[Foto] Proses Pengerjaan Museum di Bundaran Bubakan Semarang


Apakah namanya akan diberi nama Museum Semarang? Bila iya, maka nilai brandingnya sangat baik. Bundaran Bubakan yang masuk dalam rencana revitalisasi kawasan Kota Lama saat ini sedang progres pengerjaan. Sejak kapan rencana ini dimasukkan?

Tahun 2016, kami mencatat ada 8 museum yang berada di Kota Semarang. Namun semuanya tidak ada yang menggunakan nama Museum Semarang. Mungkin momentum kali ini bisa diambil.

Tahun 2018

Februari 2020 saat kami menghadiri acara Festival Komukino Ke-8 di gedung Oudetrap, rencana hadirnya Museum Semarang ini dibicarakan dalam sesi diskusi yang salah satu sumbernya adalah Ibu Nik Sutiyani, S.T, M.T selaku Kepala  Bidang Pengawasan Dinas Penataan Ruang Kota Semarang.

Tentu ini kabar gembira dan menambah pengalaman lebih seru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Lama. Semoga ini tidak meleset dari rencana.

Meski sering mampir ke Kota Lama, wacana ini baru kami dengar. Padahal setelah menjelajah google, wacana ini sudah didengungkan bulan November 2018. Kami benar-benar miskin informasi.

Mengutip suaramerdeka.com (28/11/2018), rencana itu diungkapkan oleh Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L), Hevearita G Rahayu, yang juga menjabat Wakil Wali Kota.

Ternyata memang sudah beberapa tahun diungkapkan. Hingga saat ini, selain proses pengerjaan di bundaran Bubakan, beberapa jalan di kawasan Kota Lama juga masih tahap pengerjaan perbaikan.

Foto

Kami tidak sabar menanti proses pengerjaan yang sedang berlangsung. Kira-kira berapa tahun lagi bangunan yang sudah terlihat dari luar ini selesai? Berikut fotonya yang kami ambil tanggal 12 April 2020.





Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?