Skip to main content

Ini Spesifikasi VivoBook S330; Laptop yang Nyaman Diajak Bepergian


[Halaman ini berisi konten press release] Setelah postingan Smartphone mendominasi bulan Desember hingga awal tahun, akhirnya kami membawa postingan tentang laptop. Asus VivoBook S330 yang dibandrol 8 juta ini memiliki fitur fast charging, tertarik?

Ada yang mendamba-dambakan laptop baru sebagai bagian resolusi tahun 2019? Mungkin bukan kamu saja yang berharap, kami pun demikian. Bicara laptop, akhir tahun 2018 lalu ASUS memperkenalkan VivoBook S430, yang memiliki bodi sangat ramping dan ringan.

Laptop ini ditujukan untuk pengguna yang dinamis dan memiliki desain sangat ramping sehingga bisa dibawa bepergian dengan mudah, sangat cocok untuk kawula muda yang memang menjadi target pengguna utamanya.

Spesifikasi 

Kami ingin langsung mengenalkan VivoBook S330 ini sebelum kamu baca ulasannya yang sangat panjang nantinya. Kami khawatir, kamu menemukan artikel yang sama dan punya kami terasa hambar. Langsung saja.

Main Spec.
ASUS VivoBook S330UA
CPU
Intel Core i3 8130U Processor Dual Core (4M Cache, up to 3,4GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
4GB LPDDR3
Storage
256GB SATA 3 M.2 SSD
Display
13,3” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare with NanoEdge Display
Graphics
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1 x Type C USB 3.1 port (GEN 1), 1 x USB 3.1 port (Gen 1), 2 x USB 2.0 port, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x HDMI,  1 x MicroSD Card Reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Audio
ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery
3 Cells 42 Whrs lithium-prismatic battery
Dimension
(WxDxH) 305 x 196 x 17,9 mm
Weight
1,2Kg with Battery
Colors
Gold-Metal, Pink-Metal
Price
Rp8.599.000
Warranty
2 tahun garansi global

ULASAN

“Kali ini, VivoBook telah berevolusi dan tampil lebih ringkas melalui VivoBook S330,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Selain memiliki desain yang sangat stylish, VivoBook S330 memiliki bodi yang sangat ramping dan ringan, serta hadir dengan performa powerful untuk menunjang kegiatan sehari-hari.”

Dilengkapi fitur kelas premium

Meski hadir sebagai laptop kelas mainstream, namun VivoBook S330 tampil dengan beragam fitur premium. Fitur ini sebelumnya hanya terdapat di laptop kelas premium seperti seri ZenBook, namun kali ini dihadirkan di lini VivoBook. Fitur premium tersebut di antaranya adalah NanoEdge Display dan ErgoLift Design.


NanoEdge Display merupakan fitur eksklusif pada laptop premium ASUS yang memungkinkan layar bisa tampil dengan bezel sangat tipis, yaitu 4,3 milimeter pada VivoBook S330.

Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, laptop ini memiliki screen-to-body ratio hingga 89 persen, lebih besar dari laptop 13 inci lainnya. Bezel tipis juga membuat pengalaman visual lebih baik dan tampilan terasa tanpa batas.

Layar VivoBook S330 tidak hanya seakdar tipis. Layar tersebut mengusung resolusi Full HD yang sangat cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari bekerja, berselancar di dunia maya, hingga menikmati sajian hiburan digital.

Layar VivoBook S330 memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu hingga 178 derajat untuk memastikan pengalaman visual terbaik.

VivoBook S330 masih memiliki satu fitur premium lainnya, yaitu ErgoLift Design. Fitur ini membuat bodinya terangkat dan membentuk sudut 2,5 derajat saat digunakan.

Berkat posisi tersebut, laptop ini menjadi lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan terutama ketika mengetik. Selain itu, ErgoLift Design juga membuat VivoBook S330 lebih dingin karena sirkulasi udara di bawah laptop menjadi lebih lancar karena bodinya yang terangkat saat digunakan.

Salah satu keunggulan utama VivoBook S330 adalah bodinya yang ringkas dan ringan. Meski memiliki ukuran layar 13,3 inci, ukuran bodi laptop ini tampil layaknya laptop dengan layar 11 inci sehingga sangat mudah dibawa bepergian.

Dengan ketebalan hanya 17,9 milimeter dan bobot 1,2 kilogram, VivoBook S330 merupakan laptop yang tepat untuk dijadikan teman bekerja di café secara mobile.

ASUS VivoBook S330 juga tampil sangat stylish dan merefleksikan jiwa muda yang dinamis. Laptop ini hadir dengan konstruksi bodi berbahan aluminium yang sangat kokoh serta memiliki desain unik dengan brushed finish di bagian keyboard, membuatnya tampil lebih unik dan elegan. Keyboard-nya juga sudah dilengkapi dengan backlight untuk penggunaan di kondisi gelap.

ASUS menghadirkan dua pilihan warna untuk VivoBook S330. Warna pertama adalah Pink Metal yang sangat cantik sekaligus stylish. Sementara warna kedua adalah Gold metal yang memadukan nuansa mewah dengan sensasi elegan.

Performa Terbaik di Kelasnya

ASUS VivoBook S330 tidak hanya sedap dipandang dan mudah dibawa bepergian. Laptop mungil ini merupakan pusat multimedia dengan performa yang powerful. Sebagai laptop terbaru dari ASUS, VivoBook S330 sudah ditenagai oleh berbagai hardware terkini yang akan memastikan pengalaman penggunaan terbaik.

VivoBook S330 ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-8130U yang powerful sekaligus hemat daya. Prosesor Intel Core generasi ke-8 tersebut menggunakan konfigurasi dual-core dengan 4 thread, dan memiliki kecepatan pemrosesan hingga 3,4GHz. Prosesor tersebut didukung oleh RAM LPDDR3 yang dipatok pada kecepatan 2133MHz berkapasitas 4GB.

Untuk penyimpanan, VivoBook S330 mengandalkan SATA SSD berkapasitas 256GB. SSD dipilih karena dimensinya yang lebih mungil serta memiliki durabilitas yang tinggi. Selain itu, SSD jauh lebih cepat dari HDD yang masih digunakan di berbagai laptop sekelasnya. VivoBook S330 dipastikan lebih unggul dari kompetitornya berkat performa yang lebih optimal karena telah menggunakan SSD.

ASUS VivoBook S330 telah dilengkapi dengan berbagai port untuk menunjang produktivitas. Port tersebut terdiri dari USB Type-A dan Type-C, serta combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio. 

Menemani port tersebut terdapat juga port HDMI sehingga VivoBook S330 bisa dikoneksikan dengan proyektor ataupun monitor tambahan. Sebuah MicroSD Card Reader juga telah disiapkan di laptop ini bagi pengguna yang suka memindahkan data menggunakan MicroSD Card.

Sebuah laptop tentu saja tidak akan bisa berfungsi secara sempurna jika tidak ada fasilitas konektivitas yang mumpuni. Untuk itulah ASUS menghadirkan modul WiFi Dual-Band 802.11ac agar pengguna laptop ini bisa terus terkoneksi. 

Sebagai pelengkap, VivoBook S330 juga tampil dengan Bluetooth 4.2 agar penggunanya dapat mengoneksikan berbagai perangkat nirkabel.

Sebagai laptop yang dirancang untuk pengguna mobile, VivoBook S330 sudah dilengkapi dengan baterai yang memiliki performa tinggi dan mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan. ASUS juga menyediakan teknologi fast charging yang mampu mengisi daya baterai laptop ini hingga 60 persen dalam hanya 49 menit saja.

Photo by Asus

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Agenda Semarang Tahun 2019

Selamat datang di kota Semarang yang penuh warna-warni, baik sisi budaya, acara dan lainnya. Halaman ini kami buat sebagai panduan saat kamu berencana pergi ke Semarang atau sedang di Semarang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sudah merilis 'Calendar of Event 2019 Semarang' dalam format PDF. Sama seperti tahun lalu yang kami posting, kalender acara ini bisa kamu lihat di halaman ini.

Agenda menarik di Semarang

Pasar Semarangan Tinjomoyo yang baru dilaunching tahun 2018, kini sudah masuk dalam kalender. Pasar ini biasanya dilaksanakan setiap minggu pagi dengan lokasinya di kawasan Hutan wisata Tinjomoyo.



Meninggalkan Januari, acara Pasar Imlek Semawis (PIS) sudah menunggu di awal bulan Februari. Acara dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek ini tentu saja menarik untuk didatangi.

Seiring perkembangan e-commerce, Semarang Great Sale tahun 2019 bakal lebih semarak yang datang di bulan April hingga Mei.

Masih di bulan April, agenda yang termasuk acara Internasional in…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Juni 2019

Yang sudah ditunggu-tunggu, pameran handphone Semarang. Apakah momen lebaran ini kamu perlu mengganti hape baru? Bulan ini, ada dua pameran yang berlangsung. Salah satunya sudah dimulai sebelum lebaran. Di mana saja?

Java mall yang menjadi magnet pameran, baik handphone dan komputer, momen lebaran ini datang dengan pameran handphoe bertajuk Parsell, yaitu Parade Seluler. Digelar dari tanggal 3-11 Juni, pameran ini dalam promosinya menawarkan Hp baru seharga 99 ribu.

Pindah ke Plaza Simpang Lima, pameran handphone di sini digelar setelah hari hari pertama lebaran, yakni tanggal 6-16 Juni. Meski mal ini gudangnya handphone, pameran di sini tetaplah patut ditunggu.

Dalam kampanye promosinya, kamu bisa kredit tanpa perlu kartu kredit di pameran bertajuk Bazaar Handphone Lebaran ini. Cukup KTP+SIM saja.


Java Mall
Bagaimana, tertarik mengupgrade smartphone-mu di momen lebaran?
Artikel terkait : Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan April 2019Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Des…