Laporan dari CES 2023, Ini Peningkatan Teknologi dan Inovasi yang Ditambahkan Dalam Laptop Gaming ROG

ASUS Indonesia akhirnya sudah mengirimkan rilisnya tentang kehadiran laptop gaming ROG yang berpartisipasi di Consumer Electronic Show (CES) 2023. Ada info apa saja?

Tahun 2023, lini laptop gamin ASUS akan lebih banyak fokus pada layar berukuran 16 dan 18 inci. Khususnya ROG Strix. Untuk mendukung, sistem pendingin terus ditingkatkan.

Sedangkan dari lini Zephyrus M16 akan dibelai fitur Anime Maxtrix. Lalu, ROG Flow X13 dan ROG XG Mobile hadir dengan desain baru yang akan memaksimalkan kinerja hardware generasi terkini.

Prosesor Intel generasi ke-13

ROG kembali menghadirkan laptop gaming dengan CPU dan GPU generasi terbaru, mulai dari prosesor 13th Gen Intel Core terbaru yang mengkombinasikan Performance dan Efficient-core. 

Selain Intel, prosesor AMD Ryzen™ Zen 4 terbaru juga dihadirkan dengan  jumlah core lebih banyak dari generasi sebelumnya. Ditambah chip grafis NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series yang telah mendukung berbagai teknologi grafis terkini seperti DLSS 3 dan AV1 encoding. 

Digabung dengan fitur lainnya, laptop gaming ROG akan kembali menjadi pengalaman terbaik bagi para gamer dan semua orang yang membutuhkan laptop dengan performa, sistem pendingin, inovasi teknologi, serta kualitas layar terbaik.

Layar ROG Nebula Display™

Sepertinya kesuksesan menghadirkan layar dengan teknologi Nebula Display pada tahun 2022 menjadi kekuatan ASUS untuk menghadirkan lebih banyak pada lini laptopnya di tahun 2023.

Daftar laptopnya mulai dari laptop gaming ringkas 13-inci hingga laptop kelas perforamance dengan layar 18-inci, gamers akan memiliki lebih banyak opsi laptop yang menggunakan layar ROG Nebula.

ROG Intelligent Cooling™ Technology

Salah satu aspek meningkatkan performa adalah sistem pendingin. ASUS ROG menghadirkan full-width heatsink dan Tri-Fan Technology ke dalam sistem pendinginnya sehingga membuat performa pendinginan menjadi jauh lebih efisien dan optimal.

Sesuai dengan namanya, full-witdh heatsink merupakan heatsink dengan desain membentang di bagian belakang bodi laptop. Berkat desainnya yang unik, full-witdh heatsink memiliki area pelepasan panas yang lebih luas sehingga membuat sistem pendinginan dapat berjalan lebih efisien. 

Full-width heatsink akan hadir di ROG Zephyrus M16 terbaru, serta ROG Strix varian 16-inci dan 18-inci terbaru.

Sementara Tri-Fan Technology merupakan teknologi kipas yang juga sesuai dengan namanya menggunakan tiga kipas untuk mendinginkan seluruh komponen yang ada di dalam laptop ROG. 

Karena menggunakan tiga kipas, aliran udara akan dapat disalurkan secara lebih baik ke dalam sistem pendinginan di laptop ROG dan membuat proses pendinginan dapat slelau berjalan secraa optimal. 

Kehadiran Tri-Fan Technology kali ini membuat laptop gaming ROG terbaru dapat hadir dengan performa lebih baik tanpa harus mengorbankan tingkat kebisingan.

📝 Rilis ASUS

...

Halaman ini masih berlanjut dengan bagaimana ROG Strix yang kembali memimpin untuk kategori performance gaming laptop hingga kemampuan terbaru dari ROG Zephyrus dan ROG Flow.

Ditunggu info terbarunya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?