Seperti Apa Semarang Tangguh Menurut Pengguna Instagram


Apa pendapatmu tentang Semarang Tangguh dari kacamatamu sebagai personal? Mungkin kamu bisa memberikan jawabanmu di kotak komentar setelah membaca postingan ini sampai akhir. Tapi sebelumnya, kamu bisa membaca postingan kami ini tentang Semarang Tangguh di mata pengguna Instagram berikut ini.

Bertempat di Tekodeko, akhir pekan atau hari Sabtu, tanggal 6 Mei 2017, kami mengikuti acara 'Instameet Semarang Tangguh' yang dikemas dengan sesi diskusi. Acara ini dibuat oleh Resilient Semarang, Semacam program yang melibatkan jaringan 100 kota di dunia dalam meningkatkan ketahanan Kota. Dan Semarang merupakan kota pertama untuk Indonesia yang termasuk di dalamnya. Detail lebih lengkapnya kamu bisa lihat alamat websitanya di sini.

Menggali Inspirasi dari peserta (youth)



Setelah acara dibuka secara resmi oleh panitia, pak Purnomo Dwi Sasongko (@Purnomosasong) mengawali acara dengan mengenalkan diri dan tentang Resilient Semarang. Beliau lewat slidenya memaparkan tentang tantangan kota di Kota Semarang.



Dan lewat acara ini, mereka (Resilient Semarang) ingin melihat dari sudut pandang berbeda dari pengguna Instagram yang mereka undang di sini tentang Semarang Tangguh. 

Pendapat pengguna Instagram tentang Semarang Tangguh


Kami merangkumnya dalam bentuk visual yang kami ambil dari postingan di Twitter Livedotsemarang dan ResilientSMG. Menarik menyimak para pengguna yang diundang sebagai pembicara ini seperti @masjiwa, @charlesnayoan, @agushartomo, dan @prayoganyoman. 

Harapan tentang Semarang

Ini adalah bagian akhir acara, dimana mereka ditanya tentang harapan mereka tentang kota Semarang. Klik untuk memutar videonya.



...

Menutup postingan ini, acara belum usai setelah sesi foto bareng. Seperti judulnya Instameet, para peserta diajak hunting foto disekitar kawasan Kota lama. 

Semarang tangguh menurut mereka bisa dilakukan dengan berbagi foto dengan media semacam Instagram. Kamu seharusnya juga bisa melakukannya. Termasuk kami sendiri yang juga ikut berpartisipasi meski hanya lewat blog.

Acara ini menarik, dan kami berharap penyelenggara kembali mengadakannya di lain waktu. Semoga menginspirasi kita semua.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?