Mencoba Maxim di Semarang, Tarifnya yang Lebih Murah

Kami baru tahu bahwa Maxim merupakan layanan transportasi online dari Rusia. Hadir sejak tahun 2018 di Indonesia, dan memperluas hingga Semarang bulan Mei 2020, kami baru saja mencobanya kemarin.

Akhirnya kami kepincut juga. Setelah sukses menginstal aplikasi Maxim di Play Store yang berukurang 13 MB, kami mulai memesannya untuk Ojek Online.

Mengejutkan melihat harga yang ditawarkan. Bisa dibilang lebih murah 2 kali lipat. Apakah ini masih dalam rangka promo? Atau harga standar Maxim demi menarik perhatian pelanggan.

Tarif yang lebih murah

Akhir pekan kami ingin menghabiskan waktu di Kota Lama. Tidak berlama-lama, kami mencoba Maxim dan membandingkannya dengan 2 layanan lain, ada Grab dan Gojek.

Kedua pemain lama tersebut, mematok harga di atas 10 ribu. Sedangkan layanan Maxim sebaliknya. Harga yang tertera di aplikasi hanya di bawah 10 ribu.

Tentu di saat pandemi begini yang tidak banyak menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi kami, harga murah adalah pilihan. Maxim sementara unggul untuk tarif yang lebih murah.

Sedang gencarnya promo

Semenjak pengalaman naik Maxim, makin ke sini, kami banyak melihat promosi offline yang mereka lakukan. Apakah ini berarti pertanda positif bahwa Maxim mulai disukai masyarakat Kota Semarang?

Selain roda dua (bike), Maxim juga memiliki layanan mobil (car), delivery, jasa pembersih, message & spa, laundry, cargo, penderekan, dan menghidupkan mesin.

Bahkan layanan reservasi juga tersedia untuk waktu ke depan. Namun saat ini layanan yang baru kami coba hanya ojek online (bike).

Dari sisi aplikasi sendiri, Maxim masih tampil sederhana. Mungkin beberapa waktu ke depan, mereka akan mengubahnya. 

...

Tidak ada perbedaan besar untuk memesan ojek online dari Maxim dengan kompetitor, selain harganya yang terbilang lebih murah. Kamu yang ingin hemat, mungkin referensi kami ini bermanfaat.

Namun untuk pengalaman, kami harus beritahukan bahwa Maxim di Semarang masih terlihat sedikit pengemudinya. Mau tidak mau, ini berpengaruh pada waktu pemesanan. 

Kamu kudu sabar. Tipsnya, gunakan waktu lebih lama sebelum kamu pergi.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?