Daftar Film Indonesia yang Rilis Bulan Desember 2018


Daftar film yang kami peroleh bulan desember dari beritagar.id hanya ada 5 film Indonesia yang beredar. Kami harap tidak berubah, mengingat November kemarin, ada beberapa film tambahan yang tayang tanpa kami ketahui.

Penghujung tahun, ada dua agenda besar yang bakal mempengaruhi dunia film. Baik film luar maupun dalam negeri. Hari Natal dan Tahun Baru akan jadi hari dimana masyarakat memiliki waktu luang karena hari libur.

Pengaruh film Hollywood yang bakal menghadirkan banyak film box office membuat bulan desember hanya memberi sedikit film Indonesia yang rilis, berikut daftar filmnya.

1. Tusuk Jelangkung Di Lubang Buaya (6 Desember)

Film yang mengembalikan kejayaan perfilman Nasional, Jelangkung di tahun 2001, kembali mendapatkan sekuelnya. Atau semacam produksi ulang, namun dengan tambahan di lubang Buaya.

Yang menarik, Max Pictures selaku pembuatnya menggandeng selebgram Anya Geraldine dan Nina Kozok dengan harapan mendapatkan penonton usia muda atau milenial. 

Pemain film Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya diantaranya Nina Kozok, Rayn Wijaya, Anya Geraldine, Ira Rai. Film ini disutradarai oleh Erwin Arnada.

2. Sesuai Aplikasi (6 Desember)

Bulan ini, Ernest Prakasa tampil dua kali. Sesuai Aplikasi mengangkat fenomena ojek daring (online) yang sudah tidak asing bagi masyarakat, khususnya di perkotaan.

Film ini disutradarai oleh Adink Wilutang dengan membawa nama-nama seperti Titi Kamal, Valentino Peter, Lolox, Dayu Wijanto, Kama Sean, Taskya Namya, Arief Didu, Babe Cabiita, Asri Welas. Film diproduksi oleh TBS Films.

3. Silam (13 Desember)

Ternyata film Silam masih satu penulis novel dari Risa Saraswati. Karyanya yang semua dijadikan film bisa dikatakan sangat berhasil. Kali ini Jose Poernomo dibalik layar yang menjadi sutradara. Nama sutradara kondang yang identik dengan horor.

Kisahnya soal Baskara (Zidane Khalid), bocah yang ditindas oleh teman-teman sekolahnya dan ibu kandungnya (Nova Eliza). Tak tahan, ia kabur ke rumah Om Anton (Surya Saputra), saudara kembar ayahnya.

Anton dan istrinya, Ami (Wulan Guritno), serta dua anak kembarnya ramah pada Baskara, tapi mereka rupanya kerap melakukan ritual aneh. Baskara pun mulai diteror makhluk halus.

4. Milly & Mamet (20 Desember)

Film ini mengisahkan kehidupan setelah  mengisahkan setelah film film Ada Apa Dengan Cinta? (2002). Anggap saja penggalan atau sempalan. Dua tokoh utamanya ini menjadi judul film yang digarap rumah produksi Starvision dan Miles Films.

Ernest Prakasa yang jadi sutradara tidak sekedar duduk dibalik layar, ia menjadi salah satu pemain bersama nama-nama seperti Julie Estelle, Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Yoshi Sudarso, Surya Saputra, Isyana Sarasvati, Dinda Kanyadewi, Eva Celia. Kisah pasutri Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara menawarkan drama rasa komedi.

5. Asal Kau Bahagia (27 Desember)

Film yang diangkat dari judul lagu band Armada ini mengisahkan tentang keikhlasan seorang pria yang mengetahui bahwa kekasihnya ternyata tidak memiliki rasa yang begitu dalam seperti dirinya.

Aliando Syarief diandalkan dalam film besutan produksi Falcon Pictures ini bersama nama-nama seperti Aurora Ribero, Teuku Rasya, Dewa Dayana, Surya Saputra, Vonny Cornellya, Hans De Kraker, Meisya Siregar, Verdy Solaiman, Sari Koeswoyo, Daan Aria. Sutradara Rako Prijanto.

Sumber asli klik di sini.
Lihat video trailer semua filmnya di sini.

..

Desember 2017, daftar film Indonesia yang rilis ada 8 film. Lebih banyak dari tahun ini. Menjelang akhir tahun memang selalu sedikit. Tidak seperti bulan biasanya yang bisa mencapai 10 film lebih.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?