Survei Tentang #WFH di Instagram dotsemarang, Komik Online Paling Sedikit


Tagar #WFH atau Work From Home menjadi pemandangan yang sering kami lihat semenjak wabah Corona ramai dibicarakan di media sosial, khususnya di Twitter. Kami membuat survei kecil-kecilan dengan melibatkan pengguna Instagram beberapa waktu kemarin.

Ada 4 pilihan yang kami berikan untuk dipilih oleh pengguna Instagram. Kami memasukkan komik online dalam deretan untuk melihat seberapa besar pengaruhnya, mengingat kami sedang menyukai membaca komik.

Tiga pilihan lainnya, ada :
  • Youtube
  • Film streaming 
  • Lainnya
Komik online yang tidak begitu menarik rupanya
Kami memiliki hasrat bahwa komik online sangat menarik akhir-akhir ini. Kami ingin membawa dalam bentuk konten di masa depan untuk menawarkan kepada masyarakat dunia maya saat mereka sedang dilanda bosan.

Melibatkan 126 pengguna Instagram, komik online hanya mendapatkan 6 vote. Itu berarti hanya ada 6 orang yang memilih. Komik online belum menarik ternyata.

Film streaming jadi pilihan pertama

Orang-orang mulai bosan di rumah karena dampak Corona. Nonton film streaming jadi pilihan paling banyak dengan total vote sebanyak 43. Hiburan sangat penting bagi mereka yang tidak bisa melakukan kegiatan seperti saat waktu normal mereka.

Apalagi penyedia layanan film streaming semakin beragam dan koneksi internet yang mudah dijangkau. Semua faktor ini memang mendukung untuk menonton.

Posisi kedua dengan nilai vote di bawah nonton streaming adalah nonton video di Youtube. Dari 126 suara, Youtube memperoleh 40 vote. Lebih sedikit dari film streaming.

Pilihan lainnya menjadi peringkat ketiga dengan jumlah mencapai 27 vote/suara. Kami tidak tahu seperti apa deskipsi untuk suara ini. Apalagi pengguna tidak ada yang menjelaskan secara rinci.

Operator internet dan telekomunikasi yang mendapat durian runtuh

Dibalik tagar #WFH, operator telekomunikasi seakan mendadak mendapatkan durian runtuh. Kami pernah melihat penawaran kepada pelanggan salah satu operator yang memberikan paket khusus untuk menonton video di Youtube.

Bahkan dalam promosinya, aplikasi Youtube diberikan berbeda agar menyesuaikan penggunaan data pelanggan mereka. Operator mendapatkan momentum bagusnya kali ini.

Lalu bagaimana dengan operator internet semacam Indihome, Biznet dan sebagainya. Kami pikir perusahaan mereka sudah banyak mendapatkan pelanggan baru. Seharusnya berdampak positif. Tidak termasuk untuk koneksi yang down karena kebanyakan pelanggan yang banyak mengakses.

...

Bila kamu harus ikut memilih survei yang kami buat di Instagram, kamu mau pilih yang mana?
*Survei dilakukan di Instagram stories dotsemarang pada tanggal 25 Maret

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?