Aplikasi Caping di Zenfone Max Pro M2; Jangan Dinonaktifkan


Caping adalah aplikasi yang hadir satu paket dalam Zenfone Max Pro M2. Semacam konten lokal untuk memenuhi syarat standar pada umumnya. Aplikasi ini sendiri resmi meluncur di Android bulan Agustus 2015. 

Seharusnya postingan ini jadi ulasan atau review aplikasi Caping, sama seperti konten lainnya yang berhubungan dengan kategori aplikasi. Tapi kali ini kami tidak datang dengan ulasan. Kami ingin mengingatkan.

Apakah kamu pengguna baru Zenfone Max Pro M2, bila iya, kamu akan menemukan aplikasi yang bernama Caping. Aplikasi ini kontennya berisi berita. 

Jangan dimatikan alias nonaktifkan

Ini yang terjadi seperti kami bila kamu menonaktifkan Caping, smartphone-mu minta factory reset. Ada masalah serius yang kamu akan hadapi. Apalagi belum mem-backup data, seperti foto, video dan lainnya.

Kami sendiri mengalaminya. Beberapa file penting setelah liputan terpaksa diikhlaskan, karena Zenfone Max Pro M2 sebenarnya bukan smartphone utama, jadi tidak perlu diatur untuk melakukan backup.

Atur backup

Kalau sudah biasa mengatur pemulihan atau backup data, sebenarnya tidak masalah. Bisa dilakukan lewat pengaturan dari ponsel atau google. Namun bila belum, lakukan saat sudah pegang hape ini dan sebelum mencoba menonaktifkan aplikasi Caping.

...

Aplikasi Caping yang termasuk aplikasi news reader ini memang sama seperti aplikasi sejenisnya. Berguna memang karena banyak informasi untuk dibaca. 

Kalau menarik, tidak perlu dinonaktifkan, mengingat aplikasi ini memang tidak bisa dihapus. Entah apabila kedatangan pembaruan sofware yang sering dilakukan Asus.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. bohong banget masa nonaktif aplikasi sampe bisa berbahaya, kalo bikin berita yang bermanfaat dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp emg iya gan..sbelum ane nonaktif aplikasinya normal si maxpro m2 ane...tp pas di nonaktif malah error force close trus apk caping nya...finally, ane matiin aja tuh notif nya...sembari nyari refrensi ampuh buat ngapus apk caping tsb.

      Delete
  2. Bro notif caping udh di matiin tp sekarang selalu muncul notif "caping is using battery" dan gabisa di ilangin samsek, tau solusinya ga? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti gitu akibatnya.
      Sebaiknya dibiarkan aja, nggak perlu dinonaktifkan.

      Delete
  3. Gak ada masalah di hp saya caping di nonaktifkan! Normal saja kok sampai sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama,punya gw caping gw nonaktifkan biasa aja tuh

      Delete
  4. Caping: Aplikasi goblok penyedot baterai + perusak sistem hp.

    ReplyDelete
  5. Di hp (merk sebelah) saya jg ada apk caping, dan merupakan salah satu dari sekian apk yg langsung saya buang di hari pertama

    ReplyDelete
  6. Saya nonaktifkan caping kok ga bisa² ya. Bisa bantu info caranya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?