Fitur Pro TikTok, Pengguna Bisa Tingkatkan Kualitas Konten


Kami melihat ini menarik untuk para kreator konten yang berkecimpung di sini (baca TikTok). Apalagi yang berhubungan dengan pemasar (marketing) dengan mengincar segmen tertentu. Apa kelebihan mengubah Akun TikTok biasa menjadi akun Pro?

Bicara tentang TikTok hingga kini, setiap kami berjumpa dengan pemasar hingga kreator konten semacam bloger, cap negatif masih disematkan pada aplikasi yang menurut situs socialreport.com jumlah penggunanya mencapai 500 juta.

Padahal dari sisi kami sendiri, TikTok banyak bertebaran para kreator konten. Terutama pengguna di luar Indonesia. Kami berharap secepatnya berbagi hal-hal menarik tentang TikTok di blog dotsemarang.

Beralih ke akun Pro


Ini sangat mudah. Kurang lebih sama dengan Instagram yang beralih dari akun biasa menjadi akun bisnis atau akun kreator. Pengguna hanya mencari pada pengaturan akun, dan menemukan peralihan akun pro paling bawah.

Setelah menemukan, kita disuruh memilih kategori seperti apa branding yang diinginkan. Kami senang dengan kategori Personal Blog di sana yang mempresentasikkan dotsemarang sebagai bloger.


Setelah itu, kita mendapatkan halaman informasi statistik. Mulai dari tayangan video, pengikut, konten dan lainnya. Karena baru, tentu harus menunggu beberapa hari agar statistiknya membaca informasi.

Kelebihan beralih ke akun Pro

Untuk meningkatkan kualitas konten yang dibagikan, dengan mendapatkan informasi statistik, akun TikTok Pro sangat berguna dan penting.


Video mana yang memberikan jumlah statistik besar yang dapat direncanakan di masa depan untuk terus meningkatkan jumlah nilai pada video yang dibagikan.

Semisal kampanye yang dilakukan pemasar perusahaan atau instantsi dengan menggarap segmen generasi Z atau milenial. Seberapa pengaruh yang didapatkan dari statistik sangat berguna untuk pemanfaatan data.

Atau para kreator konten yang ingin meningkatkan bagaimana pengaruh video yang diunggah mendapatkan jumlah like/love setelah dibagikan.




Untuk diketahui, TikTok menurut kami adalah ekosistem yang banyak dihuni generasi Z untuk negara Indonesia khususnya. Melakukan kampanye di sana (TikTok) tentu punya pengaruh yang tinggi.

Artikel terkait :

Comments

  1. sekarang tiktok malah lebih booming ya,,, tapi kalau boleh jujur banyak yang begituannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pertama kali download TikTok memang begitu. Segmen pengguna Indonesia lebih banyak ditampilkan. Nanti beberapa Minggu, biasanya ada pengguna lain yang ditampilkan.

      Saran, follow dulu akun-akun pengguna luar. Soalnya banyak dari mereka yang membuat konten kreatif.

      Delete
  2. Bedanya akun kreator sama akun bisnis apa ya?

    ReplyDelete
  3. Blue : Kalau akun bisnis saat pakai lagu ada yang dilarang untuk digunakan. Padahal saat menjadi akun kreator, itu tidak masalah.

    Itu paling mudahnya

    ReplyDelete
  4. Kenapa vidioku yang lihat cuma dikit

    ReplyDelete
  5. Unknown : Mungkin perlu lebih banyak meng-eksplore lagi

    ReplyDelete
  6. Kenapa ya akun creator biasa gaada website yg bisa ditampilkan di bio kaya yg bisnis akun? Soalnya masalah lagu enakan creator bisa bebas, tampilan lagunya jg enak. Tp gabisa input website gt . Apa tiktok saya blm update ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khairunnisa : Coba ke akun bisnis dulu kak, taruh alamat website. Kemudian pindah ke akun creator. Soalnya punya dotsemarang ini sudah gunakan akun creator. Dan masih nempel alamat blognya.

      Delete
    2. Saya barusan coba seperti ini tp kok web nya tetap hilang wktu saya gnti ke akun kreator

      Delete
    3. Mungkin jumlah pengikut mempengaruhi

      Delete
  7. Apakah upload video bisa mendapatkan uang?

    ReplyDelete
  8. efritaasmr@gmail.com13 April 2021 at 07:45

    Kak cara mengubah kategori konten khusus untuk makanan/memasak aja gimana caranya? Soalnya sya ingin fokus disitu. Akun sya sudah pindah ke akun pro kreator

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum nemu pilihan ke sana deh. Pilihannya sementara ini hanya bisnis, pribadi dan kreator saja. Kalau mau fokus ke makanan, pilih ke kreator. Dan sudah benar sih pilihanmu

      Delete
    2. Yg di maksud dengan media atau pribadi itu apa

      Delete
    3. Kalau media itu seperti kompas atau blog dotsemarang. Arahnya ke bisnis biasanya untuk perubahan status. Sedangkan pribadi, hanya sebagai individu. Tak perlu dibuatkan lebih fasilitas nantinya. Seperti link di bio

      Delete
  9. Kenapa di pengaturan tiktok aku enggak ada tiktok pro, ya? Adanya cuma bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sekarang hanya ada pilihan akun pribadi, bisnis dan kreator. Untuk TikTok Pro arahnya sama ke bisnis atau kreator sepertinya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?