Seperti Apa Rasanya Staycation di The Wujil Resort & Conventions Saat Pandemi ?

Ketika kami diberikan kesempatan menginap di sini, kami langsung setuju meski tahu situasinya sedang pandemi. Pihak hotel dalam akun Instagram-nya sudah menginfokan bagaimana mereka menjalankan protokol kesehatan. Tinggal bagaimana kami mengikuti prosedur protokol untuk diri sendiri saat pergi nanti.

Akhirnya kami melenggang menuju Kabupaten Semarang menggunakan bus Trans untuk menghabiskan akhir pekan, tepatnya hari Sabtu, 22 Agustus 2020.

Tawaran menginap, meski sudah pernah sekali, kali ini terasa lebih menantang. Apalagi kalau bukan adanya koronavirus. Situasi ini yang ingin kami lihat lebih dekat bagaimana pihak Wujil menerapkan kebiasaan baru atau new normal selama pandemi.

Protokol kesehatan

Meski staycation sering kami dengar, ternyata baru kali ini kami mengerti dengan istilah ini. Ternyata artinya kegiatan berlibur di daerah asalnya sendiri, merujuk kota tempat tinggal. Semarang dan Kabupaten tidak jauh-jauh amatlah, apalagi bisa dikunjungi dengan bus Trans.

Kami pikir begitu, ternyata Trans Jateng yang pernah kami tumpangi saat pergi ke sini juga, hari itu jam operasinya mulai siang hari. Jadi hanya naik Trans Semarang saja.

Setelah berganti transportasi dari bus Trans Semarang yang berhenti di dekat Alun-alun Ungaran, kami tiba juga di hotel yang sudah berbintang 4 ini dengan Ojek online.

Penerapan protokol kesehatan sudah diberlakukan sebelum memasuki lobi hotel. Sebelah kanan kami saat cek suhu tubuh dengan thermo gun, disediakan pencuci tangan  yang tidak disentuh dengan tangan, melainkan lewat kaki.

Hand Sanitizer pun tersedia juga saat kaki kami melangkah beberapa langkah setelah diperiksa. Lagi-lagi tanpa perlu disentuh. Kali ini menggunakan sensor gerak. 

Menuju meja tamu, kami melihat protokol kesehatan juga dipasang. Mulai dari stiker jarak yang ditempel di lantai (termasuk di lift), pelindung dan langi-lagi hand sanitizer.

Semua karyawan hingga petugas jaga sudah menggunakan masker. Perasaan tenang ini seharusnya membuat kami nyaman dan tidak salah menerima tawaran menginap di sini sebelumnya.

Kode QR 

Kami tiba pada saat jam makan siang dan langsung diarahkan menuju ruang makan. Untuk lebih nyaman, kami mengambil tempat di Taman Indah Sari. 

Untuk memesan menu, kami harus menscan QR code yang terpasang di tanda meja yang berada di tengah. Wow, ini kejutan. Kami selalu tertarik dengan pemanfaatan kode QR seperti ini.

Setelah menscan, nanti akan diarahkan ke google drive yang berisi daftar menu. Tinggal pilih deh dan panggil si mbak-mbak karyawan yang akan mencatat makanan. 

Jelajah sekitar hotel

Akhirnya kami beristirahat juga di kamar. Salah satu kelebihan kamar The Wujil Resort & Conventions adalah ruang balkonnya. Memang diperuntukkan buat tamu yang ingin merokok, tapi bisa juga untuk melihat pemandangan dan menghirup udara segar.

Suasana kamar tak jauh beda dengan gambaran yang sudah kami tulis tahun 2017, pertama kali menginap. Karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan staycation, kami melihat sekitar hotel dengan fasilitas lainnya.

Ada kolam renang, Jogging track area, taman-taman yang nyaman, arena permainan anak-anak dan masih luas lagi. Ini pertama kalinya kami menjelajah sekitar hotel. Bagian menariknya adalah tempat yang digunakan untuk pernikahan dengan konsep outdoor. 

Belum selesai dengan pengalaman jelajah sekitar, malam harinya kami menikmati BBQ di Agra lounge. Ruangan teratas dengan pemandangan cahaya romantis. 

Nginap gratis dalam rangka Ulang Tahun ke-4

Bulan September 2020, The Wujil Resort & Conventions akan merayakan hari jadinya yang ke-4. Dan mereka ingin juga memberikan kesempatan kepadamu merasakan staycation di sini.

Seperti janji kami yang sudah kami bagikan di akun Instagram dotsemarang, untuk dapat menginap di sini kamu harus mengikuti caranya sebagai berikut.

  • Follow akun Instagram The Wujil di @the_wujil.
  • Unggah foto staycation impianmu dan tulis ceritamu di caption di akun Instagram-mu.
  • Tandai orang yang ingin kamu ajak staycation bersama.
  • Gunakan tagar #IMATCONTEST #IMATWUJIL #WUJILSTAYCATION #WUJIL4THANNIVERSARY
Ini adalah kompetisi foto. Tema yang diusung adalah "What's your dream staycation at The Wujil and make it happen!" 

Kompetisi berlangsung mulai hari ini (1 September) hingga 30 September 2020. Pemenang dengan staycation impian paling seru akan diumumkan di IG @the_wujil pada tanggal 7 Oktober 2020.

Yuk, ikutan. Kapan lagi bisa wisata sambil menginap. Apalagi saat pandemi gini, kita butuh sedikit menyegarkan pikiran karena kamu bisa menikmati suasana baru.

..

*Update 26 Feb 2021: Kompetisi sudah berakhir.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?