Ikon Baru Wisata Semarang: Bridge Fountain, Air Mancur Menari


Semarang kembali menghadirkan sensasi yang tujuannya menarik wisatawan untuk datang ke Ibu Kota Jawa Tengah ini. Semarang Bridge Fountain berada di kawasan Banjir Kanal Barat dan resmi diperkenalkan pada saat malam tahun baru 2019.

Kabar baik pastinya. Apalagi awal tahun ini. Air mancur menari Bridge Fountain di Jembatan Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) Semarang diharapkan menjadi andalan wisata baru Semarang.

Saat grand opening, sebenarnya kami ingin melihat langsung. Sayang kondisinya buat kami tidak memungkinkan pada tanggal 31 Desember 2018.

Pagi hari

Semenjak Semarang masuk dalam jajaran kota Metropolitan, informasi semacam ini pasti menarik perhatian. Maka tak heran, media lokal hingga nasional dan bahkan media sosial membicarakan Semarang Bridge Fountain.

Sekarang giliran kami yang penasaran seperti apa kondisinya saat pagi hari. Minggu (6/1/2019), saat berlangsung Car Free Day (CFD) kami mendatangi kawasan air mancur menari ini.

Ada dua landmark yang dibuat dengan tulisan Semarang Bridge Fountain, seperti gambar di bawah ini. Lalu, alat yang digunakan saat air mancur warna-warni ini beroperasi yang saat ini sementara dijadwalkan hanya hari Jumat dan Sabtu.






Jadwal Semarang Bridge Fountain

Seperti kami sebut sebelumnya, saat ini jadwalnya masih dua kali dalam seminggu. Entah, ke depan apakah akan ada penambahan lagi. Pokoknya jangan melihat saat di luar hari dan jamnya.
  • Jumat - 19.30 wib  sampai 20.00 dan 21.00 - 21.30 wib.
  • Sabtu - 19.30 sampai 20.00 dan 21.00 - 21.30 wib. 
Video Semarang Bridge Fountain

Platform Youtube sudah sangat banyak menampilkan video air mancur menari ini. Kami membawa video dari kanal youtube CNN Indonesia yang berdurasi 1 menit lebih.


..

Dalam pengerjaannya, mengutip dari situs suaramerdeka.com (1/1/2019), pembuatan bridge fountain ini menelan anggaran sebesar 17 milyar dari APBD. Maka tak heran ini menjadi harapan besar untuk mendatangkan wisatawan datang ke Semarang.

Sebagai warga Semarang, tentu ini sebuah kebanggaan dari kota tercinta.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?