Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone II


Awal bulan Desember, ASUS Indonesia sudah memperkenalkan ASUS ROG Phone II. Smartphone gaming ini diharapkan dapat mendominasi pasar mobile gaming di Indonesia. Lalu, seperti apa spesifikasinya dan harga yang ditawarkan?

Kami tahu bahwa informasi ini sudah banyak tersedia di Internet, namun siapa tahu pembaca atau kamu yang belum mengetahuinya. Apalagi pada saat perkenalan, trending topik menyemarakkan jagad media sosial.

Spesifikasi ASUS ROG Phone II

Kami mencintai kamera dan bagaimana ketahanan baterai sangat berguna dalam beraktivitas. Bagaimana denganmu? Spesifikasi ini sudah layak buatmu ?

Processor
2.96GHz Qualcomm® Snapdragon 855 Plus Mobile Platform with 7nm,
64-bit octa-core processor
GPU
Qualcomm® Adreno 640
UI
Android Pie with new ROG UI
Display
6.59-inch 19.5:9 (2340 x 1080) 120Hz/1ms AMOLED 10-bit HDR display
Ultra low touch latency at 49ms
600nits outdoor readable brightness
Delta E < 1
111,8% of DCI-P3 color gamut 
500,000:1 contrast ratio AMOLED display with Corning® Gorilla® 6 Glass
Blue-light filter for eye care 
Supports Always On
Capacitive touch panel with 10-point multitouch (supports glove touch)
Dimensions
170.99 x 77.6 x 9.48 mm 
Weight
240g
Battery
6000mAh 
Memory
Up to LPDDR4X12GB RAM
Storage
Up to UFS 3.0 512GB
Sensor
In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerator, e-compass, gyroscope,
proximity sensor, Hall sensor, ambient light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger II
and grip press, dual vibrators
Wireless Technology
4G LTE up to 1.2Gbps downloads with integrated Qualcomm® Snapdragon™
X24 LTE modem
Qualcomm Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac 
Wi-Fi Direct 
Bluetooth® 5.0 (EDR + A2DP), supports Qualcomm® aptX™, aptX HD and aptX
Adaptive
NFC
GPS
Supports GPS(L1+L5), GLO, BDS, GAL(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
I/O ports
Side: 
Custom USB-C 
Supports USB 3.1 Gen 2 / DP 1.4 (4K) / fast charging (PD 3.0 + QC 4.0) (30W) 
30W ROG HyperCharge direct charging
Bottom: 
USB-C
Supports USB 2.0 / fast charging (PD3.0) (30W) / direct charging
3.5mm headphone jack
Main Rear Camera
48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79,
0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0", 2x1 OCL PDAF, LED flash
Second rear Camera
13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction
Front Camera
24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0
Voice Wakeup
Yes
Speaker
Dual front-facing stereo speakers with DTS:X Ultra Virtual Surrounding Sound
Stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and
less distorted sound effect
NFC
Supported

Harga ASUS ROG Phone II

Saat mengetahui bandrol ASUS ROG Phone II hanya 8,5 juta rupiah, kami sadar bahwa smartphone ini termasuk terjangkau untuk jenis gaming. Harga segini diberikan untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Namun tidak demikian saat harga ditawarkan dalam satu paket 'Ultimate Heavy Gamer Package', harganya mencapai 12,5 juta rupiah.

Paket ini berisikan perangkat Asus ROG Phone II RAM 12 GB penyimpanan 512 GB, Aero Active Cooler 2, Aero Case, dan 30W Aero Charger. Namun pembeli harus bersabar sedikit, paket ini hanya bisa melakukan pre-order dan unit akan diterima Januari 2020 mendatang.

 Twitter @juarazr
Twitter @juarazr

Ulasan dari rilis

Bagian ini merupakan halaman rilis. Informasi yang diberikan sangat berguna meski pengalaman kami tidak ada di sini. Selengkapnya ulasan dari rilis yang kami terima dari ASUS Indonesia.

ROG Phone II merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang mengusung Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus Mobile Platform dengan CPU clockspeed hingga 2,96GHz.

Performa grafis smartphone gaming ini disokong oleh Qualcomm® Adreno™ 640 yang merupakan GPU kelas gaming profesional, serta sistem pendinginnya menggunakan GameCool II dengan sistem 3D vapor-chamber yang mampu memberikan pendinginan optimal dan menjaga performa tetap stabil.

Selain itu, ROG Phone II juga merupakan smartphone pertama di dunia yang mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms.

Layar berukuran 6,59-inci tersebut juga mendukung 10-bit HDR serta mampu mereproduksi warna dengan sangat akurat dengan Delta-E<1.

Kini gamer dapat bermain game lebih lama dengan ROG Phone II. Berkat baterai berkapasitas 6.000mAh, ROG Phone II mampu menemani sesi bermain game seharian.

Smartphone gaming ini juga memiliki desain khusus yang akan membuat sesi bermain game menjadi lebih nyaman. Dilengkapi dengan fitur gaming seperti sensor ultrasonic  AirTrigger II, serta sederet aksesoris eksklusif, ROG Phone II semakin tidak tertandingi.

Performa Paling Kencang

Sebagai smartphone yang ditujukan khusus untuk para gamer, ROG Phone II hadir dengan performa paling kencang. ROG Phone II juga tidak hanya unggul dari satu sisi performa saja, tetapi semuanya mulai dari performa CPU, performa grafis, hingga performa pendinginan.

ROG Phone II ditenagai oleh Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus Mobile Platform yang dibekali Qualcomm® Kryo™ 485 CPU dengan clockspeed hingga 2,96GHz.

Bersama dengan CPU powerful tersebut adalah chip grafis Adreno 640 yang bahkan memiliki performa 15% lebih kencang dari GPU yang ada di Qualcomm® Snapdragon™ 855.

Tidak berhenti di situ, Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus juga telah terintegrasi penuh dengan Qualcomm® Snapdragon™ Elite Gaming dan membuat ROG Phone II tidak hanya tampil sebagai smartphone paling bertenaga yang pernah ada, tetapi juga telah dioptimalisasi khusus untuk bermain game.

Untuk memastikan hadirnya performa maksimal sepanjang waktu, ROG Phone II menggunakan sistem pendingin khusus yaitu GameCool II yang memanfaatkan 3D vapor chamber yang memungkinkan panas dapat dihantarkan dan dibuang dengan sangat baik. 

ASUS juga menghadirkan AeroActive Cooler II yang dapat membantu sistem pendingin di ROG Phone II menjadi lebih baik lagi. Hadir dengan desain baru dan kipas yang lebih senyap dari pendahulunya, AeroActive Cooler II juga dapat dikombinasikan dengan berbagai aksesoris ROG Phone II, seperti Aero Case dan ROG Kunai controller.

Semua yang ada di ROG Phone II merupakan yang terbaik, termasuk penyimpanan dan konektivitas. ROG Phone II menggunakan penyimpanan UFS 3.0 berkapasitas hingga 512GB, sehingga memastikan waktu loading di dalam game dapat berjalan sangat cepat. 

Sementara dari sisi koneksi, ROG Phone II tidak hanya mendukung konektivitas 4G LTE Cat 18 dengan kecepatan download hingga 1,2Gbps, smartphone gaming ini juga dilengkapi dengan WiFi 802.11ad yang menggunakan koneksi 60GHz serta memiliki kecepatan transfer data hingga 4,6Gbps. Gamer tidak akan menemukan smartphone dengan performa yang lebih baik dari ROG Phone II.

Layar Kelas Profesional

ROG Phone II bukan hanya sekadar menghadirkan performa terbaik, tetapi juga menyajikan tampilan visual yang belum pernah ada sebelumnya dalam sebuah smartphone. 

Untuk menyajikan pengalaman gaming terbaik, ROG Phone II dilengkapi dengan layar AMOLED dengan refresh rate kencang 120Hz dan response time 1ms, mengalahkan seluruh smartphone yang ada saat ini.

Tidak hanya dapat menampilkan kualitas visual terbaik berkat warna yang sangat akurat dengan tingkat Delta E<1, ROG Phone II juga mampu menghadirkan pengalaman gaming dengan framerate terbaik serta tampilan jelas tanpa blur. 

Layar berukuran 6,59 inci tersebut telah dioptimalkan agar nyaman digunakan saat bermain game dengan posisi landscape. Menggunakan ROG Phaone II, gamer akan tetap dapat melihat tampilan game dengan sangat jelas dan tidak terhalangi oleh jari.

Layar premium di ROG Phone II tentu saja membutuhkan perlindungan terbaik. Untuk itulah ROG Phone II menggunakan kaca pelindung Corning® Gorilla® Glass 6 yang sangat kuat. Berkat perlindungan tersebut, ROG Phone II tampil sebagai salah satu smartphone flagship paling tangguh.

Stamina Tak Tertandingi

Semua gamer ingin bermain lebih lama, namun kebanyakan smartphone hanya memiliki kapasitas baterai kecil yang akan cepat habis jika digunakan untuk bermain game. 

ROG Phone II berbeda dengan smartphone lainnya. Berkat baterai berkapasitas 6.000mAh, gamer dapat bermain lebih lama tanpa harus mengisi ulang daya smartphone-nya.

ROG Phone II juga mendukung teknologi Qualcomm QuickCharge 4 dan hadir dengan adapter charger khusus berteknologi ROG HyperCharge. 

Adapter berdaya 30W tersebut mampu mengisi daya ROG Phone II sebesar 66% hanya dalam waktu 58 menit. ROG Phone II juga mendukung teknologi USB Type-C Power Delivery sehingga gamer dapat menggunakan adapter USB Type-C apapun untuk mengisi ulang daya smartphone gaming ini.

Pengalaman Gaming Tak Terkalahkan

ROG Phone II merupakan smartphone gaming-centric yang sejak awal didesain untuk landscape gaming. Selain hadir dengan rancang bangun bodi yang ergonomis dan nyaman digenggam untuk bermain game secara landscape, ROG Phone II juga dilengkapi dengan segudang fitur gaming eksklusif. AirTrigger II merupakan salah satunya.

AirTrigger II merupakan fitur gaming yang kini tampil dengan sensor khusus sehingga memiliki latency lebih rendah dari pendahulunya, yaitu hanya 20ms. 

AirTrigger II menawarkan kontrol lebih dalam game dan menghadirkan pengalaman layaknya menggunakan tombol trigger di controller konsol. AirTrigger II juga didukung oleh teknologi Dual Surrounding Vibration yang menawarkan pengalaman penggunaan terbaik.

ROG Phone II masih tetap dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack untuk gamer yang masih suka menggunakan headphone kabel. 

Sementara fitur side-mounting port memungkinkan game untuk mengisi ulang daya smartphone gaming ini tanpa mengganggu sesi bermain. 

Side-mounting port di ROG Phone II juga berperan sebagai fasilitas untuk menghubungkan berbagai aksesoris khusus. Berikut adlaah aksesoris tersebut.

ROG AeroActive Cooler

ROG AeroActive Cooler merupakan perangkat pendingin aktif yang dapat dipasang di ROG Phone II. Hadir dengan kipas khusus yang lebih senyap, ROG AeroActive Cooler bekerja secara aktif mendinginkan komponen serta permukaan ROG Phone II serta menjaga performa agar tetap stabil. 

Tidak hanya itu, ROG AeroActive Cooler jugda dilengkapi dengan port USB Type-C untuk mengisi daya ROG Phone II serta 3.5mm audio jack, membuat sesi gaming semakin nyaman.

ROG TwinView Dock II

TwinView Dock II merupakan perangkat yang membuat gamer dapat merasakan pengalaman bermain dengan dua layar menggunakan ROG Phone II. 

Tidak hanya itu, TwinView Dock II juga masih mengusung layar yang sama dengan ROG Phone II dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. 

Sebuah kipas juga ditempatkan di TwinView Dock II yang memungkinkan gamer bermain dalam jangka waktu lebih lama tanpa mengorbankan performa.

ROG Kunai Gamepad

Sesuai dengan namanya, ROG Kunai Gamepad merupakan sebuah controller game yang dapat dipasangkan bersama ROG Phone II. 

Aksesoris khusus ini terdiri dari sebuah casing dan dua sisi controller yang dapat dilepas. ROG Kunai Gamepad juga dilengkapi dengan tombol fisik serta kontrol analog untuk pengalaman bermain game kelas konsol.

ROG Desktop Docking

ROG Desktop Docking merupakan perangkat yang memungkinkan gamer untuk merasakan pengalaman gaming layaknya PC desktop menggunakan ROG Phone II. 

Aksesoris ini memiliki port USB Type-A dan port display seperti HDMI dan DisplayPort sehingga bisa dihubungkan ke monitor, keyboard, serta mouse. 

ASUS juga sudah menyediakan sistem remapping khusus di dalam ROG Phone II sehingga game dapat dikontrol menggunakan keyboard dan mouse.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?