[Photoblog] Mencicipi Menu Hotel Grand Arkenso Parkview


Mungkin nama Arkenso masih sebagian dari kamu cukup membingungkan. Apakah ini hotel baru? Bukan. Hotel Grand Arkenso Parkview dulunya adalah hotel Horison yang letaknya berada di kawasan Simpang Lima. Senin kemarin (19/3) kami berkesempatan mencicipi menu mereka, ada apa saja?

Edisi postingan kali ini kami kemas dalam bentuk photoblog, mengingat konten makanan selalu menarik dari sisi gambar. Dan menjelaskannya lebih mudah tentunya.


Kami hadir bersama rekan-rekan bloger Semarang. Rencana awalnya kami pikir hanya sebuah pembicaraan untuk mengkonsep sebuah acara yang nantinya lebih banyak melibatkan konten kreator Semarang bareng pihak hotel. Namun ternyata kami mendapat suprise duluan.


Bagi kami, bloger, salah satu hal yang kami dapat syukuri adalah momen seperti ini. Menu pertama yang datang terus dipuji oleh pihak hotel yang hadir adalah Mie Level.

Mie ini pedas. Sesuai namanya yang memiliki belakang level, maka pengunjung dapat mencicipi level pedas dengan berbagai tingkatan. Mau level 1 atau langsung level 10? Hmm..


Angshio Tofu yang harganya sekitar 50 ribu ini menjadi santapan kedua kami. Bentuknya yang lembut tersebut meski terlihat enak, kami cuma dapat mencicipi sedikit. Saat kami sibuk mengambil gambar, rekan-rekan sudah semangat menyantap rupanya.


Memikirkan pedas dari Mie Level sepertinya kami membutuhkan air minum. Saat sedang menunggu dengan menyibukkan diri, segelas es teh manis ini ternyata diam-diam sudah ada di meja.

Sajiannya yang menarik ini apakah karena kehadiran kami atau memang seperti itu. Maklum saja, kami biasanya tahu es teh manis yang standar cuma ada gelas biasa.


Diantara menu yang sudah dihidangkan di atas oleh pihak restoran yang cukup sibuk melayani kami, menu Beef ala Kanton ini mencuri perhatian.

Jujur, kami bukan food blogger yang pandai mendeskripsikan lezatnya makanan yang dihidangkan namun yang kami tahu menu ini paling enak di antara menu sebelumnya. Harganya? Hmm..cuma 85 ribu rupiah satu porsi ini. *jlek.


Menu yang mirip gorengan yang biasa kami santap ini namanya Dori Telur Asin. Untuk satu porsinya, harganya sekitar 65 ribu rupiah. Kalau beli gorengan seharga tersebut, bisa dapat banyak sepertinya.


Sepertinya tahu biasa ini sedang naik kelas. Tak ada bedanya dengan tahu yang dibuat di rumah, namun karena dimasak di dapur hotel, tentu terasa lebih istimewa.


Puding yang kami tahu biasanya sebagai menu penutup. Kami benar-benar dijamu ala tamu hotel dengan datangnya dua puding sekaligus ini. Puding di atas namanya Puding Mangga, bisa didapatkan dengan harga 17 ribu rupiah.


Harganya sama dengan di atas, yaitu 17 ribu rupiah. Puding Cokelat merupakan kesukaan kami. Namun sayangnya saking bersemangat, gambar yang kami ambil ini kurang menggiurkan setelah diedit. Kami harap kamu tidak tetap menyukai rasa cokelat.


Kami tidak menyangka bahwa bakpau di atas yang bentuknya lucu ini isinya telur asing. Pengalaman pertama tentunya, meski begitu rasa bakpau ini tidak benar-benar asin. Ada manisnya juga yang saat digigit membuat rasa asin bercampur dan itu lezat juga rupanya. 


Makanan di atas juga masih satu ras dengan bakpau. Menarik memang bagaimana melihat bakpau ini dikemas dari warna dan bentuknya. Selain orang dewasa, mungkin anak-anak juga menyukainya.

Bakpau Pandan Landak ini isinya berwarna kuning yang tentu seperti namanya, maka rasanya adalah pandan. Kedua bakpau ini harganya 17 ribu rupiah. Sebenarnya ada 1 menu lagi, kami lupa namanya.

Di bawah ini berikutnya adalah menu minuman, kami lupa meminta informasi harga minuman ini saking menikmati satu persatu. Tapi tenang saja, kalau kamu tertarik dengan minuman ini, tinggal kasih lihat foto dari blog ini. (Sekalian promo dotsemarang)


 Di atas ini adalah minuman Cokelat dan di bawah ini Susu.


Kedua minuman ini bila kamu pikirkan rasanya adalah apa yang kamu bayangkan, maka jawabannya bukan seperti itu. Untuk pemula seperti kami, kami baru sadar ada pemanis di gelas yang terlihat di atas. Lalu minuman ini dicampur juga dengan santan dan rasanya berbeda dengan yang dibayangkan, tapi tetap lezat.


Minuman berwarna orange ini terlihat segar, apalagi siang hari di Semarang yang identik dengan cuaca panasnya. Rasanya seperti permen, dan pasti kamu suka.


Rasa stroberi 


Gambar terakhir yang dapat kamu lihat sebelum menutup tulisan ini. Sepertinya rasa mangga kalau tidak salah. Konsentrasi kami sudah pecah karena semua menu dicoba dan dua minuman terakhir (gambar) datangnya juga telat. Sudah kekenyangan *hihi.

...

Daftar menu di atas bisa kamu temui di Hotel Grand Arkenso Parkview. Namun bila kamu ingin menyantap bukan sebagai tamu hotel, tentu juga bisa.

Ada dua tempat yang dimiliki hotel yang salah satunya bisa kamu kunjungi, yaitu Jin Long Restaurat dan Warung Dimsum. Beberapa menu yang kami dapatkan catatannya dari rekan kami yang turut hadir di mana kamu bisa menikmatnya.

Untuk Jin Long Restaurant, menu yang dapat kamu pesan diantaranya Angshio Tofu, Dori telur asin, beef ala kanton, puding mangga dan puding cokelat.

Sedangkan di warung Dimsum, diantaranya mie level, bakpau telur asin, bakpau pandan landak dan lainnya. Semoga berguna untuk menambah referensimu di kota Semarang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?