Skip to main content

Sudah Bisa Pre-Order Januari 2019, Ini Spesifikasi dan Harga Rog Phone


Seharusnya smartphone gaming harga sultan ini hadir bulan ini, sesuai informasi saat launching di Jakarta bulan desember 2018. Tertarik untuk memboyongnya bulan ini, berikut detail informasi untuk spesifikasinya.

Kami beruntung menjadi orang yang merasakan langsung seperti apa smartphone yang dibandrol 12 jutaan ini. Meski tidak menjajal permainan di sana, kami cukup memamerkannya kepadamu di sini.

Harga Rog Phone di Indonesia

Tentu saja sudah banyak artikel yang membahas Rog Phone, baik lewat tulisan media, blog hingga video di platform Youtube. Kami langsung saja dengan berapa harganya.

Ada dua harga yang dicantumkan saat persentasi sesi launching kemarin. Harganya bisa berbeda dikarenakan penyimpanan atau storage yang dihadirkan.



Untuk harga Rp, 12,999,000, Rog Phone ini mengusung RAM 8GB dengan storage 128GB. Sedangkan untuk harga Rp. 14,499,000, RAM yang dibawa tetap sama. Perbedaannya adalah storage-nya yang diberikan dengan jumlah yang lebih besar, yakni 512GB.

Spesifikasi Rog Phone

Status gaming yang disematkan pada produk Asus di akhir tahun tak serta merta membiarkan kemampuan lainnya diabaikan. Rog phone pun tetap powerfull untuk sekedar digunakan seperti smartphone pada umumnya, seperti kamera, internet dan sebagainya.

Model
ROG Phone (SZ600KL)
Display, Resolution
6-inch 18:9 (2160 by 1080) 90Hz, 1ms response time AMOLED display, 550nits brightness, Gaming HDR and Mobile HDR supported by dedicate hardware display chip, 108.6% DCIP3 and 100,000:1 contrast ratio AMOLED display with Corning Gorilla 6 Glass
SoC Processor
CPU
Super fast 14nm Qualcomm Snapdragon 845 Speed-Binned Processor at 2.96 GHz
GPU
Qualcomm® Adreno™ 630 GPU             
Memory
RAM / Storage
LPDDR4X 8GB RAM
Camera System
Rear (main)
Camera
Sony flagship IMX363 12MP dual pixel image sensor with F1.7 aperture
Rear (wide)
Camera
8 Megapixel wide angle camera
Front camera
8MP, F2.0, 84 degree view angle with LED Flash
Camera feature
PixelMaster 4.0 camera mode: Auto (with Night HDR and Portrait), Beauty, Pro (RAW file support / up to 32 seconds long exposure), Super Resolution (48MP), GIF Animation, Panorama, Time Lapse (with power saving mode)
AI Photography: AI Scene Detection, AI Photo Learning, Real-time Protrait, Real-time Beautification, 4K video recording, Slow Motion video (1080p at 240 fps / 720p at 240 fps), ZeniMoji live emoji
Wireless
WLAN 802.11a/b/g/n/ac 2.4 & 5GHz, WLAN 802.11ad 60GHz (32 Antennas)
Bluetooth 5.0, Wi-Fi direct, NFC
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face recognition, Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor, Hall Sensor, Ultrasonic sensor for AirTriggers and grip press
SIM card and SD slot
Dual SIM dual standby
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card, Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Network
GSM/GPRS/EDGE; WCDMA/HSPA+/DC-HSPA+; TD-SCDMA; CDMA 2000; FDD-LTE; TD-LTE
Data rate:
LTE Cat13 UL up to 150Mbps / Cat18 DL up to 1.2Gbps, DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42Mbps, DL 5CA and UL 2CA supported, 4x4 MIMO and CA w/ 4x4 MIMO supported
5CA 4x4 MIMO up to 1.2Gbps supported
GPS
GPS, GLONASS, BeiDou, Galileo, QZSS
OS
Android™ Oreo 8.1 and ROG UI
Battery
4.000mAh capacity
AI & scheduled charging for battery protection
Audio / Microphone
Dual front-facing speakers
5-magnet speaker with dual NXP 9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
Triple internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology
Size / Weight
158.83 x 76.16 x 8.3mm / 200 grams
LED
Aura lighting support

Mari menengok bagian-bagian menarik dari Rog Phone

Dari paragraf ini, kami menyajikan konten rilis yang berasal dari Asus. Memang, kami bukan pengulas baik untuk gadget seperti bloger tekno pada umumnya. Sebaiknya langsung saja menengok kelebihan Rog Phone berikut ini.

ROG Phone ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 845 Speed-Binned yang berjalan di kecepatan 2,96GHz, lebih cepat dari Snapdragon 845 di smartphone lain.

Snapdragon 845 dibekali dengan GPU Adreno 630 yang sangat powerful serta teknologi GameCool vapor-chamber cooling system yang didukun AeroActive Cooler, membuatnya tampil dengan performa luar biasa dan bisa menaklukkan game apapun yang ada di platform Android.

Tangguh dengan Gorilla Glass 6

Hadir menggunakan 2.5D dan 3D-curved Gorilla Glass 6 yang dibuat secara presisi dengan diamond-cut highlights serta copper detailing, ROG Phone merupakan salah satu smartphone paling tangguh.

Rangka smartphone ini menggunakan metal frame yang dirancang sedemikian rupa sehingga sudah tahan air dan mengantongi sertifikasi IPX4 splash resistant. Ketangguhannya memastikan gamer bisa bermain kapanpun serta di manapun.

Performa ultra-kencang


Semua produk yang membawa nama ROG tidak pernah berkompromi soal performa. Sejak awal, ASUS menghadirkan ROG sebagai brand dengan produk berperforma tinggi dan DNA tersebut kembali hadir di ROG Phone.

Smartphone ini memastikan game bermain tanpa hambatan, tanpa lag, dan tanpa delay karena memiliki respon yang tinggi. Dukungan SoC Snapdragon 845 Speed-Binned serta GPU Adreno 630 membuat ROG phone tampil sebagai gaming powerhouse dengan performa grafis luar biasa.

ROG Phone juga mampu menghadirkan framerate yang tinggi serta stabil tanpa lag sedikitpun, bahkan ketika digunakan terus menerus.

Untuk mendukung performa komputasinya, ASUS juga menanamkan konektivitas premium di smartphone ini, yaitu Cat 18 LTE serta 802.11ad gigabit-class Wi-Fi yang super kencang. Sesi bermain game online pun dipastikan tidak akan mengalami gangguan.

Tetap dingin

Salah satu tantangan dalam merancang sebuah smartphone gaming adalah sistem pendinginannya. Smartphone yang digunakan untuk bermain game dalam waktu lama dipastikan akan mengganggu performa serta kenyamanan bermain. 

Untuk itulah ROG Phone dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus bernama GameCool system yang memanfaatkan 3D vapor-chamber cooling. 

Ditambah dengan copper heat spreader dan carbon cooling pads, ROG Phone dapat menemani gamer bermain dalam waktu yang lama tanpa ada masalah dengan suhu yang tinggi.

Untuk memaksimalkan pendinginan, ROG Phone sudah dibekali dengan aksesori khusus bernama AeroActive Cooler yaitu kipas tambahan yang bisa dipasang di ROG Phone. Kipas ini mampu menurunkan suhu ROG phone hingga 4,7 derajat Celcius.

Layar kelas gaming

Smartphone gaming terbaik membutuhkan layar terbaik. ROG Phone menggunakan layar dengan panel AMOLED dan sudah memiliki refresh rate 90Hz dengan response time 1ms, spesifikasi yang sangat dibutuhkan oleh gamer esports. 

Layar tersebut menjanjikan pengalaman bermain game yang sangat responsif serta animasi di dalam game yang sangat mulus.

Selain memiliki performa tinggi, layar ROG Phone sudah mampu menampilkan warna dengan sangat baik dengan tingkat color gamut DCI-P3 sebesar 108.6% dan sRGB sebesar 145%. 

Tampilan visual yang dihasilkan menjadi sangat detai berkat dukungan HDR Visual dan dukungan rasio kontras 100,000:1, membuat gamer bisa melihat objek di game dengan jelas meski digambarkan dalam gelap.

Tetap nyaman bermain game

Mengisi daya smartphone sambil bermain game sangatlah tidak nyaman karena kabel akan mengganggu posisi tangan. Di ROG Phone, gamer tidak akan mendapatkan masalah tersebut karena ASUS menghadirkan port tambahan khusus bernama side-mounted ports di bagian sisi bodi ROG Phone. 

Melalui port tersebut, ROG Phone akan tetap nyaman digunakan ketika bermain game dalam mode landscape sambil mengisi daya baterai.

Side-mounted ports di ROG Phone bukan sekadar port biasa. Para engineer ASUS merancang port ini tidak hanya sebagai jalur pengisian daya alternatif, tetapi juga memiliki jalur data yang bisa mentransmisikan audio dan video. 

Side-mounted ports juga merupakan fasilitas utama untuk menghubungkan ROG Phone dengan aksesorinya.

Take control

Dalam game apapun, kontrol merupakan hal terpenting yang menentukan kemenangan. Sayangnya, smartphone tidak memiliki banyak kontrol fisik dan game mobile sangat bergantung pada tombol virtual yang sulit dikontrol, kecuali di ROG Phone. 

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur AirTrigger yang memberikan pengalaman kontrol layaknya di konsol.

AirTrigger merupakan ultra-responsive sensor yang ditempatkan di samping bodi ROG Phone. Gamer bisa menggunakan AirTrigger sebagai pengganti tombol virtual yang ada di dalam game. 

ROG Phone juga memiliki pengaturan khusus untuk AirTrigger di setiap game. Berkat AirTrigger, gamer seperti memiliki dua jari ekstra sehingga memberikan keuntungan lebih ketika bermain game.

Gamer bisa menghadirkan kemampuan penuh ROG Phone dengan mudah melalui fitur X Mode. Hanya dengan satu kali tekan, X Mode secara otomatis akan mengosongkan memori dan mengalokasikannya untuk bermain game. 

X Mode juga akan mencegah berbagai aplikasi yang rakus daya dan memori untuk aktif sehingga sesi bermain game dengan ROG Phone bisa lebih nyaman serta lancar.

Immersive stereo sound

Bermain game tanpa dukungan suara terbaik tentu tidak akan nyaman. ROG Phone sendiri sudah dilengkapi dengan sistem audio yang sangat immersive. Sistem audio tersebut menggunakan ultra-powerful front-facing stereo speaker yang dikontrol oleh amplifier khusus sehingga bisa menghasilkan suara kencang yang minim distorsi. 

Sistem audio di ROG Phone juga sudah mendukung Hi-Res Audio lewat 24-bit/192KHz audio engine yang tertanam di dalamnya.

Sistem audio ROG Phone didukung oleh teknologi DTS:X Ultra 1.0 terbaru yang bisa menghasilkan suara sangat realistis. Mendukung fitur 7.1 channel surround sound, ROG Phone sudah memenuhi standar audio untuk game virtual reality.

Pengisian daya cepat, aman, dan tetap dingin

ROG Phone dibangun di atas hardware yang memang sangat membutuhkan daya ketika digunakan bermain game. Dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, gamer sudah bisa bermain game cukup lama. 

Namun inovasi ROG Phone tidak hanya menghadirkan baterai besar saja. Smartphone gaming ini sudah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 yang dapat mengisi daya dengan cepat.

ROG Phone juga merupakan smartphone ASUS pertama yang hadir dengan teknologi ASUS HyperCharge, membuat smartphone ini bisa mengisi daya dari kondisi baterai kosong hingga 60% hanya dalam waktu setengah jam saja. 

Hebatnya lagi, teknologi ini tidak membuat smartphone panas karena chip khusus HyperCharge justru berada di dalam adapter ROG Phone.

Aura RGB

Menambah keunikannya, ROG Phone juga merupakan smartphone ASUS pertama yang mengadopsi RGB LED menggunakan ASUS Aura RGB Lighting. 

Gamer bisa mengubah efek tampilan RGB LED yang ada di ROG Phone seperti static, breathing, strobing or color cycling. 

Selain itu, para gamers juga bisa mengatur tampilan tertentu untuk skenario khusus. Misal menampilkan warna biru ketika ada panggilan telepon dan lain-lain. 

Dengan demikian, ROG Phone miliknya punya kepribadian yang berbeda dengan ROG Phone milik rekannya yang lain.

Premium camera
ROG Phone sudah dibekali sensor kamera kelas flagship yaitu Sony IMX363 dengan aperture lebar yakni f/1.7. Sensor kamera tersebut punya ukuran 2,55 inci dengan besar pixel 1,4 micron untuk pengambilan gambar maksimal. 

Meskipun bukan merupakan camera phone, ASUS juga membekali ROG Phone dengan serangkaian mode pemotretan, mulai dari potrait, landscape, hingga mode profesional. 

Artinya, pengguna pun masih bisa bereksperimen lebih lanjut terkait fotografi, dengan smartphone gaming yang satu ini.

Game the way you want
ROG Phone merupakan smartphone gaming ultimate yang memiliki ekosistem solid dan hadir dengan serangkaian akesori eksklusif. 

Aksesori yang dijual secara terpisah ini akan membuat gamer merasakan pengalaman baru ketika bermain game mobile. 

Aksesori yang ditawarkan dalam paket penjualan terdiri dari AeroActive Cooler dan GameVice controller. Namun demikian, pengguna yang membutuhkan nantinya akan dapat membeli TwinView Dock dan Mobile Desktop Dock secara terpisah. ROG Phone juga merupakan satu-satunya smartphone di dunia yang bisa menggunakan eksesori tersebut.

...

Sesuai rencananya, Rog phone sudah bisa pre-order bulan ini. Kami belum dapat informasi lengkap, kemana harus pesan. Sementara, silahkan kepoin akun media sosial Asus Indonesia (Facebook, Twitter dan Instagram).

Dalam paket penjualannya, pembeli ROG Phone di Indonesia mendapatkan AeroActive Cooler, GameVice Controller, dan case eksklusif.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Agenda Semarang Tahun 2019

Selamat datang di kota Semarang yang penuh warna-warni, baik sisi budaya, acara dan lainnya. Halaman ini kami buat sebagai panduan saat kamu berencana pergi ke Semarang atau sedang di Semarang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sudah merilis 'Calendar of Event 2019 Semarang' dalam format PDF. Sama seperti tahun lalu yang kami posting, kalender acara ini bisa kamu lihat di halaman ini.

Agenda menarik di Semarang

Pasar Semarangan Tinjomoyo yang baru dilaunching tahun 2018, kini sudah masuk dalam kalender. Pasar ini biasanya dilaksanakan setiap minggu pagi dengan lokasinya di kawasan Hutan wisata Tinjomoyo.



Meninggalkan Januari, acara Pasar Imlek Semawis (PIS) sudah menunggu di awal bulan Februari. Acara dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek ini tentu saja menarik untuk didatangi.

Seiring perkembangan e-commerce, Semarang Great Sale tahun 2019 bakal lebih semarak yang datang di bulan April hingga Mei.

Masih di bulan April, agenda yang termasuk acara Internasional in…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Juni 2019

Yang sudah ditunggu-tunggu, pameran handphone Semarang. Apakah momen lebaran ini kamu perlu mengganti hape baru? Bulan ini, ada dua pameran yang berlangsung. Salah satunya sudah dimulai sebelum lebaran. Di mana saja?

Java mall yang menjadi magnet pameran, baik handphone dan komputer, momen lebaran ini datang dengan pameran handphoe bertajuk Parsell, yaitu Parade Seluler. Digelar dari tanggal 3-11 Juni, pameran ini dalam promosinya menawarkan Hp baru seharga 99 ribu.

Pindah ke Plaza Simpang Lima, pameran handphone di sini digelar setelah hari hari pertama lebaran, yakni tanggal 6-16 Juni. Meski mal ini gudangnya handphone, pameran di sini tetaplah patut ditunggu.

Dalam kampanye promosinya, kamu bisa kredit tanpa perlu kartu kredit di pameran bertajuk Bazaar Handphone Lebaran ini. Cukup KTP+SIM saja.


Java Mall
Bagaimana, tertarik mengupgrade smartphone-mu di momen lebaran?
Artikel terkait : Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan April 2019Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Des…