Agenda Semarang Bulan April 2020


Sangat berat menuliskan ini ketimbang bulan-bulan sebelumnya. Semua dipaksa menahan diri agar bisa terkendali. Bahkan, kegiatan yang sudah bertahun-tahun berjalan harus berhenti beroperasi. Bulan April ini, kami masih ragu apakah ada acara yang bisa dibawa ke blog dotsemarang.

April tahun 2019, kami dapat membawa 23 kegiatan maupun acara dan 6 kegiatan rutin. Tahun ini, sangat sulit. Apalagi semenjak wabah virus Corona melanda. Tidak ada yang memprediksi ini akan terjadi.

Agenda rutin pun terhenti

Setelah menghentikan sementara kegiatan Car Free Day, giliran kuliner malam di Pecinan atau Semawis yang juga menghentikan kegiatannya sementara waktu dengan periode tak menentu.

Meski begitu, pasar Minggu pagi yang ada di sekitar Masjid Agung Jawa Tengah tetap ada yang masih berinisiatif berkegiatan. Para pedagang yang memikirkan perekonomian seakan mengindahkan larangan berkumpul periode wabah Corona saat ini.

Tidak ada agenda Semarang bulan April

Ketika bioskop-bioskop menghentikan sementara jam operasinya, maka dampak terbesarnya berpengaruh pada mal yang menjadi lokasi utamanya. Kabar DP Mall yang turut menghentikan kegiatannya sementara adalah satu diantara mal yang ada di Semarang.

Kebanyakan agenda Semarang yang kami bawa datang dari mal-mal. Dan bulan April ini, tidak ada agenda atau kegiatan tentunya.

Kami pikir wabah Corona ini secepatnya lekas pergi, setidaknya di bulan ini. Bila sampai bulan berikutnya, kami tak tahu bagaimana nasib target kunjungan Kota Semarang yang ditargetkan tahun 2020 adalah 6 juta kunjungan.

Agenda atau kegiatan merupakan salah satu penarik kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Semoga Semarang tetap hebat.

...

Kami akan perbarui bila ada kegiatan yang berlangsung bulan April di halaman ini.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?