Poster Festival Kota Lama 2020 Sudah Terbit, Ini Tanggal Pelaksanannya

Di media sosial hari ini, Minggu (6/9/2020), poster ini sudah beredar luas. Khususnya di Twitter. Agenda tahunan yang diselenggarakan di Kota Lama ini bakal menjadi lebih menarik dari biasanya, terutama di masa pandemi saat ini. Tidak sabar menunggu bagaimana panitia mengemasnya.

Sebelum poster ini menyebar di Twitter, kami sudah melihatnya di Facebook. Beberapa panitia terlihat sedang berdiskusi dalam gambar yang dibagikan. Termasuk poster yang diselipkan.

17-22 September 2020

Hampir 2 minggu pelaksanaan Festival Kota Lama akan dilangsungkan yang mengusung tema masih sangat familiar di telinga kami, yakni 'Kuno Kini Nanti'.

Beberapa rangkaian kegiatan utamanya juga sudah tersedia di poster, seperti :

  • Pertunjukan Orkestra 'Drive-in Concert'
  • Pasar Sentiling
  • Festival Makanan Internasional
  • Festival Kopi Nusantara
  • Walking Tour Kota Lama
  • Penampilan Musik dan Visual
  • Talkshow & Workshop Daring
  • Kompetisi foto dan vlog

Dari sekian daftar kegiatan, yang menarik perhatian kami adalah konsep drive-in yang tengah banyak digunakan, khususnya menyaksikan film ala bioskop dengan kendaraan. Kira-kira, di mana lokasinya yang bakal digunakan untuk konsep acara ini di Kawasan Kota Lama?

Talkshow & workshop daring juga bakal berbeda dari biasanya. Apakah bakal menjadi virtual tour yang sedang banyak digunakan saat masa pandemi?

Tantangan pandemi Covid-19

Festival Kota Lama tahun 2020 menjadi mata air (harapan) di saat kondisi sekarang yang benar-benar patuh pada protokol kesehatan. Bila berjalan sukses, agenda acara Kota Semarang yang banyak terhenti bakal ikutan kembali dilaksanakan.

Kami pikir ini bukan masalah. Ini adalah tantangan. Seperti apa strategi yang diterapkan bakal menarik saat disajikan oleh panitia. Bagaimana mereka dapat menarik perhatian masyarakat yang satu sisi ingin menikmati acara, sisi lain ingin tetap aman dari koronavirus.

Mari kita tunggu.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?