Berapa Jumlah Wisatawan Datang Ke Semarang Tahun 2019 ?


Mengutip dari situs semarang.bisnis.com yang dipublish 18 Desember 2019, jumlah wisatawan Semarang yang datang ke Semarang hingga awal bulan Desember mencapai 7 juta orang. Dan diharapkan memenuhi target akhir tahun sebanyak 7,2 juta orang.

Hari ini melihat Kota Lama yang begitu ramai sangat menyenangkan, meski selalu ada sisi yang harus ditawar. Terutama pemilik bisnis dan manajemen kota yang dikelola pemerintah.

Lupakan itu, karena pembahasannya terlalu berat untuk kami, orang awam. Kembali ke Kota Lama yang menjadi magnet tahun ini yang sungguh mempesona.

Kami bicara dengan salah satu pemandu tentang bagaimana memanfaatkan kunjungan wisatawan baik manca maupun lokal yang dapat diserap, khususnya sisi ekonomi.

Ada 7 juta orang yang kami beritahukan sepanjang tahun 2019 ini yang datang ke Semarang. Apakah tidak tergiur dengan data ini dan berpikir ulang di tahun 2020, bakal lebih dasyat lagi bila target ini melebihi angka yang kami sebut sebelumnya.

Menjadi bagian pariwisata, tentu bukan tentang seni menjual informasi dan memberikan pengalaman kepada wisatawan. Setidaknya, tidak menjadi penonton di kota sendiri.

72 acara di tahun 2020

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Semarang, Indriasari, masih mengutip dari situs yang sama

Sampai awal Desember 2019 sudah ada 7 jutaan wisatawan datang ke Semarang. Sampai akhir tahun diharapkan sesuai target 7,2 juta orang".

Untuk meningkatkan kunjungan tahun depan, Pemkot Semarang sudah menyiapkan 72 acara pariwisata sepanjang tahun 2020.

Kota Lama semakin diandalkan

Di awal bulan Desember, Kota Lama terus digunakan menjadi tempat penyelenggaraan acara. Mulai pameran buku hingga musik yang tidak pernah kami bayangkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam artikel yang masih sama, Kawasan Kota Lama menjadi andalan Pariwisata Semarang seperti yang disampaikan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Konsep ke depan, Kota Lama akan menjadi destinasi wisata yang ramah bagi pejalan kaki dan bebas kendaraan.

Bukan hanya wisatawan lokal, mancanegara pun tertarik berkunjung ke Kota Lama. Beberapa waktu lalu, kapal pesiar yang berlabuh di pelabuhan Tanjung Emas membawa banyak turis asing.


Mari menyambut tahun depan dengan banyak strategi agar dapat memanfaatkan statistik tahun ini menjadi lebih banyak hal lagi untuk dicapai. Pencapaian lebih baik tentunya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?