ASUS Kenalkan Lini Laptop Gaming Terbaru Dengan Prosesor 10th Gen Intel® Core™ H-Series via Youtube Live Streaming


ASUS mengawali awal bulan Agustus dengan perkenalan lini produk teranyarnya yang ditenagai prosesor 10th Gen Intel® Core™ H-Series di Indonesia. Masih lewat live streaming, ada seri apa saja dari keluarga ROG kali ini?

Kali ini acara ditaruh malam hari, tepatnya Minggu (2/8) jam 19.30 wib. Tantangan buat kami sebenarnya yang hanya mengandalkan kuota pagi hingga sore. Saluran yang digunakan ada Youtube dan Facebook.  Tentu kami memilih Youtube saja.

Ada 2 varian yang dihadirkan dari keluarga ROG. Ada Zephyrus dan Strix. Sedangkan produk yang dikenalkan ada 6 laptop.
  1. ASUS ROG Zephyrus Duo (GX550)
  2. ASUS ROG Zephyrus S17 (GX701)
  3. ASUS ROG Zephyrus S15 (GX502)
  4. ASUS ROG Zephyrus M15 (GU502)
  5. ASUS ROG Strix SCAR 15/17 (G532/G732)
  6. ASUS ROG Strix G 15 (G512)
Sudah bisa ketebak harganya berapa kalau keluarga gaming keluar. Pasti puluhan juta. Harga termahal saat disebut dalam acara adalah 90 jutaan rupiah dan harga paling murah berada di angka 16 juta rupiah.

Tersedia via online

Seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru yang ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core H-Series telah tersedia secara online melalui e-commerce berikut ini:
Berita rilis

Tonton video launchingnya di kanal Youtube ASUS ROG Indonesia atau di bagian akhir tulisan ini.

Selain mempersenjatai dengan tenaga seri terbaru Intel, jajaran laptop gaming ROG kali ini juga hadir dengan GPU NVIDIA® GeForce® RTX Super Series serta beragam upgrade spesifikasi dan tambahan fitur baru yang akan memberikan performa serta pengalaman gaming lebih baik dari sebelumnya.

“ROG adalah gaming brand nomor satu di dunia. Semua laptop gaming ROG dirancang khusus untuk bermain game. Menggunakan laptop gaming ROG berarti siap menaklukan pertempuran di dalam game,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

“Dukungan prosesor 10th Gen Intel® Core™ H-Series dan beragam fitur baru di jajaran laptop ROG kali ini akan membawa pengalaman gaming ke tingkat selanjutnya,” tambah Jimmy menjelaskan.

Sampai sini, informasi kami ambil dari rilis yang kami terima. Diantara produk yang dikenalkan, kami tertarik dengan ROG Strix G15 yang memiliki desain Electro Punk. Meski juga ROG Zephyrus Duo 15 menggoda, diantara lini yang dilaunching, produk ini dipastikan sangat mahal, khususnya buat kami tentunya.

Prosesor Next-gen dan Chip Grafis SUPER

Hadir dengan konfigurasi hingga 8 core, prosesor 10th Gen Intel® Core™ H-series dirancang untuk beban kerja tinggi mulai dari bermain game hingga pembuatan konten. 

Prosesor Intel memiliki reputasi yang sangat baik berkat clock speed-nya yang tinggi, dan kali ini prosesor 10th Generation Intel® Core™ H-series hadir dengan kecepatan pemrosesan terbaik, yaitu hingga 5,3GHz berkat teknologi Turbo Boost. 

Dipadukan dengan RAM DDR4 berkecepatan 3200MHz, jajaran laptop ROG terbaru dipastikan hadir dengan performa yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX 20-series mulai dari RTX 2070 SUPER hingga RTX 2080 SUPER. 

Menggunakan arsitektur Turing terkini, chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX 20-series telah mendukung beragam fitur serta teknologi grafis terkini dan memiliki performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. 

NVIDIA® GeForce® RTX 20-series juga memiliki RT core untuk pemrosesan real-time ray tracing, serta Tensor core yang mendukung pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI). 

Chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX 20-series membuat jajaran laptop ROG terbaru memiliki performa grafis terbaik di kelasnya.

Pilihan Terbaik Para Gamer

Jajaran laptop ROG terbaru memiliki berbagai peningkatan dari sisi fitur dibandingkan dengan pendahulunya, salah satunya adalah sistem pendinginan yang lebih baik. 

Seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kini menggunakan liquid metal sebagai pengganti thermal paste. Liquid metal mampu menghantarkan panas lebih baik sehingga sistem pendingin dapat bekerja lebih optimal.

Tim riset dan pengembangan ASUS ROG juga telah mengembangkan metode pengaplikasian liquid metal secara otomatis. 

Metode yang kini telah dipatenkan tersebut memungkinkan liquid metal dapat diaplikasikan secara langsung ketika laptop sedang dirakit secara otomatis. 

Ditambah dengan dukungan komponen pendingin khusus lainnya, jajaran laptop ROG terbaru mampu hadir dengan performa pendinginan 10% lebih baik sekaligus memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah. Bermain game pun tidak akan terganggu oleh suara bising dari kipas.

Laptop gaming ROG terbaru kali ini juga hadir dengan layar khusus untuk bermain game yang dilengkapi panel super kencang, dengan refresh rate hingga 300Hz dan response time hingga 3ms. 

Berkat spesifikasi layar tersebut gamer dapat beraksi lebih responsif dan akurat, membuat mereka selangkah lebih dekat dengan kemenangan.

Layar dengan spesifikasi standar eSport dunia tersebut juga ditemani oleh keyboard khusus yang dilengkapi beragam fitur gaming. 

Fitur anti-ghosting dengan N-Key Rollover memungkinkan setiap input pada keyboard dapat diterjemahkan dan ditampilkan secara lebih cepat serta akurat ke layar laptop gaming ROG terbaru. 

Aksi setiap detik akan menentukan kemenangan dalam game, memiliki keyboard dan layar ultra-responsif membuat gamer yang menggunakan laptop gaming ROG terbaru akan lebih unggul dari yang lain.

Jajaran laptop ROG terbaru kini telah dilengkapi dengan modul dual-band WiFi 6 (802.11ax). Modul tersebut merupakan WiFi generasi terbaru yang memiliki kecepatan koneksi nirkabel yang lebih kencang. Bermain game secara online pun akan semakin nyaman dengan koneksi yang tidak mudah terganggu serta stabil.

Agar lebih memudahkan penggunanya, jajaran laptop ROG kini hadir dengan desain sasis baru yang lebih mudah di-upgrade. Hampir seluruh jajaran laptop gaming ROG terbaru kini memiliki dua slot M.2 dengan 3 slot khusus di model ROG Strix terbaru. 

Tambahan slot tersebut memudahkan pengguna untuk melakukan upgrade. Selain itu, ASUS juga menghadirkan adapter model terbaru yang lebih ringkas sehingga memudahkan laptop gaming ROG untuk dibawa bepergian serta dukungan USB Power Delivery di varian Zephyrus. Laptop gaming ROG pun kini semakin portabel.


...

Halaman berikutnya, kami akan memberikan informasi semua lini laptop yang dikenakan. Termasuk harga dan spesifikasi lengkapnya. Jadi tunggu saja.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?