Cara Install Aplikasi Byte yang Belum Tersedia di Google Play


Kami sudah melakukannya dan berhasil menggunakannya. Aplikasi Byte hanya memberi durasi 6 detik kepada penggunanya untuk membuat sebuah video kreatif. Di situlah tantangannya. Apakah kamu juga ingin mencoba?

Kalau kamu adalah pengguna yang pernah merasakan menggunakan Vine, maka seharusnya baik-baik saja. Twitter pada tahun 2017 menghentikan Vine pada waktu itu. Namun sang pendiri Vine, Dom Hofmann kembali datang membawa konsep serupa namun dengan nama berbeda pada tahun 2020.

Tersedia terbatas 

Bagi pengguna yang rindu dengan Vine, tentu berusaha akan mencoba versi terbarunya ini. Sayangnya, Byte hanya tersedia terbatas di beberapa negara. Ya, itu sangat disayangkan sebenarnya. Apalagi Indonesia yang notabene pengguna internet terbesar di dunia.

Saat kami melakukan survei kecil-kecilan di Instagram, dari 24 pengguna yang terlibat, hanya 2% yang mengetahui aplikasi Byte. Sisanya sebanyak 92% tidak mengetahuinya. Mau gimana lagi, aplikasi ini belum sepopuler TikTok.

Cara install Byte meski terbatas

Banyak cara untuk melakukannya. Dan kebenaran saja kami menemukan salah satu caranya saja setelah menjelajah di mesin pencari. Kami menemukan situs apkpure.com.

Karena terbatas, kami harus mengunduh file dari pihak ketiga (situs yang sebelumnya kami sebut). Gara-gara mencoba ini, kami baru tahu jenis lainnya file APK dengan penambahan X. Xapk merupakan format file terbaru pada perangkat android yang menggabungkan apk dan OBB menjadi satu.

Unduh di sini untuk mengambil file aplikasi Byte.

Ukuran filenya hanya 9,4MB dengan versi 1.1.3. Setelah di unduh atau download, biarkan saja dulu di dalam ponsel. File Xapk tidak bisa diinstal secara manual. File ini butuh bantuan aplikasi lainnya.

Bantuan yang kami maksud di sini semacam Play Store dari Google. Kuncinya ada di sini untuk menginstal aplikasi Byte nantinya.

Bila kamu masih di halaman apkpure.com (aplikasi Byte), kamu tinggal klik bagian bawahnya yang bertuliskan 'app APKPure untuk upgrade byte'.  Nanti akan membuka halaman baru, yaitu aplikasi APKPure App.

Bila tidak ingin ribet, buka aja di sini.

Silahkan selesaikan proses install, dan bila sudah buka aplikasi APKPure App. Lalu, ikuti gambar di bawah ini. Sangat mudah pokoknya.

 Tampilan APKPure App. Lihat lingkaran merah yang sudah kami buat. Klik di sana.

Nanti mengarah ke sini. File aplikasi Byte yang sebelumnya sudah diinstal, akan tampil di sini. Bila belum ada, muat ulang agar aplikasi membaca file. Kemudian lakukan instal seperti biasanya.

Ikuti intruksi bila kamu belum pernah menginstal dari pihak luar selain Google Play Store. Kami harap kamu tidak kesulitan dalam prosesnya.

Selesai, dan silahkan menjelajah Byte. Tidak banyak pengguna dari Indonesia. Kebanyakan masih luar. Untuk meredakan rasa penasaranmu dengan aplikasi Byte, mungkin tidak masalah mencobanya dan kemudian menghapusnya bila tidak sesuai harapanmu.

Sementara tidak ada ulasan atau review untuk aplikasi ini. Kami sendiri masih mencobanya. Bila sempat, kami akan bagikan pengalaman kami selanjutnya.

..

Saat ini kinerja aplikasi masih terhitung berat untuk jaringan yang kami gunakan, maksudnya koneksi  internet kami. Padahal buka TikTok berjalan mulus. Menunggu beberapa saat tentunya.

Dan jangan lupa mampir ke akun kami dengan nama dotsemarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?