Skip to main content

Daftar Film Indonesia yang Rilis Bulan Januari 2019


Akhir tahun 2018 menjadi catatan tersendiri buat kami, dimana perfilman tanah air masih sulit keluar dari bayang-bayang film luar saat tayang. Hanya 5 film yang tayang selama bulan Desember kemarin. Lalu, bagaimana dengan Januari?

Lega, pastinya. Situs beritagar.id yang memposting daftar film bulan Januari ini merilis lebih dari 10 film Indonesia. Adminnya benar-benar kerja keras mencari referensi.

Berikut daftar film Indonesia yang hadir bulan ini:

1. Dread Out (3 Januari)


Genre horor arahan sutradara Kimo Stamboel membawa sejumlah nama seperti Caitlin Halderman, Jefri Nichol, Marsha Aruan, Irsyadillah, Susan Sameh, Cicio Manassero, Miller Khan, Rima Melati Adam, Mike Lucock, Hannah Al Rasyid, Salvita De Corte.

2. Keluarga Cemara (3 Januari) 


Film dari adaptasi novel berjudul sama karya Arswendo Atmowiloto sudah populer sebenarnya lewat sinetron pada tahun 90'an. Dalam versi movie-nya ini sutradara diserahkan pada Yandy Laurens.

Dari daftar pemain film Keluarga Cemara, beberapa nama pemain papan atas dimasukkan didalamnya, seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir. Lalu, ada Zara Jkt 48, Widuri Puteri. Visinema Pictures adalah rumah produksi film ini.

3. After Met You (10 Januari)


Genre drama percintaan anak Sekolah ini disutradarai oleh Patrick Effendy. Film ini membawa sejumlah nama seperti Ari Irham, Yoriko Angeline, Michelle Wanda, Azka, Anabel Prisillya, Yudha Keling, Chicco Kurniawan, Dede Satria, Joe P Project, Surya Saputra, Wulan Guritno, Joshua Suherman. Rumah produksi: RA Pictures, Mega Pilar.

4. Lagi-lagi Ateng (10 Januari)


Augie Fantinus didapuk menjadi Ateng, sedangkan Soleh Solihun menjadi Iskak. Film arahan sutradara  Monty Tiwa ini kembali menghidupkan film lawas.

Film produksi 13 Entertainment, Dirgahayu Productions, Ideosource ini juga didukung sejumlah nama seperti Julie Estelle, Surya Saputra, Unique Priscilla.

5. Perjanjian dengan Iblis (10 Januari)


Shandy Aulia yang ikonik film horor dipasangkan dengan sejumlah nama seperti Artika Sari Devi, Alex Abbad, Aghi Narottama, Basmalah Gralind. Buat Atika, ini adalah kali pertama ia membintangi film. Horor kedua ini disutradarai oleh Ardy Octaviand.

6. Mata Batin 2 (17 Januari)


Jessica Mila kembali dengan film versi keduanya. Garapan rumah produksi Hitmaker Studios dilihat dari trailer videonya banyak melibatkan anak-anak.

Rocky Soraya, yang duduk di bangku Sutradara mengajak sejumlah nama seperti Nabilah Ayu, Bianca Hello, Sophia Latjuba, Jeremy Thomas, Citra Prima.

7. Preman Pensiun (17 Januari)


Sukses di televisi, membuat MNC Pictures, selaku rumah produksi membawanya ke layar lebar. Sang sutradara, Aris Nugroho tetap membawa wajah-wajah familiar seperti Epy Kusnandar, Tya Arifin, Soraya Rasyid, Andra Manihot, Dedi Moch Jamasari, Deny Firdaus, Ica Naga, Abenk Marco, M Fajar Hidayatullah, Kriss Tatto.

8. Terima Kasih Cinta (17 Januari)


Saat kami membagi trailer videonya, Bintang Pictures selaku rumah produksi sepertinya belum membuat. Kami hanya dapat membagikan teasernya.

Film arahan sutradara Tema Patrosza ini membawa sejumlah nama seperti Putri Marino, Achmad Megantara, Allan Dastan, Cut Mini Teo, Gary Iskak, Unique Priscilla, Meisyarah Oemri.

9. Matt & Mou (24 Januari)


Ini adalah keterlibatan kedua dari sutradara, Monty Tiwa di bulan Januari ini. Prilly Latuconsina yang identik dengan genre horor lewat Danur, dicoba masukkan dalam genre drama percintaan.

MD Pictures membawa nama-nama untuk menemani Prilly, seperti Maxime Bouttier, Irsyadillah, Marthino Lio, Josephine Firmstone, Debbo Andryos, Joshua Suherman, Thomi Baraqbah.

10. Orang Kaya Baru (24 Januari)


Genre komedi sepertinya itu yang kami bayangkan dari film arahan sutradara Ody C. Harahap ini. Cut Mini, Lukman Sardi, Raline Shah, Derby Romero, Fatih Unru adalah sederet nama yang membintangi film dari rumah produksi Screenplay Films, Legacy Pictures.

11. Tabu (24 Januari)


Horor keempat di bulan Januari ini datang dari rumah produksi, Starvision. Daftar pemainnya diantaranya, Angga Yunanda, Isel Fricella, Bastian Steel, Agatha Chelsea, Rayn Wjaya, Elina, Alfie Alfandy, Mona Ratuliu, Radja Nasution, Laksmi Notokusumo, Oce Permatasari, Vicky Nitinegoro.

12. PSP: Gaya Mahasiswa (31 Januari)


Kami banyak melihat para komika ambil bagian dari film arahan sutradara Hilman Mutasi ini. Seperti Uus, Adjis Doaibu, David Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdur Arsyad, Boris Bokir, Wira Nagara. Rumah produksinya sendiri adalah Max Pictures.

13. Tembang Lingsir (31 Januari)


Penutup film horor bulan Januari. Total keseluruhan ada lima bila dihitung. Nama besar sutradara Rizal Mantovani menjadi sebuah jaminan yang bekerja di bawah naungan rumah produksi Blue Water Films, Dee Company.

Daftar pemain Tembang Lingsir sendiri diisi oleh Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar.

14. Terlalu Tampan (31 Januari)


Sebenarnya film Terlalu Tampan tidak ada dalam daftar situs Beritagar.id. Kami menemukannya menyelip diantara trailer film Indonesia yang kami buka.

Film yang diadaptasi dari Webtoon ini diproduksi oleh Visinema Pictures. Sang sutradara diserahkan kepada Sabrina Rochelle Kalangie, yang juga menulis naskah Terlalu Tampan bersama Nurita Anandia.

Pemerannya sendiri diberikan kepada Ari Irham, aktor berusia 20 yang dikenal sebagai DJ. Deretan nama besar juga dihadirkan, seperti Nikita Willy, Tarra Budiman, Iis Dahlia, Marcelino Lefrandt, Calvin Jeremy dan Rachel Amanda.

Sumber artikel asli, klik di sini.

..

Januari 2018, ada 8 film Indonesia yang tayang waktu itu. Hanya saja, satu film yang tidak ditayangkan di bioskop Semarang. Padahal ada nama aktor India di sana.

Bulan ini, total film bila tidak berubah ada 14 film Indonesia. Semoga semua tayang di bioskop Semarang dan tentu saja, tentang pekerjaan rumah kami bagaimana melihat film Indonesia masih belum mampu bersaing tahun lalu, tidak terulang kembali. 

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Agenda Semarang Tahun 2019

Selamat datang di kota Semarang yang penuh warna-warni, baik sisi budaya, acara dan lainnya. Halaman ini kami buat sebagai panduan saat kamu berencana pergi ke Semarang atau sedang di Semarang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sudah merilis 'Calendar of Event 2019 Semarang' dalam format PDF. Sama seperti tahun lalu yang kami posting, kalender acara ini bisa kamu lihat di halaman ini.

Agenda menarik di Semarang

Pasar Semarangan Tinjomoyo yang baru dilaunching tahun 2018, kini sudah masuk dalam kalender. Pasar ini biasanya dilaksanakan setiap minggu pagi dengan lokasinya di kawasan Hutan wisata Tinjomoyo.



Meninggalkan Januari, acara Pasar Imlek Semawis (PIS) sudah menunggu di awal bulan Februari. Acara dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek ini tentu saja menarik untuk didatangi.

Seiring perkembangan e-commerce, Semarang Great Sale tahun 2019 bakal lebih semarak yang datang di bulan April hingga Mei.

Masih di bulan April, agenda yang termasuk acara Internasional in…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Juni 2019

Yang sudah ditunggu-tunggu, pameran handphone Semarang. Apakah momen lebaran ini kamu perlu mengganti hape baru? Bulan ini, ada dua pameran yang berlangsung. Salah satunya sudah dimulai sebelum lebaran. Di mana saja?

Java mall yang menjadi magnet pameran, baik handphone dan komputer, momen lebaran ini datang dengan pameran handphoe bertajuk Parsell, yaitu Parade Seluler. Digelar dari tanggal 3-11 Juni, pameran ini dalam promosinya menawarkan Hp baru seharga 99 ribu.

Pindah ke Plaza Simpang Lima, pameran handphone di sini digelar setelah hari hari pertama lebaran, yakni tanggal 6-16 Juni. Meski mal ini gudangnya handphone, pameran di sini tetaplah patut ditunggu.

Dalam kampanye promosinya, kamu bisa kredit tanpa perlu kartu kredit di pameran bertajuk Bazaar Handphone Lebaran ini. Cukup KTP+SIM saja.


Java Mall
Bagaimana, tertarik mengupgrade smartphone-mu di momen lebaran?
Artikel terkait : Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan April 2019Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Des…