Acara Ngontel Kebangsaan; Parade Sepeda Ontel Dengan Pakaian Unik Saat Car Free Day


Setelah minggu sebelumnya libur karena ada acara lomba lari, Car Free Day (CFD) kembali hadir dan datang dengan sebuah acara menarik perhatian. Orang-orang pada bersepeda ontel. Uniknya, pakaian yang dikenakan sangat beragam. Ada acara apa?

Minggu pagi (23/12/2018), yang cerah hari ini. Saat berjalan, kami berpapasan dengan parade sepeda ontel yang sangat panjang. Ternyata ini adalah acara 'Ngontel Kebangsaan' yang diinisiasi Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) menurut situs rri.co.id yang kami dapatkan infonya.

Rasa penasaran kami terhenti di halaman Gubernur Jawa Tengah yang rupanya dijadikan lokasi utama acara ini. Ada panggung, ada stan-stan dan pasar tua yang dibuka selama acara berlangsung.

Lebih detail acara ini, bisa kamu buka di sini (situs rri). Kami tidak sedang liputan khusus soalnya, hanya sekedar melihat dari aktivitas biasanya saat ada CFD.

Sebelum kami balik, ada pak Ganjar yang ikut gowes dan pertama tiba berserta rombonga setelah mengikuti rute yang telah ditentukan.

Dari situs yang kami baca, acara ini bertujuan untuk menjalin kerukunan dan persatuan antar umat beragama di Jawa Tengah. Tak heran temanya ada embel-embel kebangsaan. Beberapa peserta yang mengikuti bahkan banyak juga yang berasal dari luar kota dan pulau.

Berikut beberapa foto yang kami dapatkan saat acara berlangsung :










Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?