Langsung ke konten utama

Tentang Acara Loenpia Jazz di Hutan Wisata Tinjomoyo


Loenpia Jazz datang kembali tahun ini yang kali ini menaruh venue-nya di hutan wisata Tinjomoyo. Digelar diakhir pekan, Sabtu (12/5), kamu tinggal datang saja tanpa dipungut biaya masuk. Alias gratis. Berikut beberapa hal yang kamu harus tahu sebelum memutuskan pergi.

Mengusung tema besar 'Unity in Diversity', pihak tim kreatif Loenpia Jazz 2018 yang mengadakan konferensi pers bersama awak media kamis malam (10/5) di Roomins hotel, menjanjikan hal menarik bagi pengunjung yang datang.

Venue berbeda

Kami melihat dipilihnya hutan Wisata Tinjomoyo seperti melengkapi tempat yang sedang hits saat ini di Semarang setelah apa yang dilakukan pemerintah menghadirkan Pasar Semarangan.

Jadi selama gelaran Loenpia Jazz yang dimulai dari jam 14.00 wib hingga 24.00 wib ini akan berbarengan dengan agenda Pasar Semarangan yang kekinian tersebut.

Bila tahun sebelumnya, Loenpia Jazz yang merupakan event tahunan yang diselenggarakan komunitas Jazz Ngisoringin Semarang menyediakan 4 panggung, maka tahun 2018 sedikit berkurang menjadi 3 panggung saja.

Ketiga nama panggung ini dimulai dari awal kamu datang akan disambut panggung Salaman, pindah ke panggung berikutnya ada Gandengan dan terakhir, panggung yang disediakan adalah Rangkulan.

Kolaborasi konten

Loenpia Jazz terus mempertahankan statusnya sebagai event musik yang tidak menjual tiket ke penontonnya, dan tidak membatasi umur juga tentunya (tentu dengan bimbingan orang dewasa juga).

Maka mendengar jargon tahun ini dengan kalimat 'Piye kabare? Iseh penak Jazz - ku tho?" rasanya memang identik dengan sisi kreatif tiap tahun yang mereka buat.

Untuk mendukung kreativitas tersebut, tahun ini pihak penyelenggara menambah dua acara yang berkolaborasi dengan komunitas.

Pertama, ada Semarang Runners. Nanti peserta akan berlari di sekitar kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo yang kami pikir tempatnya sangat asri. Untuk acara ini dimulai pukul 4 sore.

Kedua, ada acara bareng Instagrammers Semarang yang akan mengadakan Instameet. Rangkaian acaranya bisa kamu tebak sendiri yang nantinya mereka akan mengabadikan berbagai momen selama acara berlangsung. Kamu pengguna instagram, datang saja ke sini yang acaranya akan dimulai jam 3 sore.

Bukan hanya itu saja, masih ada banyak stand yang turut meramaikan seperti makanan dan paling menarik adalah booth foto tematik. Siapkan powerbank-mu sebelum pergi ke sini.

tim kreatif loenpia jazz 2018 
Daftar artis yang tampil

Acara Loenpia Jazz masih menawarkan kolaborasi artis lokal dan Nasional. Tahun ini, untuk artis Internasional yang didatangkan hanya ada satu, yaitu Rebecca and De Tuan, musisi dari Belanda.

Lalu, line up Nasional terdapat Shadow Puppet and Muhammad Trio, Good Morning Everyone, NYD, MLD Jazz Project, dan Youniverse.

Tak ketinggalan berbagai komunitas jazz yang ada di berbagai daerah Indonesia yang turut meramaikan gelaran kali ini. Secara keseluruhan total grup ada 35, termasuk line up yang berisi sekitar 250 musisi.

Ada yang ketinggalan, penampilan Yotuber Semarang yang memang seorang musisi akan tampil juga nantinya. Mungkin ini adalah debut pertamanya secara langsung.

Terakhir, pihak penyelenggara menghadirkan Good Morning Everyone dalam line-up yang datang bukan dari genre jazz. Mereka adalah band indie yang sudah populer hingga Asia. Masyarakat Semarang tentu harus tahu tentang mereka.

Parkir kendaraan

Panitia penyadari bahwa acara mereka akan didatangi banyak orang, maka buat kamu yang membawa kendaraan roda empat diharapkan parkir di Unika saja. Nanti ada petugas yang mengatur di sana. Pokoknya jangan dibawa sampai ke dalam venue.

Lalu, bagaimana dengan akses pergi ke lokasinya? Tenang saja. Ada bus shuttle yang disediakan dari panitia yang bekerja sama dengan Dishub kota Semarang. Kamu tinggal menunggu sebentar saja.

Untuk kendaraan roda dua, pihak penyelenggara menyediakan 3 kantong parkir yang berada di dekat venue. Jadi kamu yang bawa sepeda motor dipersilahkan parkir dekat lokasi hutan wisata Tinjomoyo.

Bagaimana dengan kamu yang naik bus trans Semarang? Nanti kamu akan berhenti di halte depan Unika, lalu turun di sana. Kamu bisa berjalan kaki bila tidak takut lelah, jika tidak nanti naik bus shuttle saja.

...

Ada kejutan buat kamu yang datang ke acara dengan registrasi terlebih dahulu di situs loenpiajazz.com. Cari kotak hijau dengan judul tulisan Join Our Event yang ada dibagian bawah dekat peta lokasi acara.

Tahun ketujuh buat pihak penyelenggara kali ini mereka ingin lebih efisien yang tidak begitu banyak membawa orang ke dalam kepanitian. Kini Loenpia Jazz yang bisa dijadikan standar nasional, diharapkan pihak penyelenggara merupakan kontribusi mereka sebagai musisi untuk kota Semarang.

Informasi lainnya bisa kamu lihat di 
Website : loenpiajazz.com
Instagram : loenpiajazz
Twitter : loenpiajazz

*Tips dari kami, kalau gak ingin ribet sebaiknya naik kendaraan umum atau transportasi online.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Ini Logo HUT Kota Semarang yang Ke 471

Mengusung tema seputar HUT Kota Semarang yang ke-471, seperti tiap tahun rutin lomba ini dilaksanakan, kami pun ikut membawanya ke blog dotsemarang. Buat yang belum tahu, berikut pemenangnya.

Adalah Gondang Tri Witono, pemenang dari Jogja untuk lomba desain logo HUT kota Semarang ke-471 kali ini.

Untuk tagline "Bersama Rakyat, Semarang Semakin Hebat', ternyata ini tambahan. Lomba yang digelar bulan Februari ini diikuti ribuan peserta, selengkapnya bisa kamu lihat di foto instagram di bawah ini.

PEMENANG LOMBA LOGO ...... Sugeng dalu poro sedulur, Penjurian Tahap Akhir Lomba Logo Hari Jadi ke 471 Kota Semarang Tahun 2018 telah selesai dilakukan dan dengan ini mempersembahkan Logo dari: GONDANG TRI WITONO Alamat : Jl. Pakel UHV 451, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta Sebagai PEMENANG Lomba Logo Tahun 2018 ini Kepada pemenang akan dihubungi oleh panitia untuk teknis pengambilan hadiah yang akan diserahkan setelah Upacara Peringatan Hari Jadi ke 471 Kota Semarang tanggal 2 Mei 2017…

Instagram dan Poster Film Indonesia

Instagram buat kami saat ini adalah tempat terbaik untuk mencari poster film Indonesia yang akan atau sedang tayang di bioskop. Kami memanfaatkannya untuk membantu kami melengkapi postingan agar lebih menarik.

Jika kamu menengok media sosial Kofindo, seperti Twitter, Facebook maupun Instagram, kami memiliki beberapa poster film di sana. Kami mendapatkannya dari Instagram dengan bantuan aplikasi, seperti Snaptube.

Sebagai akun yang konsen film Indonesia, khusus di Semarang, kami ingin berbagi informasi film apa saja yang sedang tayang di kota kami, Semarang. Alasannya jelas, mengajak masyarakat berbondong-bondong pergi ke bioskop.

Instagram, alat promosi

Setiap judul film Indonesia yang akan rilis, kami dengan mudah menemukan poster film Indonesia di sana. Pemasar film saat ini memang menjadikan Instagram sebagai alat promosi.

Bahkan dalam perkembangannya, mereka melakukan poster layaknya rilis film. Mulai ada teaser, hingga rilis resmi official poster. Ini sangat menarik buat kami.

Ka…

Ini Harga Tarif Parkir Inap di Stasiun Tawang Tahun 2018?

Selain bandara yang memberi pelayanan parkir inap buat kendaraan, stasiun kereta api juga memberlakukan hal yang sama. Apakah kamu dalam tujuan perjalanan ke luar kota dan ingin parkir di Stasiun Tawang?

Minggu pagi (14/10) kami mendapat kesempatan pergi ke stasiun Tawang. Kebenaran bukan untuk meliput atau mengeksplore, ada kerabat yang pulang dari liburan di kota Semarang.

Saat sudah melayani hingga pintu masuk ruangan, kami jadi ingat bahwa ada pernah yang bertanya kepada kami lewat blog dotsemarang tentang tarif parkir inap di sini, stasiun Tawang.

Kesempatan bagus ini tentu tidak kami sia-siakan. Kami langsung bertanya pada petugas parkir dan petugas jaga piket loket pintu keluar. Dan berikut tarif yang diberlakukan.

Mobil
Parkir inap dikenakan harga 45 ribu rupiah. Lebih dari hari yang diterapkan, akan dikenakan biaya lagi. Sepeda Motor
Parkir inap roda dua dikenakan biaya 25 ribu rupiah. Dan sama seperti mobil, akan ada biaya tambahan bila lebih dari waktu yang diterapkan, 24 jam…

Gumuk Reco Sepakung, Ayunan yang Mendebarkan

Setelah mendapatkan suguhan pemandangan alam yang membentang luas dari lokasi ketinggian yang dinamakan Helipad, tujuan berikutnya dan terkahir dalam program One Day Tour Bersama Bloger Milenial adalah Gumuk Reco.

Bila dalam perjalanan sebelumnya kami menggunakan dua kendaraan mobil pikup, maka perjalanan menuju Gumuk Reco hanya menggunakan satu mobil.

Cuaca hari itu, November 2018, sedang tidak bersahabat. Cerah yang menemani berganti gerimis yang membuat jari jemari terpaksa bergerak melindungi diri. Spanduk yang dibawa untuk berfoto menjadi tameng semua orang di atas mobil, melindungi diri dari hujan yang jatuh ke tubuh.

Jalan yang berkelok-kelok

Kami pikir menuju lokasi Gumuk Reco sudah aman dari jalanan yang berkelok-kelok, tapi malah lebih menaikkan tensi. Penyuka spot yang mampu menaikkan adrenalin, pasti sangat senang dengan lokasi seperti ini.

Jalanan yang lebarnya tidak seberapa terkadang harus bergantian dengan kendaraan yang berlawanan. Kanan kiri jalan terkadang hutan dan…