ZenTalk Indonesia Gathering 2018 Pertama di Semarang, Seperti Apa Suasananya?


Selalu menyenangkan untuk sebuah momen pertama dan apalagi, kota Semarang disinggahi. Ini berarti Ibu Kota Jawa Tengah tak kalah keren dengan kota besar lainnya di Indonesia. Edisi ZenTalks pertama di Semarang, apa saja yang dibahas?

Minggu sore (25/11), bertempat di Nestcology, acara ini dilangsungkan. Kami yang notabene gak terlalu aktif di ZenTalk, forum pengguna Asus, menyempatkan hadir karena pendaftaran kami yang sebelumnya dapat dari Twitter diterima. Acara ini memang harus daftar dan menunggu konfirmasi untuk bisa datang.

Sebagai pengguna Asus, tentu kami harus hadir. Tidak banyak memang yang datang dari kalangan bloger seperti kami, tapi salah satu rekan kami di akhir acara, berhasil mendapatkan hadiah istimewa.

Selain kami yang hadir, ada member dari ZIFU atau Zenfone Indonesia Fotografi user. Mereka paling banyak hadir tentunya. Lalu, Zenfans yang bukan hanya dari kota Semarang tapi juga dari luar kota. Dilihat dari daftar hadir, seharusnya ada 50 orang lebih yang terdaftar.

Tentang ZenTalk


Dari data yang dibagikan lewat slide persentasi, mas Denny yang berbicara untuk sesi pertama, jumlah pengguna ZenTalk hari ini sudah mencapai 292 ribu lebih. Ada 9.600 postingan perbulan, 13 juta pengguna perbulan dan 500 lebih member yang aktif tiap bulan.

ZenTalk sendiri terbagi 6 wilayah besar, yakni JaBoDeTaBek, Sumatra, Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan Bali-Nusa Teggara. Tiap wilayah memiliki leader tersendiri dan ini yang memudahkan pusat untuk dapat melakukan roadshow. Leader inilah yang membantu moderator menghidupkan komunitas.


Acaranya sendiri hari ini meliputi sharing, silaturahmi, kompetisi, games dan bagi-bagi hadiah. Untuk sharing sendiri ada perwakilan dari ZIFU, yakni mbak Aska yang bicara food fotografi. ZIFU sendiri sudah ada sejak tahun 2014 dengan syarat anggota adalah pengguna Zenfone.


"Untuk menghasilkan 1 foto bagus, saya mengambil 10 sampai 20 foto," katanya menanggapi pertanyaan peserta.

Beberapa tips dari sesi foto talk, mbak Aska, cukup menarik juga. Seperti bagaimana menambahkan properti pada foto makanan yang ada ruangan kosong disamping makanannya.

Foto utama jangan tenggelam dengan pendamping (properti). Properti juga harus disesuaikan, semisal foto sayuran, maka disebelahnya bisa ditambahkan botol garam, rempah-rempah dsb.

Sesi produk 


Sesi ini diisi mas Brama, beliau dan rekan-rekan ZenTalk sebenarnya wajahnya sangat familiar buat kami yang tiap kali diundang ke acara launching, selalu bertemu dengan mereka.

Ada 3 produk yang dibawa mas Brama, seri Zenfone Max Pro M1, Zenfone Live L1, Zenfone 5. Bagi kami, semuanya ini sudah pernah kami lihat dan beberapa artikelnya ada di blog dotsemarang.

Yang menarik dari sesi mas Brama adalah bocoran produk baru yang direncanakan dilaunching bulan Desember ini. Bahkan salah satu produknya dibawa dan kami menjadi yang spesial memegangnya sebelum hari H besok.

Pada intinya, produk-produk yang dibicarakan untuk mengenal lebih dekat dari sisi kelebihan dan memaksimalkan kekurangannya.

Bagi-bagi hadiah 


Setelah usai semua sesi diisi, tiba saatnya peserta diberi tantangan untuk berkompetisi dengan cara memotret makanan yang sudah dipersiapkan. Tentu harus menggunakan Zenfone.

Pemenang foto makanan adalah rekan bloger dengan mendapatkan Smartphone Live L1. Wah sangat beruntung sekali, bukan.

Kami sendiri tidak berpartisipasi dan malah beruntung mendapatkan hadiah doorprize dari sesi undian. Sebelum menutup akhir tulisan ini, semua peserta diajak foto bersama.

Foto by Instagram @denyzip 
..

Salah satu peserta termuda ZenTalk yang hadir di Semarang datang dari pelajar. ZenTalk memang wadah bagi pengguna Asus Zenfone. Kami sendiri juga memiliki akun di sana sebenarnya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?