[Event] Kampanye GPN di Semarang, Bank Indonesia Manfaatkan Car Free Day


Sudah tukar kartu ATM atau debitmu dengan kartu berlogo GPN? Bila belum, Cobalah menukarkannya. Halaman berikut ini berisi bagaimana Bank Indonesia mengkampanyekan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Semarang pada tanggal 19 Agustus pada saat hari bebas kendaraan.

Minggu ketiga di bulan Agustus, halaman DPRD Jawa Tengah tampak ramai. Kami yang sedang melintas untuk ber-CFD ria tak sengaja melihat dan kemudian tertarik.

Tenda-tenda yang berada di sana berisi perwakilan bank-bank yang dikerubuni masyarakat. Panggung besar yang tepat berada di tengah ujung menjadikan acara ini bukan sekedar acara biasa. Lalu, lawan arah panggung di ujung sana, tersedia mobil ATM.

Minggu, 19 Agustus 2018





Tukar kartu gratis

Momen acara ini tak kami sia-siakan begitu saja. Kami menukarkan kartu lama kami dengan kartu baru dengan logo GPN. Gratis, dan hanya mengisi beberapa formulir yang disediakan dan menunggu giliran.

Bank Indonesia Semarang tidak sendiri melaksanakan kampanye ini. Ada Purwokerto, Tegal dan Solo yang waktunya bersamaan. Dan ini juga giliran kedua yang sebelumnya kampanye sudah dilakukan di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Hari bebas kendaraan atau car free day dipilih untuk mengkampanyekan kartu berlogo GPN pengganti logo Visa dan Master Card di kartu ATM. Selain itu juga, acara ini dikemas dengan  fun walk yang diikuti masyarakat.

GPN adalah

Setelah kampanye ini usai, kamu bisa tetap menukarkan kartu ATM-mu di bank-bank terdekat. Penukaran gratis tentunya, bila ini mengikuti apa yang kami lakukan saat kampanye di Semarang.

Tentang GPN sendir, kamu bisa lihat informasinya yang dibuat dalam infografis berikut ini
..

Semenjak diluncurkan secara resmi pada bulan Mei 2018, Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) bisa dikatakan salah satu cara mendorong perluasan Gerakan Nasional non Tunai (GNNT) dan pengembangan perdagangan nasional berbasis elektronik.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?