Soft Opening Hotel Front One Boutique Tugu Muda


Memanfaatkan momen akhir tahun, Senin siang, (23/12), Hotel Front One Boutique Tugu Muda melakukan 'soft opening'. Itu artinya, hotel yang berada di dekat Banjir Kanal Timur ini resmi beroperasi dan menerima tamu.

Karangan bunga ucapan selamat sudah menghiasi depan pintu masuk utama saat kami tiba. Momentum potongan bunga oleh pihak hotel adalah pikiran kami yang ingin kami abadikan dalam halaman ini sebenarnya. Sayang, itu tak terkabul.

Kami sedikit terlambat hari itu, meski jadwal yang diberikan sudah tepat waktu saat kami datang. Kekecewaan itu sedikit terobati saat pintu kamar terbuka yang artinya kami dapat berbagi suasana asli kamar dari hotel untuk kamu yang mengunjungi halaman blog kami ini.

Hotel ke-46 

Hadirnya Front One Boutique Tugu Muda ini menjadikan hotel yang masuk dalam keluarga Azana Hotel & Resort Management menjadi hotel ke-46 di seluruh Indonesia. Dan hotel ke-3 di Semarang.


Semarang sebagai Ibu Kota Jawa Tengah adalah alasan penting bagaimana kebutuhan kamar akan terus menarik perhatian masyarakat.

Selama periode soft launching, pihak hotel menawarkan promo hingga bulan Februari. Dari 4 tipe kamar yang disediakan, baru dua tipe yang tersedia. Berikut daftar harga kamar yang harganya sewaktu-waktu dapat berubah
  • Standar - Rp. 225.000
  • Superior - Rp. 280.000
  • Deluxe - Rp. 320.000
  • Executive - Rp. 390
  • Semua harga masih dalam promo
Untuk diketahui, hotel dalam periode soft launching ini masih terus digenjot pengerjaannya. Jadi sementara kamar yang belum tersedia berada di lantai 3 dan 4. Termasuk Spotbox Cafe, tempat nongkrong asyik yang berada di lantai paling atas dengan pemandangan Bridge Fountain yang berada di Jembatan Banjir Kanal Barat setiap akhir pekan.

"Segmen kita lebih menengah ke bawah. Konsep Boutique ini seperti Inn atau Front One Budget, namun dikemas lebih menarik. Nanti akan ditambah beberapa ornamen, seperti lukisan, handycraft dan segala macam. Lebih spesifik intinya," Bagus Saputro, General Manager Front One Boutique Tugu Muda saat kami wawancarai.

Strategi  flanking

Dalam momen soft opening selain dapat berbicara langsung dengan Pak GM, kami juga bertemu dengan CEO Azana, Pak Dicky Sumarsono.

Kesempatan berharga ini tentu tidak kami sia-siakan untuk melihat alasan mengapa kawasan di sini yang dipilih. Termasuk dua hotel lainnya yang berada di wilayah Semarang barat.

Azana yang banyak di Indonesia rupanya berada di Kota Kabupaten, Kota kedua atau ketiga. Seperti Kediri, Nganjuk, Purwodadi dan sebagainya.

Semua ini dilakukan dengan menganut strategi flanking. "Mengapit dari pinggir lalu menguasainya. Setelah pinggir dikuasai, baru ke tengah. Kalau sebaliknya, kami kalah dengan yang lain", kata Pak Dicky.

"Maka jangan heran hotel kami ada yang di Krapyak (Front One)". Sambungnya.

Suasana Kamar (Superior dan Standar)

Kami memiliki gambar ekslusif yang tentu saja diperlihatkan di halaman ini untuk kamu. Meski hotel belum sempurna 100%, masih soft opening dan menangkap momen Hari Natal dan Tahun Baru, beberapa tipe kamar bisa dilihat. Bahkan sudah ada yang pesan dan mulai menginap saat pembukaan ini.

 Suasana acara soft opening
 Tipe superior
 Kamar mandi yang ada di kamar tipe superior
Tipe standar
...

Alamat hotel sendiri berada di jalan Jendral Sudirman No.108, Cabean, Semarang 50141. Info lainnya sudah ada di halaman sebelumnya yang sudah kami publish di sini.

Artikel terkait : 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?