Langsung ke konten utama

[Photoblog] Mencicipi Menu Hotel Grand Arkenso Parkview


Mungkin nama Arkenso masih sebagian dari kamu cukup membingungkan. Apakah ini hotel baru? Bukan. Hotel Grand Arkenso Parkview dulunya adalah hotel Horison yang letaknya berada di kawasan Simpang Lima. Senin kemarin (19/3) kami berkesempatan mencicipi menu mereka, ada apa saja?

Edisi postingan kali ini kami kemas dalam bentuk photoblog, mengingat konten makanan selalu menarik dari sisi gambar. Dan menjelaskannya lebih mudah tentunya.


Kami hadir bersama rekan-rekan bloger Semarang. Rencana awalnya kami pikir hanya sebuah pembicaraan untuk mengkonsep sebuah acara yang nantinya lebih banyak melibatkan konten kreator Semarang bareng pihak hotel. Namun ternyata kami mendapat suprise duluan.


Bagi kami, bloger, salah satu hal yang kami dapat syukuri adalah momen seperti ini. Menu pertama yang datang terus dipuji oleh pihak hotel yang hadir adalah Mie Level.

Mie ini pedas. Sesuai namanya yang memiliki belakang level, maka pengunjung dapat mencicipi level pedas dengan berbagai tingkatan. Mau level 1 atau langsung level 10? Hmm..


Angshio Tofu yang harganya sekitar 50 ribu ini menjadi santapan kedua kami. Bentuknya yang lembut tersebut meski terlihat enak, kami cuma dapat mencicipi sedikit. Saat kami sibuk mengambil gambar, rekan-rekan sudah semangat menyantap rupanya.


Memikirkan pedas dari Mie Level sepertinya kami membutuhkan air minum. Saat sedang menunggu dengan menyibukkan diri, segelas es teh manis ini ternyata diam-diam sudah ada di meja.

Sajiannya yang menarik ini apakah karena kehadiran kami atau memang seperti itu. Maklum saja, kami biasanya tahu es teh manis yang standar cuma ada gelas biasa.


Diantara menu yang sudah dihidangkan di atas oleh pihak restoran yang cukup sibuk melayani kami, menu Beef ala Kanton ini mencuri perhatian.

Jujur, kami bukan food blogger yang pandai mendeskripsikan lezatnya makanan yang dihidangkan namun yang kami tahu menu ini paling enak di antara menu sebelumnya. Harganya? Hmm..cuma 85 ribu rupiah satu porsi ini. *jlek.


Menu yang mirip gorengan yang biasa kami santap ini namanya Dori Telur Asin. Untuk satu porsinya, harganya sekitar 65 ribu rupiah. Kalau beli gorengan seharga tersebut, bisa dapat banyak sepertinya.


Sepertinya tahu biasa ini sedang naik kelas. Tak ada bedanya dengan tahu yang dibuat di rumah, namun karena dimasak di dapur hotel, tentu terasa lebih istimewa.


Puding yang kami tahu biasanya sebagai menu penutup. Kami benar-benar dijamu ala tamu hotel dengan datangnya dua puding sekaligus ini. Puding di atas namanya Puding Mangga, bisa didapatkan dengan harga 17 ribu rupiah.


Harganya sama dengan di atas, yaitu 17 ribu rupiah. Puding Cokelat merupakan kesukaan kami. Namun sayangnya saking bersemangat, gambar yang kami ambil ini kurang menggiurkan setelah diedit. Kami harap kamu tidak tetap menyukai rasa cokelat.


Kami tidak menyangka bahwa bakpau di atas yang bentuknya lucu ini isinya telur asing. Pengalaman pertama tentunya, meski begitu rasa bakpau ini tidak benar-benar asin. Ada manisnya juga yang saat digigit membuat rasa asin bercampur dan itu lezat juga rupanya. 


Makanan di atas juga masih satu ras dengan bakpau. Menarik memang bagaimana melihat bakpau ini dikemas dari warna dan bentuknya. Selain orang dewasa, mungkin anak-anak juga menyukainya.

Bakpau Pandan Landak ini isinya berwarna kuning yang tentu seperti namanya, maka rasanya adalah pandan. Kedua bakpau ini harganya 17 ribu rupiah. Sebenarnya ada 1 menu lagi, kami lupa namanya.

Di bawah ini berikutnya adalah menu minuman, kami lupa meminta informasi harga minuman ini saking menikmati satu persatu. Tapi tenang saja, kalau kamu tertarik dengan minuman ini, tinggal kasih lihat foto dari blog ini. (Sekalian promo dotsemarang)


 Di atas ini adalah minuman Cokelat dan di bawah ini Susu.


Kedua minuman ini bila kamu pikirkan rasanya adalah apa yang kamu bayangkan, maka jawabannya bukan seperti itu. Untuk pemula seperti kami, kami baru sadar ada pemanis di gelas yang terlihat di atas. Lalu minuman ini dicampur juga dengan santan dan rasanya berbeda dengan yang dibayangkan, tapi tetap lezat.


Minuman berwarna orange ini terlihat segar, apalagi siang hari di Semarang yang identik dengan cuaca panasnya. Rasanya seperti permen, dan pasti kamu suka.


Rasa stroberi 


Gambar terakhir yang dapat kamu lihat sebelum menutup tulisan ini. Sepertinya rasa mangga kalau tidak salah. Konsentrasi kami sudah pecah karena semua menu dicoba dan dua minuman terakhir (gambar) datangnya juga telat. Sudah kekenyangan *hihi.

...

Daftar menu di atas bisa kamu temui di Hotel Grand Arkenso Parkview. Namun bila kamu ingin menyantap bukan sebagai tamu hotel, tentu juga bisa.

Ada dua tempat yang dimiliki hotel yang salah satunya bisa kamu kunjungi, yaitu Jin Long Restaurat dan Warung Dimsum. Beberapa menu yang kami dapatkan catatannya dari rekan kami yang turut hadir di mana kamu bisa menikmatnya.

Untuk Jin Long Restaurant, menu yang dapat kamu pesan diantaranya Angshio Tofu, Dori telur asin, beef ala kanton, puding mangga dan puding cokelat.

Sedangkan di warung Dimsum, diantaranya mie level, bakpau telur asin, bakpau pandan landak dan lainnya. Semoga berguna untuk menambah referensimu di kota Semarang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Agenda Semarang Oktober 2018

Selamat datang bulan Oktober. Bulan ini ada agenda penting kota Semarang yang berhubungan dengan sejarah, yakni peringatan Pertempuran Lima Hari Semarang. Berikut agenda lainnya selama bulan ini.

Berikut daftar acara di kota Semarang yang kami bagi dua. Agenda lain akan terus ditambahkan saat kami mengetahuinya. Waktu acara dapat berubah-ubah, tanpa pemberitahuan.

Agenda Rutin
[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam). Lihat di sini foto-fotonya.[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.Jadwal Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Semarang Hari, klik di sini.Wayang Orang Ngesti Pandowo tiap hari Sabtu Malam, selengkapnya klik di sini.
Agenda lain :
[25 Sep-1 Okt] - Java Islamic & Travel Fair 2018 di Java Mall Semarang. Ulasannya bisa dilihat di sini.[3-7 Okt] -  Semarang Halal Fest di Sri Ratu.[4-7 Okt] - Pameran produk Unggulan Perdagangan, Pertanian, Kelautan, Perikanan…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Jadwal Pameran Komputer di Semarang Bulan September 2018

Kabar baik bulan September ini yang sedang nyari pameran komputer di Semarang. Kami pikir ini kejutan, karena pameran serupa sudah dilaksanakan di bulan Juli kemarin. Dan mungkin akhir tahun, baru ada kembali. Ternyata tidak.

Bertempat di Paragon Mall, pameran komputer bertajuk Semarkomtek atau Semarang komputer expo ini dilaksanakan. Silahkan catat waktunya, yaitu tanggal 14-18 September 2018.

Dalam kampanye promosinya yang kami lihat, penawaran tukar tambah atau trade in notebook up to 4 juta rupiah adalah salah satunya.

Pameran komputer kedua tahun ini

Pameran komputer yang akan berlangsung beberapa hari ke depan ini merupakan pameran kedua tahun 2018. Bila pameran komputer pertama butuh waktu hampir setengah tahun, maka yang kedua ini hanya butuh kurang dari 2 bulan.

Gambar : Ilustrasi
Artikel terkait : [Review] Semarang Computer Expo 2018 : Perang Komputer GamingSudah Ada Nih! Jadwal Pameran Komputer Bulan Juli di SemarangJadwal Pameran Komputer Bulan November - Desember 2017 : Ters…

Selamat! Semarang Meraih MXGP Best Promotion di Acara MXGP Awards 2018

Kabar gembira didapatkan kota Semarang dari kota Imola, Italia diakhir bulan September kemarin. Sebuah penghargaan dengan predikat MXGP Best Promotion pada acara MXGP Awards 2018.  Ya, Semarang terpilih untuk kategori promosi terbaik selama penyelenggaraan.
Tidak sia-sia rasanya kami membawa gelaran bertajuk Internasional di ke blog dotsemarang. Bukan hanya satu postingan, kami membuat dua post malah. 
Kabar baik ini kami dapatkan dari situs mobilinanews.com yang diposting pada tanggal 1 Oktober 2018 dengan judulnya, Semarang Raih Penghargaan MXGP Best Promotion 2018 di Imola, Italia. Lihat di sini untuk melihat asli postingannya.
Peran Wali Kota Semarang
Dalam postingan tersebut dituliskan jika peranan Wali Kota, mas Hendi merupakan kunci gelaran ini sukses diselenggarakan. Apalagi beliau turut melibatkan artis dalam perhelatan yang dilakukan Pemkot Semarang.
Promosi kota Semarang
Dalam postingan pertama kami untuk acara MXGP, penunjukan kota Semarang menjadi tuan rumah seri ke-13 mem…