8 Tahun Twitter Kofindo


Tidak terasa sudah 8 tahun. Di hari jadinya, jumlah yang masih mengikutinya mencapai 3,386 pengikut. Akun yang dibuat untuk mengkampanyekan pergi ke bioskop menonton film Indonesia ini sekarang terasa hambar. Bioskop pada tutup sementara. Hampa sekali rasanya.

Hari Minggu, 12 April 2020, kami diingatkan Twitter bahwa akun Kofindo di tanggal yang kami sebutkan sebelumnya adalah kali pertama bergabung. Itu artinya Kofindo berulang tahun.

Sejarah membangun akun Kofindo pada awalnya adalah untuk mengajak orang-orang mencintai film Indonesia. Kami mulai mengajak orang-orang terdekat dan tanpa sadar membentuk sebuah ikatan yang dinamakan komunitas. Beberapa tahun awal, akun ini dikelola tidak sendiri. 

Akibat Corona

Andai Corona tidak datang di bulan ini, kami mungkin tidak akan menyinggungnya kembali seperti artikel-artikel sebelumnya. Akibat Corona, bioskop-bioskop pada tutup dan berdampak tidak adanya pemutaran film baru yang dirilis tiap pekan, khususnya Kamis.

Hanya bisa memantau

Selain membagikan jadwal film Indonesia yang tayang lewat Twitter dari bioskop Kota Semarang, akun Kofindo juga membagikan postingan-postingan dari blog dotsemarang yang masih berhubungan dengan film.

Kofindo juga sering meretweet akun Twitter dotsemarang setiap pagi dengan konten yang berisi gambar. Tujuannya agar akun Kofindo tidak sekedar akun yang berisi teks saja.

Di hari ulang tahun akun Kofindo, saat ini kami hanya bisa memantau kapan bioskop kembali normal. Kami terus berharap secepatnya bioskop kembali buka dan tentu saja, Corona menghilang dari negeri ini.
Terima kasih buat kamu yang masih setia mengikuti Kofindo. 
Kami harap tidak mengecewakanmu dan terus mengajak kamu untuk pergi ke bioskop.
Mencintai film Indonesia.

...

Kofindo merupakan bagian dari dotsemarang yang resmi hadir pada 16 April 2012. Alasan berdiri karena kegelisahan melihat anak-anak zaman waktu itu lebih menyukai film impor daripada film Indonesia. 

Awalnya sebuah komunitas yang tujuannya mendukung film buatan Indonesia. Agenda rutin pada awal-awal terbentuk adalah Kamis Bioskop.

Sekarang Kofindo hanyalah sebuah saluran di media sosial yang dipergunakan untuk mengkampanyekan film Indonesia dengan cara membagikan info jadwal dan tentang film Indonesia. 

Di Instagram bisa dijumpai dengan nama yang sama, Kofindo, dan di Facebook bisa diikuti dengan nama PecintaFilmIndonesia atau klik di sini.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?