Review Instagram Tahun 2018; Lonjakan Influencer


Tahun 2018 adalah tahun momentum dimana influencer semakin terlibat dan menjadi istilah primadona. Instagram menurut ulasan dari blog locowise yang diterbitkan 8 Januari 2019, dianggap bertanggung jawab atas kehadiran influencer saat ini.

Hari ini kami membawa artikel dari luar yang berjudul 'Instagram Year in Review 2018'. Seperti yang kami sebut di atas, ulasan ini berasal dari locowise. Bagian akhir tulisan ini kamu bisa melihat artikel aslinya.

Influencer yang semakin melonjak

Jika kamu masih bingung dengan pengertian influencer, tanyakan saja pada google. Apakah ribet. Mari kami lihat apa yang kami temukan tentang pengertian influencer.
Influencer adalah orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di social media dan mereka punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya.
Pengertian di atas kami temukan di halaman pertama dan bagian paling atas yang ada di halaman google. Sumbernya sepertinya berasal dari Kumparan.

Menurut Locowise, tahun 2018 dianggap tahun menarik buat Instagram. Ini ditandai juga dengan lonjakan terbesar yang melibatkan influencer. Bisa dikatakan juga, instagram dianggap bertanggung jawab atas ledakan influencer. Ya, Instagram merupakan platform sempurna buat gambar-gambar menarik dan pemasaran produk berkonsep visual.

Filter antik

Kami sendiri jarang menggunakan filter yang diberikan dari Instagram. Sebagai platform visual, instagram yang menambahkan beberapa filter baru dengan kesan klasik dan otentik, menurut locowise itu masuk akal.

Dengan filter retro, membuat gambar lebih berasal dari era yang berbeda. Bukan hanya tempat yang berbeda. Dan untuk pemasar, ini adalah alat yang berharga untuk merek. Terutama merek yang membuat sesuatu berbau retro juga. Instagram menunjukkan kepada pemasar bahwa ada banyak ruang untuk kreativitas.

Posting yang menghasilkan uang

Ini maksudnya bukan posting berbayar yang selama ini dilakukan sebagian orang. Ini adalah salah satu fitur baru yang disediakan Instagram. Seperti posting gambar pakaian yang bisa diklik tanda ikon label harganya. Pengguna bisa melompat mencari harga pakaian tersebut.

Sungguh mudah untuk berjualan di Instagram saat ini. Namun harus diperhatikan, menurut locowise, Instagram adalah platform visual. Pemilik merek harus tahu bahwa sangat penting membuat gambar atua video semenarik mungkin.

Bagian yang kontroversial

Tahun 2018, Instagram berjanji untuk melakukan hal - hal yang dirasa tidak nyaman dalam beraktivitas di platform mereka, seperti

  • Menghapus semua suka palsu dan komentar dari akun kita.
  • Mengirim pesan kepadamu untuk memberi tahumu bahwa mereka telah mendeteksi aktivitas dan menghapusnya.
  • Memintamu untuk mengubah kata sandi dan mengamankan akunmu. Kami menemukannya via email biasanya.

Semua ini mengasyikkan bagi orang-orang yang sangat prihatin dengan masalah ketidaktepatan. Dan itu bisa dibilang hal terbesar yang terjadi di Instagram pada tahun 2018.

Sejak skandal Cambridge Analytica pecah pada awal tahun, setiap platform sangat ingin menunjukkan seberapa besar kepeduliannya terhadap penonton. Sudah menjadi pembicaraan tahun ini, dan hampir semua orang memiliki pandangan tentang itu.

Apa yang dilakukan Instagram dalam mengejar kepuasan pelanggan di sini tidak turun terlalu baik di beberapa tempat. Beberapa orang melihatnya sebagai pelanggaran privasi.

Mereka tidak ingin Instagram menghapus pengikut mereka, palsu atau lainnya. Dan hal semacam itu masuk akal, karena jumlah pengikut penting untuk membangun kredibilitas.

Instagram TV

Perkembangan besar lainnya terjadi saat peluncuran Instagram TV atau IGTV. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat klik video pendek mereka sendiri. Dan pada dasarnya untuk menikmati fungsionalitas tingkat tinggi pada ponsel pengguna.

IGTV sebenarnya memang dibuat agar pas di ponsel. Dimensi dirancang untuk tujuan tersebut. Seperti dalam keterangan rilis Instagram saat peluncuran IGTVIGTV berbeda dalam beberapa hal. Pertama, ini dibuat untuk bagaimana Anda benar-benar menggunakan ponsel Anda, sehingga video layar penuh dan vertikal. Juga, tidak seperti di Instagram, video tidak terbatas satu menit. Sebaliknya, setiap video bisa berdurasi hingga satu jam.

Kami telah membuatnya sederhana juga. Sama seperti menyalakan TV, IGTV mulai diputar segera setelah Anda membuka aplikasi. Anda tidak perlu mencari untuk mulai menonton konten dari orang yang sudah Anda ikuti di Instagram dan orang lain yang mungkin Anda sukai berdasarkan minat Anda. Anda dapat menggeser ke atas untuk menemukan lebih banyak - beralih di antara "Untuk Anda," "Mengikuti," "Populer" dan "Lanjutkan Menonton." Anda juga dapat menyukai, berkomentar, dan mengirim video ke teman-teman di Direct.

(Siaran Pers, Instagram)

Dari peluncuran IGTV, kita dapat melihat bahwa konten video memang sedang mengalami perkembangan dan saat ini, kita sering spontan untuk langsung merekam dari ponsel.

Ini adalah usaha baru dalam menertbitkan konten. Menambahkan IGTV ke platform yang lain menawarkan lebih banyak peluang untuk menghubungkan lintas platform. Ya, ini ide bagus menurut Locowise.

Ini adalah produk utama, yang benar-benar meningkatkan pengalaman menggunakan Instagram. Artikel asli bisa kamu lihat di sini. Beberapa tulisan di atas ini, beberapa kalimat ada yang diambil lewat google translate. Mohon maaf bila membingungkan.

...

Akhirnya tiba pada kesimpulan sebelum menutup tulisan ini. Instagram tahun 2018 bisa dikatakan alat terbaik. Pendapat kami mengatakan demikian juga. Sebagai bloger, ini sangat membantu kami.

Tren video dalam pemasaran konten seperti prediksi awal tahun 2018 akan mendapatkan porsi besar, benar-benar terbukti. Kemunculan IGTV, membuat semua platfrom media sosial, bahkan sekelas Youtube ikut ambil bagian membuat fitur ukuran video layar panjang.

Masalah akun palsu, komentar dan suka palsu, rasanya semua mengalaminya. Komitmen Instagram tahun 2019 patut ditunggu. Dan bagaimana Instagram menatap tahun 2019? 

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?