Mencoba Fitur Live Streaming TikTok

Awal bulan September, kami baru menyadari bahwa akun kami akhirnya sudah tersedia fitur live streaming. Meski sudah memiliki 3 ribu pengikut, fitur ini memang tidak mudah di dapat. Padahal salah satu syaratnya adalah memiliki 1000 followers.

TikTok terus memperbarui aplikasinya di Indonesia, mengingat sebenarnya fitur live streaming sudah tersedia di beberapa negara, khususnya Tiongkok.

Mudah, tinggal klik

Hari ini, Minggu pagi (6/9), kami mencoba live streaming. Selain alasan mencoba fitur live, kami ingin melihat tingkat kesukarannya. Apakah sangat mudah atau tidak? 

Jawabannya adalah sangat mudah. Hanya tinggal klik fitur live yang tombolnya jadi satu dengan tombol lainnya seperti merekam video, atau membuat foto ke video. 

Judul live streaming yang terletak di atas bisa kita ubah. Tapi kami tidak berusaha mengubahnya di sana. Sebatas percobaan biar bisa lebih merasakan.

5 menit

Siaran langsung kami di TikTok yang pertama kali ini dilakukan di Simpang Lima Semarang. Ini cocok sekali suasananya kami pikir.

Uji coba siaran kami awalnya ingin membatasi hanya sampai 5 menit. Namun melihat jumlah penonton yang mencapai ratusan, kami akhirnya menambah hingga 15 menit.

Kami suka bagaimana penonton datang ke saluran kami. Ini lebih banyak dari Instagram. Mungkin itulah mengapa banyak yang menyukai TikTok hari ini.

Di mana file hasil live streaming ?

Hingga tulisan ini dibuat, kami tidak menemukan file video rekaman live streaming TikTok dotsemarang. Entah, apakah kami saja yang melewatkan pengaturan atau memang tidak ada.

Bila tidak ada, jelas ini mengurangi nilai aplikasi. Sangat berbeda dengan Instagram, ketika kami menggunakan fitur live streaming, file videonya bisa disimpan.

...

Pada akhirnya kami belum berniat bertahan lebih lama dengan waktu di sana (Simpang Lima). Masih uji coba dan kebenaran kuota masih ada. Masalah utama live streaming tentu koneksi yang mumpuni.

Kami puas dengan percobaan pertama kali siaran langsung di TikTok. Tidak ribet. Mungkin lain waktu kami akan memberitahukan kamu sebelum siaran agar tidak ketinggalan.

Buat kamu yang sudah mendapatkan fitur ini, silahkan dicoba. Semua orang memiliki tujuan masing-masing, tapi buat kamu yang baru pertama kali, mendapatkan pengalaman adalah hal yang terpenting.

Selanjutnya, terserah kepadamu!

Artikel terkait : 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?