Berkunjung Ke Kantor BRT Trans Semarang


Kantor Badan Layanan Umum atau disingkat BLU UPTD Trans Semarang beralamat di jalan Tambak Aji Raya Nomor 5, Ngaliyan. Satu gedung dengan kantor Dinas Perhubungan, dan kantornya sendiri berada di lantai 3. Kami beruntung bisa mampir dan melihat langsung suasananya.

Semenjak diluncurkan pada hari jadi Kota Semarang yang ke-462 atau tanggal 2 Mei 2009, baru kali ini kami bisa berkunjung ke kantor mereka.

Bukan dalam rangka kunjungan bloger seperti biasanya. Ini dalam rangka acara 'Site Visit BRT, Menelisik Layanan Trans' yang dilaksanakan oleh ITDP bekerja sama dengan BLU UPTD Trans Semarang, Kamis pagi (10/1/2019).

Kurang optimal, tapi kami senang


Karena kami tak berpikir akan mendapatkan akses melihat langsung seperti apa kantornya, kami tidak begitu berharap dan bergairah saat tiba di kantor dengan pemandangan banyak bus Trans disekeliling gedung.

Apalagi waktu tiba, sudah mulai masuk jam makan siang. Aktivitas sebelum menuju kemari yang melakukan survei dari halte satu ke halte berikutnya, satu bus ke bus berikutnya, sudah membuat tubuh lelah.


Dan tiba di kantor yang berada di lantai 3, peserta lain yang jumlahnya hampir 30 orang ini sudah berada di dalam. Telat dan hanya bisa mengabadikan lewat foto.


Ruangan yang digunakan untuk sesi foto ini mirip dengan ruangan kantor-kantor lain yang kami kunjungi seperti Command Room Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang atau Situation Room di Balai Kota.


Dari tiap layar, kami dapat melihat jelas jalan-jalan yang termonitor CCTV yang dipasang. Ada juga peta kota Semarang yang memberitahukan keberadaan bus, monitor media sosial hingga layar yang memonitor aplikasi WhatsApp.

Ini yang kami anggap kurang optimal karena saat tiba, penjelasan dari pihak Trans tidak kami dengarkan. Meski begitu kami senang dapat mengetahui seperti apa suasana ruang kontrol monitor Trans Semarang.

...

Masih tentang kunjungan ke kantor Dinas Perhubungan, halaman berikutnya kami akan ceritakan sedikit tentang pengalaman kami masuk ke kantor ATCS Kota Semarang. Layar monitornya lebih banyak dan seperti apa suasananya? Ditunggu posting berikutnya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai