Ternyata Festival Kota Lama Semarang Tahun 2020 Dibatalkan

Gaung acara tahunan di Kota Lama benar-benar tenggelam tahun ini meski informasinya beredar luas di kanal-kanal berita besar. Tidak heran kami kesulitan mendapatkan akses, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Kecuali memang mengikuti akun resmi mereka di media sosial, maka pasti tahu.

Setelah merilis postingan awal bulan September tentang jadwal pelaksanaan, yakni 17-27 September, kami tidak mengikuti lagi perkembangan acara yang tahun ini memasuki usianya yang ke-8.

Dampak Corona

Mengutip beberapa situs online, seperti detik, Festival Kota Lama Semarang 2020 resmi dibatalkan karena pandemi Covid-19. Namun sebagai gantinya, tetap diselenggarakan konser virtual yang dilaksanakan hari Jumat, tanggal (18/9).

Kami jadi ingat beberapa tahun terakhir bagaimana kami ikut terlibat dalam sesi konferensi pers. Sangat disayangkan 2 tahun terakhir kami kehilangan akses untuk membantu menyerbar luaskan informasinya.

Youtube live streaming

Konser virtual memanfaatkan saluran platform video Youtube. Sudah banyak acara-acara yang saat pandemi saat ini melakukan hal seperti ini.

Gelaran konser ini sendiri berlokasi di area parkir New PRPP Semarang. Nama-nama pengisi suaranya diantaranya Surya Orchesta, penyanyi Marcel Yudaperwira, Tirang Community dance, Solo City Breakin, pianis Febby, Nita Aartsen Quatro featuring Trie Utami & Alexander, Frans & Nadia (waltz & tango dance).

Jadwal berikutnya?

Keputusan pembatalan acara juga atas arahan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan belum tahu kapan jadwal berikutnya digelar. Mungkin nasibnya akan sama seperti acara-acara Kota Semarang lainnya yang bakal digelar tahun depan. Mari kita tunggu saja.

Tetap semangat panitia FKL!

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?