Januari 2023, Ada Acara Injourney Street Festival Di Kota Lama Semarang

Kami kaget ada acara di Kota Lama yang promosinya tak begitu terlihat, tahu-tahu sudah berjalan pertengahan bulan Januari kemarin. Apalagi acaranya diselenggarakan oleh holding BUMN Pariwisata & Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia. 

Tanggal 21 Januari atau malam minggu, acara ini diselenggarakan yang berbarengan juga dengan acara Pasar Imlek Semawis hari kedua. 

Saat melihat gambar dokumentasinya di Instagram InJourney (PT Aviasi Pariwisata Indonesia), sepertinya sangat ramai. Bukan sepertinya lagi, kawasan Kota Lama memang sudah sangat ramai sekarang. Jadi, tidak heran. 😅

Semakin menarik karena dihadiri juga oleh Erick Thohir, Menteri BUMN yang ditemani plt. Wali Kota Semarang. 

Proyek masa depan?

Kami sendiri tidak hadir meski menulis ini. Hanya penasaran dan ingin menyimpan untuk kembali dibuka di masa depan. Apalagi acara ini berhubungan dengan pariwisata, Kota lama dan Kementerian. Tentu skalanya sangat besar. 

Penyelenggara sangat percaya diri sepertinya untuk kegiatan yang diadakan dari jam 5 sore tersebut. Saat kami cari tagar #injourneystreetfestival di Instagram maupun Twitter, pengaruhnya tidak besar. Ada pun yang membagikan masih akun-akun dalam satu lingkaran.

Lalu, setelah acara apa yang akan dilakukan selanjutnya? Membuat Kota Lama ditutup tidaklah murah dari sisi biaya, tidak mungkin acara ini hanya berakhir sekali saja. Eh, sepertinya tiap malam minggu akses masuk ke Kota Lama emang ditutup. 😷

Akhirnya rasa penasaran membawa kami pada halaman website liputan6.com yang dirilis satu hari setelah acara (22/1/23). 

Ternyata ke depannya, akan disinergikan dengan anak perusahaan yang bergerak di bidang ritel, yaitu Sarinah. Sepertinya waktu ke Jakarta, kami pernah ke Sarinah. Itu tempatnya sangat bagus. 😅

Sarinah sudah mempersiapkan dan bahkan menawarkan berbagai strategi untuk mengelola Kawasan Kota Lama Semarang dengan membawa konsep heritage experience. Konsep ini nantinya akan mengangkat kembali sejarah Kota Lama Semarang menjadi unstoppabel memoir.

Lorong-lorong pedestrian akan dikembangkan yang membuatnya jadi lebih instagramabel. Bahkan nantinya akan diberi tema semisalnya lorong seni. Dan masih banyak lagi.

📝 Bukan artikel kerja sama atau berbayar.
📸 Instagram injourney.id

...

Dalam penyelenggaraannya, acara Injourney Street Festival sendiri menampilkan street art, musical performance, video mapping dan melibatkan tenan Ekraf dan komunitas seni budaya di Kota Semarang.

Sayang sekali kami tak hadir. Padahal, banyak konten yang bisa diangkut ke dalam saluran dotsemarang. Mari kita pantau tahun 2023 setelah acara ini berakhir. Apakah Kota Lama Semarang lebih menarik dan tampil lebih beda lagi?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?