sini.

Lainnya yang juga sebagai pemicu

Tentu masih banyak, kami mengambil sedikit saja pemilik akun yang kicauannya banyak dibagikan (retweet) dan mendapatkan love lebih banyak. Berikut akunnya.

Akun @squidwardfess
Lihat tweet di sini.

Hargai pemilik konten

Dibalik trending awal bulan, perhatian kami tertuju pada akun @frendikids03 yang memiliki konten video dan banyak dibagikan oleh akun lainnya. 

Itulah tantangan ketika konten yang kita bagikan belum diberi watermark dan sudah menjadi trending. Kami belajar dari sini juga. Termasuk kamu juga bila punya konten menarik dan ingin dibagikan.

Klik di sini.
...

Apakah kamu merindukan Semarang hari ini?
Kami harap demikian. Dan tidak lupa untuk tetap jadi pengguna yang baik. Tetap semangat para pembuat konten. Terus kreatif! Terima kasih sudah menciptakan konten menarik  yang positif untuk Semarang.

*Gambar : Ilustrasi

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?