Tips Unggah Video TikTok Hingga 1 Menit


Sudah 2 bulan lebih kami bergabung dengan platform media sosial TikTok. Banyak hal menarik yang memberi kami inspirasi di sana. Dan kali ini, kami ingin memberi tips menarik soal durasi video TikTok yang dapat diunggah lebih dari waktu normalnya, 15 detik.

Semenjak bergabung, kami menemukan beberapa akun yang dapat mengunggah durasi video hingga 1 menit. Kami pikir itu wajar, bila melihat jumlah pengikutnya yang berada diatas rata-rata.

Sama seperti Instagram, bila lebih dari 10 ribu pengikut, mereka memiliki fitur istimewa yang tidak dapat digunakan oleh pengguna yang belum mendapatkan jumlah pengikut seperti kami sebutkan tadi. Youtube juga punya fitur ekslusif buat susbscriber diatas rata-rata.

Instal aplikasi TikTok terbaru

Sebenarnya, cara memperpanjang durasi video TikTok hingga 1 menit kami dapatkan dari unggahan video Youtube. Banyak sekali yang membagikan tip-tips tersebut di sana.

Caranya mudah sebenarnya, yakni dengan menginstal aplikasi TikTok versi terbaru. Kami sendiri adalah pengguna Android, maka sebaiknya tips ini dipahami oleh pengguna yang sama.

Apa bedanya dengan aplikasi TikTok yang tersedia di Play Store? Entah kenapa, aplikasi yang disediakan di sana, memang diperuntukkan untuk pengguna yang hanya dapat mengunggah video berdurasi 15 detik.


Sedangkan menggunakan tempat lain, di sini adalah penyedia apk, bisa memanfaatkan fitu unggahan lebih dari 15 menit. Ya, kita dapat mengupload video TikTok berdurai 1 menit. Tidak perlu memiliki pengikut super banyak.

Mari coba. Buka situs apkmirror.com, lalu cari aplikasi TikTok di kolom pencarian. Bila menggunakan browser PC, kolom pencarian berada di bagian kanan atas.  Atau bila tidak ingin ribet, buka di sini untuk langsung menuju pencarian di situs apkmirror.com.

Kami sendiri sudah mencoba versi sebelumnya, dan karena ada versi terbaru, yakni TikTok Versi 11.7.4, kami membuang versi lawasnya. Untuk diketahui ukuran filenya mencapai 80MB lebih, jadi kamu harus menyiapkan ruangan untuk itu.

Unduh aplikasi bila tertarik mencoba. Tunggu sejenak, dan kemudian instal seperti biasanya. Kesalahan dengan tidak dapat menginstal di ponsel-mu, kami tidak mengetahui alasannya secara pasti. Mungkin persoalan device atau memori yang tidak cukup.

Kami harap sampai sini berhasil. Dan sekarang waktunya mencoba. Login dulu dengan akun yang sudah ada, semisal kamu memang pengguna sebelumnya. Bila belum, silahkan daftar seperti biasanya.

Apa bedanya dengan aplikasi resmi yang ada di Play Store?

Jadi, aplikasi yang sudah diinstal dari penyedia situs lain ini memiliki sedikit perbedaan menarik buat kami. Aplikasi resmi tidak kami hapus. Itu artinya ada dua aplikasi TikTok di dalam ponsel kami.


Aplikasi TikTok resmi via Play Store memiliki segmen Indonesia. Jadi kita akan banyak bertemu dengan akun-akun dari Indonesia. Menyenangkan tentunya, bila kamu suka itu.

Durasinya untuk aplikasi resmi tentu hanya 15 detik. Pengguna ditantang untuk lebih kreatif dengan keterbatasan tersebut. Dari awal sebenarnya memang segini sih standar durasi yang diberikan.

Pindah ke aplikasi versi di luar Play Store, kita akan bertemu dengan pengguna dari banyak negara. Bagusnya adalah kita lebih mendapat inspirasi, belajar banyak dari mereka, terutama sisi kreatif mengelola video. Beragam hal dan masih banyak lagi yang membuat kita ingin juga membuat hal seperti mereka.

Durasi video yang diungah tentu lebih dari 15 detik atau maksimal 1 menit. Ketika kamu memiliki  keinginan lebih banyak tentang durasi, pilihannya adalah instal TikTok versi ini.

Tampilannya juga sedikit berbeda. Anggap aja TikTok global dan lokal (versi play store). Soal sisi menarik, tergantung masing-masing pengguna. Kami menyukai semuanya.

Ini dia perhatian kami paling khusus ketika mengupload video antara versi globa dan lokal. Versi lokal, video unggahan kami mendapatkan respon bagus. Seperti viewers, love/like dan komentar.

Sebaliknya versi global, sangat sulit alias berkebalikan dengan versi Indonesianya. Mungkin kamu harus memikirkan ini juga semisal hanya mencari jumlah love sebanyak-banyaknya.

Selamat mencoba!
Jangan lupa follow TikTok dotsemarang.


Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Tetep aja lagunya 15 detik gx bisa 1menit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, baru ngeh kalau lagunya cuma sampai 15 detik saja. Gak ngikut sampai panjang

      Delete
  2. Min cara ngatasi mulai sepi penonton gimana ya padahal foll 16k

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, tidak tahu ya. Coba cari konten yang ramai, terus adaptasi. Kalau udah nemu keramaiannya,, baru buat yang berbeda.

      Delete
  3. Aku mau ngapload vidio min tapi ga bisa lebih dari 1 menit padahal follower udah 5k

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho, emang tidak bisa.
      TikTok batasnya hanya 1 menit saja. Kalau lebih, ya tidak bisa

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?