Favorit

Agenda Semarang Bulan November 2024

Image
Bulan ini, November, masyarakat Indonesia kembali menyambut Pilkada Serentak 2024. Termasuk Kota Semarang yang sudah sibuk dengan berbagai atribut yang terlihat di jalan-jalan. Apakah agenda atau acara Kota nantinya akan terganggu sehingga berkurang jumlahnya? Selamat datang bulan November 2024. Baru saja Kota Semarang turun hujan paginya. Eh, sebagian sudah dari dini hari. Semoga saja ini berkah untuk kita semua. Tanggal 1 November jatuh pada hari Jum'at. Di kalender yang diluncurkan Pemkot Semarang, bulan November ini hanya ada 1 acara yang ditaruh di sana. Ada lomba foto sejarah yang nantinya diadakan di Kota Lama. Apakah bulan November memang sepi? Agenda Semarang Tenang-tenang ini masih awal bulan. Nanti kami kumpulin dan jika kamu ingin bantu, silahkan kabarin kami lewat kolom komentar atau hubungi kami. Sambil menunggu kami mengumpulkan acara lainnya, kamu bisa lihat agenda rutin yang ada di Kota Semarang. Siapa tahu saat kamu datang ke Kota Semarang sedang tidak ada acara.

Kolaborasikan Pekerja Kreatif dengan UMKM, Cara IM3 Ooredoo dan KreatifHub Beri Solusi di Masa Pandemi

Lewat acara bertajuk Webinar, IM3 Ooredoo kali ini mengajak kami berkenalan dengan komunitas kreatif @kreatif.hub yang bekerja sama untuk membantu para UMKM dengan pelaku kreatif, khususnya di tengah pandemi saat ini.

Undangan press conference datang sehari sebelum acara yang berlangsung tanggal 25 Agustus 2020 ke email dotsemarang dengan peserta kebanyakan adalah media.

Acara sendiri dimulai jam 2 siang menggunakan aplikasi tatap muka online, Zoom. Tema yang diusung adalah “Berjuang dengan Berkreasi” dengan menghadirkan :

  • Fahroni Arifin – Head of Brand Manegement & Strategy Indosat Ooredoo 
  • Leonahu rd Theosabrata – Direktur Utama Smesco Indonesia
  • Nicholas Aristia – Founder KreatifHub, Beawiharta – Visual Story Teller
  • Bayu Fajri – Pemilik Segarsvara (jasa pengantaran grocery) yang membahas tentang bagaimana memanfaatkan konten kreatif untuk membantu pemasaran usaha UMKM di tengah keterbatasan.
Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo mengatakan, ”Besarnya semangat generasi muda dalam berjuang mencari cara menginspirasi IM3 Ooredoo dan KreatifHub untuk mendukung lebih jauh lagi usaha yang mereka lakukan. Mengkolaborasikan para UMKM dan pekerja kreatif merupakan salah satu cara untuk mendorong bisnis lokal tetap berkembang guna menggerakkan roda perekonomian. Karena pada akhirnya, Berjuang dengan Berkreasi lah yang dapat menembus segala keterbatasan ini.

Sejalan dengan itu Leonard Theosabrata – Direktur Utama Smesco Indonesia mengatakan, "Era digitalisasi sekarang harus membuat UMKM juga terakselerasi". 

Karena bisnis UMKM sudah tidak lagi dapat mengandalkan pemasaran tradisional saja, sehingga penggunaan konten kreatif terencana secara online dapat membantu mereka mencapai target market yang lebih luas.

Seperti salah satu cerita pelaku bisnis yang terdampak pandemi yaitu Bayu Fajri – Pemilik Bayusvara, sebuah perusahaan penyedia jasa rental sound system yang kini beralih strategi bisnis menjadi sebagai penyedia jasa pengantaran bahan makanan sehari-hari demi tetap bisa menghidupi keluarga dan karyawannya. 

Namun minimnya kemampuan terhadap pembuatan konten dan cara berkomunikasi kepada pasar membuat Segarsvara mengalami sedikit penurunan. 

Pada fase ini lah kolaborasi dengan pekerja kreatif dapat membantu pejuang bisnis lokal untuk membuat kreasi konten digital, seperti Beawiharta yang memiliki keahlian visual story teller yang bisa membantu Bayu memaksimalkan brand building dan kegiatan pemasaran bisnisnya. 

Menurut Nicholas Aristia – Founder Kreatif Hub, “Kreator dapat membantu brand dari segi visual agar lebih diingat oleh banyak orang melalui cerita yang relatable”.

Kesempatan kolaborasi UMKM dengan pekerja kreatif serta rangkaian webinar dan workshop “Berjuang dengan Berkreasi” terbuka untuk umum di seluruh Indonesia agar tercipta lebih banyak lagi cerita positif seperti kolaborasi Bayu Fajri dengan Beawiharta. 

Lebih dari itu, IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga mengadakan kompetisi konten kreatif yang bisa diikuti oleh UMKM dengan pekerja kreatif yang terdiri dari 3 kategori yaitu konten dalam bentuk fotografi, videografi, dan desain ilustrasi dengan total hadiah puluhan juta rupiah, periode 8-29 September 2020. 

Untuk detail informasi seputar webinar, workshop, dan kompetisi dapat dilihat pada akun Instagram @kreatif.hub. 

Dukungan IM3 Ooredoo 

IM3 Ooredoo bekerja sama dengan komunitas kreatif @kreatif.Hub sebagai bukti nyata untuk mendukung para UMKM melanjutkan usaha & bisnisnya dengan memfasilitasi mereka berkolaborasi dengan pekerja kreatif untuk menghasilkan konten brand building sesuai kebutuhan usahanya. 

Menyediakan paket khusus untuk UMKM, yaitu IMPreneur. Bagi pelaku UMKM yang ingin mendapatkan solusi komunikasi agar bisnis tetap lancar dijalankan dari mana saja, IM3 Ooredoo menghadirkan paket IMPreneur yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan kuota besar hingga 320GB dan bisa sharing kuota ke berbagai lini tim bisnis sampai 20 orang. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait Paket IMPreneur dapat mengunjungi http://indosatooredoo.com/impreneur.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di The Park Mall Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Toyota Kenalkan All New Hilux Rangga di GIIAS Semarang 2024