Doa Bersama dan Pengalaman Pertama Ke Kantor KPU Jawa Tengah


Setelah mengikuti kegiatan nonton bareng film Suara April, satu hari sebelumnya, kami masih terlibat dalam aktivitas KPU Jawa Tengah. Kali ini mereka mengadakan doa bersama di kantor mereka yang beralamat di jalan Veteran Semarang.

Sebagai bloger, ini adalah pengalaman pertama kami menginjakkan kaki di kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jawa Tengah. Karena datangnya malam hari, tak banyak sudut pandang yang bisa kami ceritakan dari sini. Terlebih memang fokus pada acara yang didatangin.

Doa bersama demi kelancaran pelaksanaan Pemilu

Alasan utama datang ke sini tentu saja menghadiri undangan dari KPU Jawa Tengah. Acara bertajuk 'Doa bersama dalam rangka persiapan pemungutan dan penghiungan suara pemilihan umum tahun 2019' ini dilaksanakan setelah Magrib.

Saat kami tiba, beberapa aparat sudah ada di luar gedung hingga berjaga di dalam. Sangat ketat bila dipikir semisal datang tanpa tujuan acara.

Foto Ismi

Ruangan acara berada di Aula, lantai 3 yang harus naik tangga dulu untuk tiba. Bangunannya bukan gedung ala kantoran bank. Sepertinya bangunan lama. Apakah di sini termasuk bangunan jadoel? Entahlah, hanya menduga-duga.

Suasana sudah ramai dan menunggu beberapa rekan bloger lain yang sudah mengisi buku tamu. Selain kami yang hadir, KPU Jateng sendiri, beberapa perwakilan seperti partai, mahasiswa, aparat, pemuka agama, pihak yang terkait pemilu dan masih banyak lagi turut hadir.

Acara seperti ini mengingatkan kami pada acara selamatan. Sangat banyak yang hadir dan tentu semua berharap mendapatkan kelancaran.

 Ketua KPU Jawa Tengah

 Doa bergantian dari para tokoh agama lain yang hadir
Simbolis pemotongan tumpeng

Pengalaman pertama 

Jika akhir-akhir ini aktivitas kami lebih banyak bermain di hotel, kali ini sedikit berbeda. Datang ke kantor KPU Jawa Tengah merupakan pengalaman pertama kami.

Kami sedikit mengobrol dengan sesama bloger tentang kehadiran kami di sini. Karena tidak semua dapat hadir memenuhi undangan, ini bisa dijadikan sebagai portofolio kita sebagai bloger.

Tidak mengingkari bahwa kami ingin dilibatkan dalam kegiatan apapun yang berhubungan dengan kampanye promosi acara maupun lainnya. Bloger berbicara tentang sesuatu yang dapat mereka sampaikan untuk menjadi informasi.

...

Terima kasih KPU Jateng yang sudah beberapa hari terakhir sebelum Pemilu tahun ini melibatkan bloger. Meski dikatakan sedikit terlambat karena waktunya mepet, terutama update postingan yang bisa dibawa ke blog, kami tetap senang dilibatkan dan bangga.

Apakah Pemilu selesai ini berarti sudah tidak ada lagi aktivitas yang bisa diikuti? Apakah konten pemilu juga berarti selesai sampai di sini? Lihat saja nanti.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?