[IGTV] Menyaksikan Tari Soreng Pertama Kalinya


Sajian istimewa dipersembahkan buat kami, para peserta Live In Semarang pada bulan Februari kemarin. Tari Soreng dipentaskan di dalam ruangan pertemuan hotel Garuda Kopeng. Ini pertama kalinya kami menyaksikan lebih dekat tarian yang menggambarkan keprajuritan ini.

Rabu minggu kedua bulan April, Instagram kami kali ini mengunggah Tari Soreng yang kami rekam saat mengikuti kegiatan Disporapar Jawa Tengah untuk mempromosikan salah satu hotelnya yang berada di Kabupaten Semarang.

Berdurasi kurang dari 2 menit, video ini sudah tersedia dalam format landscape di Instagram TV dotsemarang yang kami unggah tanggal 15 April. Lama juga kami menyimpannya dari pertama kami merekam hingga upload sekarang.

Menurut situs visitmagelang, Tari Soreng dulunya disebut Prajuritan. Apakah ini berarti sama dengan tarian yang kami juga saksikan saat kegiatan di desa wisata Sumogawe?

Yang menarik dari Tari Soreng yang dihadirkan pada hari pertama kunjungan kami tersebut adalah kehadiran kuda yang mengingatkan kami pada Barongsai. Itu kuda bukan asli, tapi diperankan 2 orang.

Tonton videonya 

Tentu tari Soreng memiliki banyak ragamnya. Kalau kamu sedang mencari salah satu tarian yang berhubungan dengan tari Soreng juga, mungkin video ini bisa jadi alternatif. Jangan lupa kasih tanda suka.


Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?