Langsung ke konten utama

Cara Verve Bistro Mengenalkan Brand Grab & Go Lewat Tur Jelajah Semarang Tempo Dulu


Membawa 20 bloger aktif, termasuk beberapa media, Verve Bistro yang menjadi salah satu tempat asyik buat nongkrong di Semarang yang berada satu bangunan dengan DP Mal ini, kali ini mencoba mengenalkan Grab & Go dengan cara walking tour. Dimana saja tempat yang dikunjungi dan apakah kamu sudah tahu tentang Grab & Go?

Sabtu sore (24/3), kami mengikuti kegiatan dari Verve yang beberapa kali acaranya pernah kami ikuti. Jadi kami tak begitu canggung saat diberi kesempatan bisa mengikuti kembali kegiatan yang kali ini berkolaborasi dengan Bersuka Ria Tour (@bersukariatour > Instagram).

Kamu yang baru mengetahui tentang Verve Bistro  & Coffee Bar ini, dan penasaran bisa melihat beberapa postingan kami sebelumnya di akhir tulisan ini. Tempatnya kekinian dan karena berada dalam satu gedung dengan hotel- Rooms Inc, maka bila sedang berencana menginap, tempat ini bisa jadi alternatif tentunya.

Unlock The City & Heritage Explore

Kalimat di atas adalah tema yang diusung dari kegiatan ini. Verve lewat acara ini kami lihat benar-benar serius mempromosikan brandnya yang dapat dilihat dari bagaimana kehadiran bloger dari Jakarta turut berpartisipasi.


Setelah dirasa semua peserta sudah berkumpul semua, sebelum berangkat, peserta diberikan bekal yang sudah disediakan. Goodie bag yang terbuat dari karton dengan tali anyaman berwaran cokelat dan bertulis GRAB&GO berisi menu yang dapat disantap selama perjalanan.

Kami sendiri mendapatkan satu botol minuman teh Thailand dan beef wrapped. Melihat bagaimana kemasan Grab & Go yang sesuai namanya lebih berfokus menyediakan menu varian praktis dan healthy, kami sangat menyukainya. Jarang-jarang dapat bekal seperti ini untuk sebuah kegiatan. Apakah ini bisa dipesan untuk acara-acara lainnya?

Dipandu dari @Bersukariawalk (nama Instagram mereka)

Peserta mulai bergerak yang dipandu dua orang pria dari Bersuka Ria. Titik mulai tentunya berasal dari Verve Bistro atau DP Mall, kemudian perlahan-lahan dengan berjalan kaki bergerak dengan tujuan jalan Pemuda arah SMA 3, jembatan penyeberangan, Gris - lalu ke arah selatan masuk ke kampung Sekayu dan masjid tertua di Semarang.

Masuk ke perkampungan Sekayu, bagi kami ini rasanya pertama kali. Menyedihkan bukan. Kami yang biasa berbagi info seputar Semarang, masih banyak tempat-tempat yang belum terjamah oleh kami, dotsemarang. Tentu pengalaman ini luar biasa sekali.

Video slideshow

Dalam perjalanan yang melewati rumah-rumah warga, kami melihat bagaimana sebuah perkampungan berada di tengah kota dan ini ada di Semarang. Salah satu rumah yang kami temui ternyata adalah rumah yang pernah ditinggali penulis terkemuka NH Dini pada masa anak-anak.


Setelah menelusuri perkampungan dengan rumah-rumah yang masih banyak asli desain Semarang, perjalanan kami menuju Tempat kuliner Batan Selatan. Di sini peserta dijelaskan tentang rumah susun yang ada di Semarang yang biasanya kami tahu ada di Jakarta. Bahkan muasal nyanyian Semarang Kaline Banjir ada disekitar kawasan ini.

Sebelum mengakhiri perjalanan yang cukup panjang, ternyata sudah malam. Tempat terakhir yakni, Lawang Sewu, kami menaiki bus shuttle yang tersedia di kawasan kuliner. Lumayan sambil menikmati makanan dari Grab & Go yang rasanya perut sudah terasa lapar.

Menu praktis yang kami makan rupanya tidak sama dengan peserta lainnya. Grab & Go tersedia dari menu supremen sandwich, chicken wrapped, variasi donut, muffin dan menu kami, yaitu beef wrapped.


Akhirnya kendaraan yang membawa kami tiba juga di depan Lawang Sewu yang malam itu sungguh ramai. Makanan kami sudah habis dan destinasi terakhir ini sedikit tidak fokus saat mendengarkan pemaparan dari Bersukaria Tour.

Cara mendekatkan brand dengan generasi milenial

Acara jalan-jalan menelusuri Semarang Tempo dulu selesai sudah. Meninggalkan rasa lelah, kami kembali ke Verve Bistro. Ya, peserta masih berkumpul dengan ditemani pemandangan dari gedung Lawang Sewu.


Dalam keterangan rilis yang kami terima sebelum pergi sebelumnya, Lintang Kinansih selaku Creative Direcor Verve Bistro & Coffee Bar mengatakan bahwa acara ini selain untuk mendekatkan brand Grab & Go kepada generasi milenial kota Semarang, kegiatan kolaborasi ini juga bertujuan mengenalkan sudut tersembunyi yang ada di Semarang dan banyak anak muda yang masih belum mengetahuinya. *Menunjuk diri.

Dan juga, acara ini sebagai wujud rasa bangga dari Verve bersama Grab & Go yang telah menjadi bagian dari kota Semarang selama kurang lebih 6 bulan beroperasinya restoran yang berada di lobby floor dari hotel Rooms Inc.

Foto dari instagram @grabandgo_smg

Grab & Go selama kegiatan, selain varian milik kami yaitu Thai Tea, untuk minuman juga menyediakan Belgian Chocolate, Mathca Latte, Avocade Coffee, Caffe Latte, dan Red Valvet.

Untuk produk lainnya yang seluruhnya memang dikemas dengan konsep take away, sebenarnya kamu bisa intip di Instagram mereka yang bernama Grab&Go.

Buat pecinta gelato, Grab & Go menyediakan 7 varian yang dapat dinikmati seperti rhum, raisin, chocolate, strawberry, hazelnut, matcha, tiramisu and cookies and cream.

Tidak terbatas pada produk yang disebut di atas, Grab & Go yang masih terus mengembangkan produknya ini juga menyediakan pastry, salad, dan dessert. 

...

Kami beruntung bisa mencicipi salah satu produk dari Grab & Go lewat acara ini. Mengkombinasikan konsep perkenalan brand dan produk dengan kegiatan tur, ini sangat jarang kami temui untuk di Semarang. Mungkin bisa dicontoh.

Generasi milenial yang terus diperhatikan brand

Bagaimana pendapatmu? Tertarik acaranya atau makanannya? Temukan mereka di Instagram (@vervebistro_smg) atau kamu yang tinggal di Semarang, datang aja langsung ke Verve Bistro yang berada di DP Mal Semarang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Ini Spesifikasi VivoBook S330; Laptop yang Nyaman Diajak Bepergian

[Halaman ini berisi konten press release] Setelah postingan Smartphone mendominasi bulan Desember hingga awal tahun, akhirnya kami membawa postingan tentang laptop. Asus VivoBook S330 yang dibandrol 8 juta ini memiliki fitur fast charging, tertarik?

Ada yang mendamba-dambakan laptop baru sebagai bagian resolusi tahun 2019? Mungkin bukan kamu saja yang berharap, kami pun demikian. Bicara laptop, akhir tahun 2018 lalu ASUS memperkenalkan VivoBook S430, yang memiliki bodi sangat ramping dan ringan.

Laptop ini ditujukan untuk pengguna yang dinamis dan memiliki desain sangat ramping sehingga bisa dibawa bepergian dengan mudah, sangat cocok untuk kawula muda yang memang menjadi target pengguna utamanya.

Spesifikasi 

Kami ingin langsung mengenalkan VivoBook S330 ini sebelum kamu baca ulasannya yang sangat panjang nantinya. Kami khawatir, kamu menemukan artikel yang sama dan punya kami terasa hambar. Langsung saja.

Main Spec. ASUS VivoBook S330UA CPU Intel Core i3 8130U Processor Dual Core (4M Ca…

Jadwal Tampil Wayang Orang Ngesti Pandowo Bulan Januari - Maret 2019

Postingan kedua kami tentang jadwal Wayang Orang Ngesti Pandowo di blog dotsemarang. Jadwal ini kami ambil dari akun official Instagram, berikut selengkapnya.

Penggemar wayang atau kamu yang sedang ke Semarang, mau melihat hal menarik yang berhubungan dengan kesenian, bisa datang ke Taman Budaya Raden Saleh di akhir pekan.

Yang harus diperhatikan lebih dahulu tentu, masuknya harus bayar. Ya, 30 ribu. Bisa dilihat di bawah ini. Semua informasi tersedia di poster. Selamat menyaksikan.

by Instagram @ngesti_pandowo
Artikel terkait : Jadwal Tampil Wayang Orang Ngesti Pandowo Bulan Oktober - Desember 2018Agenda Semarang Tahun 2019Agenda Semarang Januari 2019Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Desember 2018LainnyaInformasi Kerjasama Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap