Mencicipi Menu September Promo di Savanna Bistro

Savanna Bistro lokasinya berada di dalam Radja Hotel Semarang, sebut saja restonya. Bulan September ini kami mampir dan mencicipi beberapa hidangan di sana. Salah satunya nasi bebek rempah sambal kosek.

Berada di daerah pusat kuliner Singosari, dan di samping rumah sakit Roemani, Savanna Bistro tentu mudah dikunjungi. Suasananya menyenangkan di dalam, terutama penataan tempat duduk dan luasnya yang terlihat lega.

September Promo 

Setelah diajak room tour melihat kamar-kamar Radja Hotel yang mengusung konsep 'art & boutique', Selasa siang (8/9),  kami langsung diajak menikmati hidangan dari resto hotel yang dinamai 'Savanna Bistro'.

Pertama kali melihat, kami langsung tertarik dengan suasananya. Sambil asyik mengambil gambar, hidangan tanpa sadar sudah ada di meja.

Ada menu promo bulan September yang ditawarkan, termasuk menu 'food & beverage of the month' yang bisa dilihat bolak-balik yang berada di atas meja. Harganya, seperti berikut :

  • Rijsttafel Savanna - Rp. 55.000
  • Salmon Kuah Asam - Rp. 35.000
  • Mie Gacoan - Rp. 15.000
  • Guava Shock - Rp. 20.000
  • Nasi Bebek Rempah Sambal Kosek - Rp. 35.000++
  • Soup Tom Yum Iga - Rp. 65.000++
  • Lemon Frizzy - Rp. 25.000++

Nasi bebek rempah sambal kosek

Saat kami menyantap menu pertama kami, yaitu bebek, bayangan rasa lapar yang dari tadi menghantui, hilang begitu saja. Sambel yang menggoda dengan lalapan, hmm..rasanya pasti lezat.

Dihidangkan dengan cara yang berbeda, bukan piring, kami sempat kesulitan menikmatinya. Maklum terbiasa di piring. Tapi karena suasananya mendukung, tak masalah. Kami sempat ditawarkan piring bila ingin diganti tempatnya. 

Kami bukan pengulas makanan, ketika hidangan ini ada di meja, kami hanya menyatapnya dan memang enak. Rasa pedas yang menggigit sudah memberi kejutan, tapi ternyata belum berakhir.

Ada kejutan lain saat bebek diangkat ke atas. Wah lagi-lagi sambel yang berada tepat diantara daging bebek dan lalapan. Itu membuat semangat makan kami bertambah.

Soup Tom Yum

Kuahnya sangat segar dan nikmat. Dagingnya empuk saat kami pindahkan ke piring. Ditambah nasi, kuahnya yang kami taburi di atasnya, membuat kami mengerti mengapa makan itu enak. Tidak banyak foto kami ambil, semoga mewakili perasaanmu yang melihat gambar ini.

Dim Sum

Meski ini tidak ada dalam daftar menu September promo, menu Dim Sum ini menjadi pelepas nikmat setelah makan hidangan utama. Ada bakpao isi ayam dan cokelat, dan juga pangsit goreng.

Minuman

Salah satu menu promo September adalah Guava Shock. Tak perlu ditanya bagaimana rasanya yang nikmat seperti makan permen. Lainnya ada Lemon Frizzy, kami tidak mencicipi ini sayangnya.

Kampanye anti plastik yang sering kita dengar, sudah diterapkan di sini. Tak ada botol minuman di resto. Termasuk di dalam kamar hotel. Nanti kami cerita tentang ini. 




Yang menarik juga saat ditawarkan brand kopi yang ada di hotel, Koffee Talk, sedotan yang digunakan pun ramah lingkungan. Sedotannya ternyata terbuat dari kertas, lho.

Cek instagram-nya :

  • @savanna.bistro
  • @radjahotel.smg

...

Hadirnya Savanna Bistro dari Radja Hotel di jalan Singosari, memberi pilihan destinasi kuliner yang sudah ada. Apalagi daerah ini memang terkenal kulinernya yang menarik (menengah ke atas).

Savanna mencoba menawarkan harga yang kurang lebih mirip dengan tempat makan yang biasanya. Branding makan di hotel itu mahal, rasanya tidak demikian di sini.

Sesekali, mampirlah dan rasakan suasananya. Eh, makanannya juga.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?