Tren Platform Digital Nonton Film

Kehadiran Disney+ Hotstar yang resmi hadir di Indonesia sejak tanggal 5 September 2020 membuat kita sering terpapar layanan nonton film lebih besar dari biasanya. Padahal, layanan seperti ini sudah banyak. Selamat datang platform digital nonton film.

Pandemi banyak memunculkan cerita baru yang sulit diabaikan saat kami hanya ada di rumah saja. Di bulan Agustus, kami sudah menulis bagaimana film pendek menjadi buming karena viral salah satu film.

Kini, layanan streaming atau banyak media menyebutnya platform digital nonton film. Entahlah, mana yang kamu suka. Pada intinya juga sama, nonton via smartphone atau laptop. Karna bioskop belum juga buka.

Daftar platform digital

Netflix beberapa bulan terakhir semakin sering dibicarakan. Apalagi semenjak koronavirus, mereka mengubah strategi untuk pasar tanah air. Banyak rumah produksi yang digandeng, daftar film Indonesia yang terus ditambah, hingga kerja sama pemerintah hingga sineas lokal.

Meski Netflix berhasil dengan strateginya, layanan  Disney+ Hotstar lah yang memicu kami untuk menulis di halaman ini. Promosi mereka sangat gencar. Semua saluran media sosial hingga website maupun aplikasi selalu ada mereka.

Dua nama yang sudah dibicarakan ini memang lingkupnya sudah global. Dan tentu selain mereka, masih ada beberapa nama yang juga menyediakan film untuk kita tonton.

  • Klik Film
  • Disney+ Hotstar
  • Netflix
  • Youtube
  • CATCHPLAY+
  • Mola TV
  • Iflix
  • GoPlay
Belum berniat berlangganan

Dari total 40 pengguna Instagram yang menjawab pertanyaan lewat poling di Instagram, hanya 9 pengguna yang menjawab untuk menginstal aplikasi Disney+ Hotstar. Sisanya menjawab tidak.

Poling yang kami buat ini hanya untuk melihat bagian kecil dari tren platform digital nonton film. Dan termasuk kami, yang belum berniat berlangganan.

Ini adalah tantangan buat kami di saat pandemi. Meski sangat tertarik ingin mencoba, ketika ada kata langganan berbayar, kami harus memperhitungkan bagaimana kami menggunakan kuota. Untuk biaya, bisa diatasi sebenarnya. Bagaimana denganmu?

Tren platform digital nonton film

Entah sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Bioskop-bioskop bakal terus tutup sampai waktu yang tidak ditentukan. Menjadi miris bila menengok beberapa bulan kebelakang dan kita sudah siap menuju akhir tahun.

Platform digital nonton film akan terus menarik perhatian dan menjadi tren. Bagaimana strategi yang mereka lakukan juga menarik untuk diikuti.

Kami hanya bisa berkata hari ini, 'Selamat datang tren platform digital nonton film'. Semakin banyak di rumah, maka semakin sering menghabiskan waktu dengan menonton.

Artikel terkait : 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?