Agenda Semarang Tahun 2019


Selamat datang di kota Semarang yang penuh warna-warni, baik sisi budaya, acara dan lainnya. Halaman ini kami buat sebagai panduan saat kamu berencana pergi ke Semarang atau sedang di Semarang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sudah merilis 'Calendar of Event 2019 Semarang' dalam format PDF. Sama seperti tahun lalu yang kami posting, kalender acara ini bisa kamu lihat di halaman ini.

Agenda menarik di Semarang

Pasar Semarangan Tinjomoyo yang baru dilaunching tahun 2018, kini sudah masuk dalam kalender. Pasar ini biasanya dilaksanakan setiap minggu pagi dengan lokasinya di kawasan Hutan wisata Tinjomoyo.



Meninggalkan Januari, acara Pasar Imlek Semawis (PIS) sudah menunggu di awal bulan Februari. Acara dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek ini tentu saja menarik untuk didatangi.

Seiring perkembangan e-commerce, Semarang Great Sale tahun 2019 bakal lebih semarak yang datang di bulan April hingga Mei.

Masih di bulan April, agenda yang termasuk acara Internasional ini sekarang, Semarang Night Carnival 2019, dijadwalkan digelar tanggal 28 April. Semua dapat berubah waktunya tentunya, kami mohon maklum semisal ini terjadi kedepannya.

Puasa tahun ini datang lebih cepat, yakni di bulan Mei. Acara yang dinanti yang merupakan juga tradisi masyarakat Semarang dalam menyambut puasa. Ya, Dugderan. Jadwalnya tanggal 3 dan 4 Mei 2019.

Sukses tahun lalu digelar di kota Semarang, perhelatan event balap motorcross dunia kembali hadir. Motorcross World Championship (MXGP) 2019 bakal menarik untuk ditunggu.

Masuk akhir bulan Juli, acara Festival Laksamana Cheng Ho tahun 2019 hadir kembali. Acara untuk memperingati ulang tahun kedatangan Sam Poo Tay Djien ke-64 tahun dikemas dengan kirab.

Berikutnya, pertengahan Agustus acara Jateng Fair 2019 menanti masyarakat Jawa Tengah. Kira-kira apa tema yang kali ini diusung?

Festival Kota lama tahun 2019 tahun ini jatuh pada bulan September. Beberapa tahun terakhir, kami sangat antusias dengan acara ini.

Oktober datang dengan festival Jajanan Semarang di Kota Lama, kami belum tahu kapan tanggal pastinya. Ini sangat menarik untuk melihat apa saja kuliner yang ada di kota Semarang.

Bagaimana rasanya makan durian dalam festival Durian? Agenda bulan November datang dengan acara ini yang dapat dikatakan sebagai ajang pameran durian lokal maupun durian dari daerah lain.

Agenda bulanan 

Selain memberikan panduan acara dalam satu tahun, halaman ini juga kami isi dengan agenda bulanan yang kami kumpulkan sendiri. Kamu hanya tinggal mengklik saja untuk menuju halaman tersebut.
  1. Januari (Tersedia)
  2. Februari (Tersedia)
  3. Maret (Tersedia)
  4. April (Tersedia)
  5. Mei (Tersedia)
  6. Juni (Tersedia)
  7. Juli (Tersedia)
  8. Agustus (Tersedia)
  9. September (Tersedia)
  10. Oktober (Tersedia)
  11. November (Tersedia)
  12. Desember (Tersedia)
..

Daftar acara Semarang tahun 2019 ini tidak pakem waktunya. Dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Untuk informasi detail atau ingin konfirmasi, silahkan hubungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang yang beralamat di gedung Pandanaran lantai 8, jalan Pemuda. Atau telpon 024-3584080 atau kunjungi situs www.pariwisata.semarangkota.go.id.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?