Daftar Film Indonesia yang Rilis Bulan Januari 2019


Akhir tahun 2018 menjadi catatan tersendiri buat kami, dimana perfilman tanah air masih sulit keluar dari bayang-bayang film luar saat tayang. Hanya 5 film yang tayang selama bulan Desember kemarin. Lalu, bagaimana dengan Januari?

Lega, pastinya. Situs beritagar.id yang memposting daftar film bulan Januari ini merilis lebih dari 10 film Indonesia. Adminnya benar-benar kerja keras mencari referensi.

Berikut daftar film Indonesia yang hadir bulan ini:

1. Dread Out (3 Januari)


Genre horor arahan sutradara Kimo Stamboel membawa sejumlah nama seperti Caitlin Halderman, Jefri Nichol, Marsha Aruan, Irsyadillah, Susan Sameh, Cicio Manassero, Miller Khan, Rima Melati Adam, Mike Lucock, Hannah Al Rasyid, Salvita De Corte.

2. Keluarga Cemara (3 Januari) 


Film dari adaptasi novel berjudul sama karya Arswendo Atmowiloto sudah populer sebenarnya lewat sinetron pada tahun 90'an. Dalam versi movie-nya ini sutradara diserahkan pada Yandy Laurens.

Dari daftar pemain film Keluarga Cemara, beberapa nama pemain papan atas dimasukkan didalamnya, seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir. Lalu, ada Zara Jkt 48, Widuri Puteri. Visinema Pictures adalah rumah produksi film ini.

3. After Met You (10 Januari)


Genre drama percintaan anak Sekolah ini disutradarai oleh Patrick Effendy. Film ini membawa sejumlah nama seperti Ari Irham, Yoriko Angeline, Michelle Wanda, Azka, Anabel Prisillya, Yudha Keling, Chicco Kurniawan, Dede Satria, Joe P Project, Surya Saputra, Wulan Guritno, Joshua Suherman. Rumah produksi: RA Pictures, Mega Pilar.

4. Lagi-lagi Ateng (10 Januari)


Augie Fantinus didapuk menjadi Ateng, sedangkan Soleh Solihun menjadi Iskak. Film arahan sutradara  Monty Tiwa ini kembali menghidupkan film lawas.

Film produksi 13 Entertainment, Dirgahayu Productions, Ideosource ini juga didukung sejumlah nama seperti Julie Estelle, Surya Saputra, Unique Priscilla.

5. Perjanjian dengan Iblis (10 Januari)


Shandy Aulia yang ikonik film horor dipasangkan dengan sejumlah nama seperti Artika Sari Devi, Alex Abbad, Aghi Narottama, Basmalah Gralind. Buat Atika, ini adalah kali pertama ia membintangi film. Horor kedua ini disutradarai oleh Ardy Octaviand.

6. Mata Batin 2 (17 Januari)


Jessica Mila kembali dengan film versi keduanya. Garapan rumah produksi Hitmaker Studios dilihat dari trailer videonya banyak melibatkan anak-anak.

Rocky Soraya, yang duduk di bangku Sutradara mengajak sejumlah nama seperti Nabilah Ayu, Bianca Hello, Sophia Latjuba, Jeremy Thomas, Citra Prima.

7. Preman Pensiun (17 Januari)


Sukses di televisi, membuat MNC Pictures, selaku rumah produksi membawanya ke layar lebar. Sang sutradara, Aris Nugroho tetap membawa wajah-wajah familiar seperti Epy Kusnandar, Tya Arifin, Soraya Rasyid, Andra Manihot, Dedi Moch Jamasari, Deny Firdaus, Ica Naga, Abenk Marco, M Fajar Hidayatullah, Kriss Tatto.

8. Terima Kasih Cinta (17 Januari)


Saat kami membagi trailer videonya, Bintang Pictures selaku rumah produksi sepertinya belum membuat. Kami hanya dapat membagikan teasernya.

Film arahan sutradara Tema Patrosza ini membawa sejumlah nama seperti Putri Marino, Achmad Megantara, Allan Dastan, Cut Mini Teo, Gary Iskak, Unique Priscilla, Meisyarah Oemri.

9. Matt & Mou (24 Januari)


Ini adalah keterlibatan kedua dari sutradara, Monty Tiwa di bulan Januari ini. Prilly Latuconsina yang identik dengan genre horor lewat Danur, dicoba masukkan dalam genre drama percintaan.

MD Pictures membawa nama-nama untuk menemani Prilly, seperti Maxime Bouttier, Irsyadillah, Marthino Lio, Josephine Firmstone, Debbo Andryos, Joshua Suherman, Thomi Baraqbah.

10. Orang Kaya Baru (24 Januari)


Genre komedi sepertinya itu yang kami bayangkan dari film arahan sutradara Ody C. Harahap ini. Cut Mini, Lukman Sardi, Raline Shah, Derby Romero, Fatih Unru adalah sederet nama yang membintangi film dari rumah produksi Screenplay Films, Legacy Pictures.

11. Tabu (24 Januari)


Horor keempat di bulan Januari ini datang dari rumah produksi, Starvision. Daftar pemainnya diantaranya, Angga Yunanda, Isel Fricella, Bastian Steel, Agatha Chelsea, Rayn Wjaya, Elina, Alfie Alfandy, Mona Ratuliu, Radja Nasution, Laksmi Notokusumo, Oce Permatasari, Vicky Nitinegoro.

12. PSP: Gaya Mahasiswa (31 Januari)


Kami banyak melihat para komika ambil bagian dari film arahan sutradara Hilman Mutasi ini. Seperti Uus, Adjis Doaibu, David Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdur Arsyad, Boris Bokir, Wira Nagara. Rumah produksinya sendiri adalah Max Pictures.

13. Tembang Lingsir (31 Januari)


Penutup film horor bulan Januari. Total keseluruhan ada lima bila dihitung. Nama besar sutradara Rizal Mantovani menjadi sebuah jaminan yang bekerja di bawah naungan rumah produksi Blue Water Films, Dee Company.

Daftar pemain Tembang Lingsir sendiri diisi oleh Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar.

14. Terlalu Tampan (31 Januari)


Sebenarnya film Terlalu Tampan tidak ada dalam daftar situs Beritagar.id. Kami menemukannya menyelip diantara trailer film Indonesia yang kami buka.

Film yang diadaptasi dari Webtoon ini diproduksi oleh Visinema Pictures. Sang sutradara diserahkan kepada Sabrina Rochelle Kalangie, yang juga menulis naskah Terlalu Tampan bersama Nurita Anandia.

Pemerannya sendiri diberikan kepada Ari Irham, aktor berusia 20 yang dikenal sebagai DJ. Deretan nama besar juga dihadirkan, seperti Nikita Willy, Tarra Budiman, Iis Dahlia, Marcelino Lefrandt, Calvin Jeremy dan Rachel Amanda.

Sumber artikel asli, klik di sini.

..

Januari 2018, ada 8 film Indonesia yang tayang waktu itu. Hanya saja, satu film yang tidak ditayangkan di bioskop Semarang. Padahal ada nama aktor India di sana.

Bulan ini, total film bila tidak berubah ada 14 film Indonesia. Semoga semua tayang di bioskop Semarang dan tentu saja, tentang pekerjaan rumah kami bagaimana melihat film Indonesia masih belum mampu bersaing tahun lalu, tidak terulang kembali. 

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?