Kolaborasi Apik Kemendikbud dan TVRI, Tayangkan Film Indonesia Selama Corona


Sudah seminggu berlalu, tiap malam masyarakat disuguhkan film-film Nasional. Dari yang diproduksi tahun 2014 hingga tahun 2019. Kami harap kerinduan terhadap film tanah air dapat terobati, terutama masyarakat yang jarang menyaksikan film Indonesia di bioskop.

Di tengah pandemi virus Korona (Covid-19), sebuah kolaborasi dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Televisi Republik Indonesia (TVRI) sejak tanggal 13 April 2020.

Penayangan film Nasional ini merupakan bagian dari upaya Kemendikbud yang meluncurkan program "Belajar dari Rumah". Karena segmentasi program lebih ke pelajar, film-film yang hadirkan tentu tentang kategori mereka, seperti genre film anak, drama dan dokumentar.

Film diputar malam hari

Semua jadwal film Indonesia yang diputar semuanya ditaruh pada jam malam hari. Ada yang dimulai dari jam 7 malam dan ada yang diputar jam setengah 10 atau 21.30 wib.

Program #BelajardariRumah sendiri direncanakan berjalan hingga bulan Juli 2020. Sangat panjang. Saat kami memantau info jadwal film Indonesia yang diputar, untuk hari Minggu sepertinya tidak ada. Entah apakah jadwal yang kami lihat di Instagram TVRI kurang teliti.

Daftar film yang sudah diputar

Kamu yang penasaran dengan film apa saja yang ditayangkan di TVRI bisa melihat utas kami di Twitter @kofindo. Silahkan klik di sini atau buka Twitter di bawah. Berikut beberapa judul film yang sudah ditayangkan. Lebih update-nya ada di Twitter.
  1. Film Knight Kris
  2. Film Wonderful Life
  3. Film Nyai
  4. Film Trinity, The Nekad Traveler
  5. Sebelum Pagi Terulang Kembali
  6. Segera diperbarui.
Meski info film Indonesia dapat dipantau lewat media sosial semacam Instagram hingga Twitter TVRI, terkadang ada film yang tidak sesuai jadwal. Mohon dimaklumi. Jadwal berubah sewaktu-waktu.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?