Cine Drive Semarang, Nonton Bioskop Dekat Pantai Marina

Minggu pertama bulan Agustus, lewat akun @kofindo kami membagikan tentang nonton bioskop di dalam mobil yang ada di Tanggerang. Ternyata hari ini, Kota Semarang pun dihadirkan. Entah apakah dengan penyelenggara yang sama atau berbeda. 

Ini bukanlah postingan titipan (berbayar atau konten rilis). Kamis pagi (13/8), kami tak sengaja melihat iklan mereka di jalan. Awalnya kami pikir itu iklan promo makanan atau tempat baru seperti biasanya. Makin dekat, ternyata tentang Cine Drive Semarang.

Tantangan pandemi

Sudah lebih dari 100 hari, bioskop di seluruh tanah air masih tutup. Pandemi benar-benar menjadi momok menakutkan, terutama kalangan pebisnis yang memiliki bioskop. Semarang sendiri ada lebih dari 5 bioskop.

Nonton bioskop di dalam mobil yang terparkir atau drive in cinema memang ramai diperbincangkan beberapa waktu belakangan. Di luar negeri memang ini dah biasa, di sini aja mulai ramai.

Pandemi memaksa orang-orang terus berusaha. Bukan lagi sebuah masalah yang harus dihindari atau direnungi. Malah jadi tantangan untuk berbuat sesuatu.

Bisnis di tengah krisis

Coba kamu lihat daftar harga nonton yang kami bagikan lewat Twitter di bawah ini. Harga tiket untuk nonton dihitung dari mobil dan jumlah orang yang di dalamnya. Tentu ada harga ada rupa. Terlihat mahal buat kami, tapi itu tetap menarik. 

Selain itu, harga tersebut juga termasuk dalam paket yang disisipi seperti makanan dan minuman. Benar-benar jadi ladang bisnis di tengah krisis. 

Untuk Cine Drive Semarang, kami masih belum tahu berapa harga yang dipatok untuk satu mobil. Harga yang ada di Twitter ini berasal dari Drive in Senja yang tersedia di aplikasi Gojek.

Nonton film di dekat pantai

Cine drive Semarang menaruh lokasinya di MCC parking area Marina Convention Center. Tempat ini berada di kawasan pantai Marina Semarang. 

Bisa dibayangkan betapa serunya pengalaman menonton di sini. Sementara kami tidak memiliki gambar-gambar tentang suasananya.

Nonton bioskop dari dalam mobil ini bila dilihat dari iklan yang terlihat yang terpasang di jalan, dimulai dari tanggal 14 Agustus - 30 Agustus 2020. 

Bila kamu penasaran, buka saja akun instagram @cinedrive.id. Salah satu postingannya bahkan sudah membuat video promosi dengan penempatan parkir, suasana lokasi dan penggunaan protokol kesehatan.

Untuk waktu pemutaran film Cine Drive Semarang dilakukan setiap hari. Kecuali akhir pekan yang tayang 3 kali, hari lainnya rata-rata 2 kali. Dari jam 4 sore, 7 malam dan 9 malam.

...

Kami pikir ini menyenangkan melihat aktivitas menonton seperti ini juga hadir di Kota Semarang. Jadi pengen nonton, eh melihat langsung. Kalau nonton rasanya sulit tanpa memiliki mobil sendiri.

Ada yang mau ngajakin?

Artikel terkait : 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?